Jurusan Vokalis Lagu Anime Kini Dibuka di Universitas Jepang!

universitas jepang vokalis lagu anime thumbs

Selain jurusan vokalis lagu anime, universitas ini juga menawarkan beasiswa untuk siswa internasional, lho! Tertarik?

Bahkan dalam dunia musik pop Jepang, lagu anime memiliki kelasnya tersendiri. Sentimental, bombastik, dan energik atau semuanya, tidak semua orang bisa menyampaikan semua hal yang berada di dalam lagu anime dan menarik perhatian banyak hati otaku. Oleh karena itulah, sebuah universitas di Jepang membuka sebuah jurusan baru, yaitu jurusan vokalis lagu anime –dan sesuai namanya, jurusan ini akan mengajarkan siswa-siswa disana mengenai segala hal yang mereka butuhkan sebagai vokalis lagu anime.

Oh, dan menariknya, Universitas ini juga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa Internasional, lho!

universitas jepang vokalis lagu anime 2

Tahun lalu, Senzoku Gakuen College of Music memperingati ulang tahunnya yang ke-90. Nah, dalam memperingati hari jadi universitas tersebut, administrator Senzoku mencari sebuah lapangan baru yang bisa dikembangkan –dan akhirnya mereka memutuskan untuk membuka jurusan yang berfokus pada lagu anime. Nama jurusan ini adalah AS Course (Anime Song Course).

Pembuatan jurusan ini juga dilandasi dengan permintaan pasar yang menginginkan seiyuu, yang selain bisa mengisi suara karakter anime, juga bisa menyanyi. Oleh karena itu, beberapa hal yang dipelajari selain bernyanyi di AS Course adalah bernarasi dan juga voice acting (seiyuu/pengisi suara). Senzoku juga sadar secara industri bahwa vokalis lagu-lagu anime yang populer juga jago dalam promosi di Internet/sosial media serta perform secara live, jadi murid-murid di AS Course juga akan belajar menari dan juga kreasi konten web.

universitas jepang vokalis lagu anime 1

Memang, saat ini ada banyak sekolah untuk para seiyuu di Jepang. Akan tetapi, inilah pertama kalinya sebuah universitas di Jepang menciptakan sebuah kurikulum yang berpusat pada vokalis lagu-lagu anime. Kelas-kelas yang ada nantinya akan diajarkan di kampus Senzoku di Kawasaki yang terletak di sebelah selatan Tokyo.

Masataka Matsuo, direktur Japan Society for Cotemporary Music akan berperan sebagai AS Course manager, dan berkata, “Kita menyambut siapapun yang ingin melebarkan sayap mereka ke seluruh dunia melalui suara, akting, dan musik.”

Meskipun tidak disebutkan secara tersurat oleh Matsuo, ajakan ini sepertinya juga termasuk ajakan terhadap siswa non-Jepang atau internasional. Meskipun proses belajar AS Course ini menggunakan bahasa Jepang, Senzoku memiliki sebuah website berbahasa Inggris dan juga menyediakan sebuah beasiswa sebesar 300.000 yen kepada mahasiswa internasional yang bisa kamu cek disini. Tertarik?

Sumber: Senzoku Gakuen College of Music (via Rocketnews)


SHARE
Previous articleTony Stark Tidak Memberi Spidey Kostum Iron-Spider dalam Civil War?
Next article5 Prediksi Plot Film Assassin’s Creed, Aguilar Bertemu dengan Ezio??
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.