Gundam Battle Operation Next, Game PS4 Gratis Ini Sudah Bisa Dimainkan di Indonesia!

Gundam Battle Operation Next ps4

Game Gundam pertama untuk PS4 (dan gratis!), Gundam Battle Operation Next akhirnya bisa dinikmati di luar Jepang, termasuk di Indonesia!

Game Gundam Pertama Untuk PS4 Ini Bisa Dimainkan Gratis Lho!

Game Gundam Pertama Untuk PS4 Ini Bisa Dimainkan Gratis Lho! Download Gundam: Battle Operation Next, Gundam: Battle Operation Next PS4, Download Game Gundam
Baca Juga

Bisa dibilang, game Gundam adalah salah satu game yang “langka” di PS4. Hingga akhirnya, Bandai Namco pada bulan April 2015 kemarin mengkonfirmasikan satu judul game Gundam untuk PS4 (dan juga PS3) berjudul Gundam Battle Operation Next. Kabar ini jadi lebih menggembirakan lagi setelah Bandai Namco juga mengkonfirmasikan bahwa judul ini merupakan game free to play, alias gratis dengan beberapa DLC dan opsi in app purchase di dalamnya.

Sayang, saat pertama kali dirilis, game ini hanya bisa dimainkan di Jepang saja. Namun setelah sekitar empat bulan hanya bisa dimainkan di Jepang, akhirnya mulai 27 Agustus 2015 kemarin, gamer PS4 di luar Jepang, termasuk di Indonesia juga bisa memainkan game ini!

Sama seperti saat disediakan bagi gamer Jepang, game ini tersedia untuk pemilik PS3 dan PS4, dan tercatat sebagai judul game Gundam pertama untuk PS4. Gundam Battle Operation Next sendiri adalah sebuah game action berbasis tim lima lawan lima, dimana kamu bisa menjadi pilot untuk berbagai macam mobile suit dari berbagai timeline serial Gundam, mulai dari Universal Century hingga Cosmic Era.

Gundam Battle Operation Next ps4

Fokus game ini sendiri bukan hanya bertarung saja, melainkan juga bagaimana mengatur taktik dan strategi dengan baik untuk merebut base dan relay point dari musuh. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama tim yang baik agar mencapai kemenangan. Yang menarik adalah, sebelum dirilis di Jepang pada April 2015 lalu (fase beta-nya), tidak ada satupun pengumuman dari Sony mengenai game ini, yang membuat game ini mengejutkan para penggemar Gundam. Tiba-tiba, Sony mengkonfirmasikan game ini dan langsung memulai fase beta-nya di Jepang. Satu-satunya hint mengenai keberadaan game ini adalah sebuah teaser yang sempat ditampilkan Sony di Sony Computer Entertainment Japan and Asia Press Conference in 2013, yang ternyata sangat mirip dengan trailer game ini saat dirilis.

Untuk merayakan perilisan game ini di Asia (termasuk Indonesia), Bandai Namco pun menyelenggarakan sejumlah event menarik dengan hadiah yang bisa kamu dapatkan. Contohnya adalah diskon untuk pembelian Battle Energy yang bisa kamu nikmati sejak tanggal 27 Agustus hingga 16 September 2015 mendatang. Selain itu, bagi kamu yang men-download dan memainkan versi Asia ini mulai tanggal 27 Agustus hingga 16 September 2015 mendatang, kamu bisa mendapatkan beberapa Battle Energy dan juga booster yang bervariasi secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai tambahan hadiah menarik jika kamu bisa mendapatkan trophy-trophy yang tersedia lebih awal seperti berikut.

Gundam Battle Operation Next

  • Bronze Trophy: Booster set “EXP/Parts/Dev” x 1 (untuk 1000 permain pertama yang bisa mendapatkannya)
  • Silver Trophy: Booster set “EXP/Parts/Dev” x 5 (untuk 500 permain pertama yang bisa mendapatkannya)
  • Gold Trophy:  Booster set “EXP/Parts/Dev” x 30 (untuk 5 permain pertama yang bisa mendapatkannya)

Gundam Battle Operation Next sudah bisa kamu dapatkan di PS Store untuk PS3 dan PS4 secara gratis, dengan opsi DLC dan item berbayar di dalamnya.


SHARE
Previous articleMusuh Besar Flash di Season 2 Disurakan oleh Aktor Horor Legendaris!
Next articleTony Stark Tidak Memberi Spidey Kostum Iron-Spider dalam Civil War?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.