Jurusan Vokalis Lagu Anime Kini Dibuka di Universitas Jepang!

Selain jurusan vokalis lagu anime, universitas ini juga menawarkan beasiswa untuk siswa internasional, lho! Tertarik?

Jurusan Vokalis Lagu Anime Kini Dibuka di Universitas Jepang!

universitas jepang vokalis lagu anime thumbs[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/09/universitas-jepang-vokalis-lagu-anime-2.png">universitas jepang vokalis lagu anime 2

Tahun lalu, Senzoku Gakuen College of Music memperingati ulang tahunnya yang ke-90. Nah, dalam memperingati hari jadi universitas tersebut, administrator Senzoku mencari sebuah lapangan baru yang bisa dikembangkan –dan akhirnya mereka memutuskan untuk membuka jurusan yang berfokus pada lagu anime. Nama jurusan ini adalah AS Course (Anime Song Course).

Pembuatan jurusan ini juga dilandasi dengan permintaan pasar yang menginginkan seiyuu, yang selain bisa mengisi suara karakter anime, juga bisa menyanyi. Oleh karena itu, beberapa hal yang dipelajari selain bernyanyi di AS Course adalah bernarasi dan juga voice acting (seiyuu/pengisi suara). Senzoku juga sadar secara industri bahwa vokalis lagu-lagu anime yang populer juga jago dalam promosi di Internet/sosial media serta perform secara live, jadi murid-murid di AS Course juga akan belajar menari dan juga kreasi konten web.

universitas jepang vokalis lagu anime 1

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/08/27/umaru-chan-umaru-maker/" title="Kini Kamu Bisa Ciptakan Umaru-Chan Versimu Sendiri Dengan Umaru-Maker Ini!"]

Memang, saat ini ada banyak sekolah untuk para seiyuu di Jepang. Akan tetapi, inilah pertama kalinya sebuah universitas di Jepang menciptakan sebuah kurikulum yang berpusat pada vokalis lagu-lagu anime. Kelas-kelas yang ada nantinya akan diajarkan di kampus Senzoku di Kawasaki yang terletak di sebelah selatan Tokyo.

Masataka Matsuo, direktur Japan Society for Cotemporary Music akan berperan sebagai AS Course manager, dan berkata, “Kita menyambut siapapun yang ingin melebarkan sayap mereka ke seluruh dunia melalui suara, akting, dan musik.”

Meskipun tidak disebutkan secara tersurat oleh Matsuo, ajakan ini sepertinya juga termasuk ajakan terhadap siswa non-Jepang atau internasional. Meskipun proses belajar AS Course ini menggunakan bahasa Jepang, Senzoku memiliki sebuah website berbahasa Inggris dan juga menyediakan sebuah beasiswa sebesar 300.000 yen kepada mahasiswa internasional yang bisa kamu cek disini. Tertarik?

Sumber: Senzoku Gakuen College of Music (via Rocketnews)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU