Wes Craven, Sang Sutradara Film Horror Legendaris, Meninggal Dunia

wes craven thumbs

Wah, Rusia Gunakan Orang-Orangan Sawah Untuk Jaga Daerah Perbatasan Negara!

Menjaga perbatasan negara dengan negara China menggunakan orang-orangan sawah, negara Rusia memang greget banget! Simak detilnya didalam!
Baca Juga

Sang sutradara film horror legendaris yang pernah menciptakan Nightmare on Elm Street dan The Hills Have Eyes, Wes Craven meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Selama lebih dari 40 tahun, Wes Craven telah berhasil memberikan kita berbagai kengerian lewat film-filmnya. Kini, kabar duka datang dari sang maestro. Beliau telah meninggal dunia pada hari Minggu lalu diusianya yang menginjak 76 tahun.

Terkenal sebagai sutradara yang telah menciptakan dua franchise horror paling terkenal: The Night on Elm Street dan Scream– Craven meninggal karena mengidap kanker otak. Dia meninggal di Los Angeles.

Lahir pada tahun 1939, Wes Craven tidak langsung terjun ke dunia film dan menjadi seorang pendidik di Westminster College dan juga di New York’s Clarkson University. Dan saat dia terjun ke dunia film, dia menjadi sutradara berbagai film XXX dengan nama samaran yang berbeda-beda. Film-filmnya tersebut lalu membawa dia menuju sebuah film besar pertamanya yaitu The Last House on the Left –sebuah film eksploitasi yang dirilis pada tahun 1972. Dalam film tersebut, Craven menjadi sutradara dan penulis naskah bersama dengan Sean Cunningham (Friday the 13th) sebagai produsernya.

Dari sana, Wes Craven menulis naskah dan menjadi sutradara film thriller The Hills Have Eyes pada tahun 1977 dan juga beberapa sekuelnya –yang sayangnya tidak sesukses film pertamanya. Dia kemudian membuat sebuah film yang cukup sukses dan menjadi hit pada tahun 1982, The Swamp Thing.

wes craven nightmare on elms street
Salah satu karakter ikonik buatan Craven: Freddy Krueger

Craven menjadi sangat terkenal pada tahun 1984 saat dia menggunakan mimpi buruknya dan juga kematian seorang anak dalam sebuah insiden untuk menciptakan karakter ikonik Freddy Krueger dalam film A Nightmare on Elm Street. Film ini sukses di Box Office dan terus menelurkan berbagai sekuel dan spin-off selama lebih dari 10 tahun semenjak diciptakan.

wes craven scream
Scream

Film Assassin’s Creed Akan Satu Universe dengan Game-nya!

Ezio bisa saja muncul dalam film Assassin’s Creed! Apakah Ubisoft ingin mencoba seperti Marvel dan DC Comics? Simak detilnya di dalam artikel!
Baca Juga

Kesuksesan Wes Craven tidak hanya berhenti disitu. Pada tahun 1996 dia menciptakan sebuah horror komedi Scream, yang mana begitu berpengaruh kepada film-film horror saat ini seperti halnya A Nightmare on Elm Street.

Selain beberapa film hit-nya, Wes Craven juga menciptakan berbagai film lainnya seperti The Serpent and the Rainbow (1988), Shocker (1989), The People Under the Stairs (1991) dan My Soul to Take (2010). Film-film Wes Craven sendiri saat ini banyak yang telah di-remake.

Rest in Peace Wes Craven, terimakasih telah menghibur kami dengan film-film horror-mu.

Via: Cinemablend


SHARE
Previous articleLG G Watch Urbane Luxe, Pesaing Apple Watch, Gunakan Emas 23-Karat!
Next articleConcept Art Fantastic Four Ini Tunjukan Planet Zero dan Juga Kastil Dr. Doom!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.