Konami Ngajak Ribut, Versi Fisik MGS V PC Cuma Berisi File Installer 8 MB!

mgs v: the phantom pain pc

Beli versi fisik game tujuannya agar tidak perlu download lagi. Namun apa yang dilakukan Konami untuk MGS V: The Phantom Pain PC ini justru ngajak “ribut” karena tetap harus download lagi. Lho?

Jadwal Rilis MGS V: The Phantom Pain Dikonfirmasikan, Bakal Jadi Akhir Saga Metal Gear

Apakah setelah MGS V: The Phantom Pain ini franchise Metal Gear hanya tinggal kenangan?
Baca Juga

Awal September 2015 ini, semua mata tertuju kepada Konami dan Kojima Productions yang merilis Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain. Semakin ditunggu-tunggu, karena kabarnya game ini akan menjadi kiprah terakhir Hideo Kojima dan Kojima Productions di seri MGS (serius?). Namun sayang, di saat antusiasme terhadap game ini tengah membumbung tinggi, Konami justru mengajak “ribut” para gamer PC dengan ulah mereka saat merilis MGS V: The Phantom Pain PC. Lho kok bisa?

Seperti yang kita tahu, versi PC MGS V: The Phantom Pain memang dirilis di Steam, dan gamer bisa mulai men-download-nya sejak tanggal 1 September 2015 hari ini. Namun selain itu, Konami juga menyediakan versi fisik yang bisa dibeli. Bagi sebagian gamer, tentu berpikir membeli versi fisik akan lebih menguntungkan. Selain bisa dikoleksi, mereka tentu berpikir tidak perlu capek-capek men-download lagi file game-nya. Namun apa yang dilakukan Konami bisa dikatakan menyebalkan, karena di versi fisik MGS V: The Phantom Pain PC, mereka hanya menyediakan file installer versi Steam sebesar 8MB SAJA!

Yup. Hanya file installer sebesar 8MB saja. Tidak ada file-file lain di dalamnya. Artinya, kamu yang sudah membeli versi fisik ini tetap diharuskan men-download file-nya melalui Steam dengan ukuran yang tidak bisa dikatakan kecil, sekitar 20GB.. Buset…

Hanya untuk Gamer PC, Main MGS V The Phantom Pain, Bonus Ground Zeroes!

Gamer PC mendapatkan banyak bonus untuk MGS V The Phantom Pain! Bahkan jadwal rilisnya pun maju! Namun sayangnya, mereka tidak bisa bermain online bersama-sama gamer konsol! Semoga saja bukan PHP Konami!
Baca Juga

Mungkin maksud dari Konami baik. Mereka hanya menyediakan file installer versi Steam dengan tujuan agar file asli game tidak mudah dibajak karena harus lebih dulu melalui Steam. Namun apa yang dilakukan Konami ini sudah membuat banyak gamer meradang dan semakin jengkel dengan Konami. Ya, setelah dihajar dengan kabar buruk bertubi-tubi seperti dihapusnya eksistensi Kojima Productions dari game-game MGS yang sudah dibuat dan juga dibatalkannya Silent Hills, troll Konami untuk versi PC MGS V: The Phantom Pain ini sepertinya sepertinya bakal membuat gamer kehilangan respek terhadap publisher yang satu ini.

Namun di luar semua masalah dan troll dari Konami ini, kritikus game tetap memuji MGS V: The Phantom Pain setinggi langit. Bahkan, banyak pihak yang masih melabeli game ini sebagai “A Hideo Kojima Game” meskipun pada kenyataannya, slogan tersebut sudah dihapus dari box art game ini oleh Konami.

mgs v: the phantom pain pc

Setelah ini, kira-kira apa lagi yang bakal dilakukan Konami untuk bikin jengkel gamer-nya?

Sumber: VG247


SHARE
Previous articleWOWOW Siap Menayangkan Stage Play Naruto di TV!
Next articleIni Daftar Perbedaan Film Attack on Titan dengan Manga dan Animenya!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.