Toge Productions Sabet Gelar Juara di ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015!

ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015

Developer game Indonesia kembali berjaya di event internasional. Kali ini Toge Productions yang merupakan salah satu developer game asal Tangerang berhasil menyabet gelar juara di ajang ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015!

Daftarkan Karyamu untuk Mengikuti ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015!

Punya film, animasi, game atau aplikasi keren? Daftarkan segera di event internasional ini!
Baca Juga

Bagi yang belum tahu, ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 diselenggarakan oleh negara-negara yang tergabung dalam ASEAN bersama dengan Japan-ASEAN Cooperation, Kementerian UKM dan Koperasi Indonesia dan UKMC UI. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan dan mempersiapkan para enterpreneur-enterpreneur muda di bidang industri kreatif demi menghadapi pasar bebas ASEAN dalam waktu dekat. Event ini mencakup empat subsektor di industri kreatif antara lain Fashion, Product Design and Craft (seperti furnitur dan kerajinan tangan bukan fashion lainnya), Games & Application dan Film & Animation. Acara puncaknya sendiri sudah digelar, tepatnya di Kawasan Kota Tua Jakarta pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2015 kemarin. Event ini sendiri diharapkan bisa menjaring peserta dan pengunjung anak muda di bawah usia 35 tahun sesuai dengan deskripsi youth (anak muda) dari UNESCO.

ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 toge productions

Asean Youth Creative Industry Fair 2015 Toge Productions

Nah, dari berbagai kategori yang dilombakan, Toge Productions berhasil menyabet gelar juara di kategori Game Developer. Di kategori ini, Toge Productions berhasil menyisihkan beberapa studio lain dari Indonesia seperti Silverpoint, Sinergi Studio, Own Games dan Wisageni, serta beberapa studio dari negara lain di Asia seperti Gemdrops Inc (Jepang) dan BKGM (Vietnam). Toge Productions sendiri berhasil menyabet gelar ini lewat game Infectonator: Survivors yang kabarnya akan segera menggelar kampanye Kickstarter mulai bulan Oktober 2015 mendatang. Berikut adalah daftar ke-13 developer game yang menjadi finalis dalam ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 kemarin.

  • AKSARA – INDONESIA
  • ITSYBYTES – BRUNEI
  • SILVERPOINT – INDONESIA
  • NERD – INDONESIA
  • SINERGI – INDONESIA
  • GEMDROPS INC – JEPANG
  • TOGE PRODUCTION – INDONESIA
  • OWN GAMES – INDONESIA
  • UPSEE – INDONESIA
  • TOTAL GAMEPLAY – MYANMAR
  • LUMIPLAY – INDONESIA
  • WISAGENI – INDONESIA
  • BKGM – VIETNAM

Selain menghadirkan acara award untuk keempat subsektor industri kreatif tersebut, acara puncak ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 kemarin juga dimeriahkan dengan showcase karya yang sudah dibuat (dari empat bidang yang dilombakan), Creative Bazaar yang berisi lebih dari 300 booth para pengusaha muda dari seluruh ASEAN yang menjual hasil karya mereka, serta Workshop dan seminar yang menghadirkan beberapa pembicara dari para enterpreneur muda di ASEAN.

duniaku-togeaycif-3

Selain Toge Productions, salah satu studio animasi dari Malang, IconMax juga berhasil menjuarai kategori Moviepreneur. Sekali lagi, selamat untuk Toge Productions dan IconMax!


SHARE
Previous articleProduser Spider-Man Siapkan Versi Film Borderlands!
Next articleLawBreakers, Ini Dia Game Shooter Baru Karya Kreator Gears of War dan KillZone!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.