5 Prediksi Plot Film Assassin’s Creed, Aguilar Bertemu dengan Ezio??

prediksi plot film Assassin's Creed

Prediksi plot film Assassin’s Creed ini berdasarkan fakta sejarah dan timeline di semesta Assassin’s Creed

Beberapa waktu yang lalu, Ubisoft mengumumkan (via Assassin’s Creed official twitter), bahwa film ini akan berada di universe yang sama dengan game. Perusahaan asal Prancis tersebut juga mengkonirmasi bahwa film ini akan berpengaruh kepada storyline dalam game, komik dan novel Assassin’s Creed –dan begitu pula sebaliknya. Tentu saja, ini membuka berbagai spekulasi mengenai prediksi plot film Assassin’s Creed.

Kali ini Duniaku akan membuat prediksi plot film Assassin’s Creed berdasarkan fakta sejarah serta timeline yang terjadi pada storyline semesta Assassin’s Creed. Mungkin saja dari pembeberan fakta ini nantinya akan terkait pada film Assassin’s Creed.


Sejarah: Masa Imperium Spanyol


prediksi plot film Assassin's Creed

Fakta: Film Assassin’s Creed terkait sejarah akan terjadi pada abad ke-15 Spanyol

Pada abad ke-15 Spanyol terjadi pernikahan Fernando II dari Aragon dan Isabel I dari Kastilia) menciptakan persatuan dinasti Aragon dan Kastilia.

Pada tahun 1492, Spanyol menaklukkan penguasa terakhir di Granada. Setelah kemenangan itu, penguasa Spanyol mengizinkan Christopher Columbus mencoba mencapai India dengan berlayar ke barat. Columbus malahan “menemukan” Amerika. Inilah awal kolonisasi Spanyol di benua itu.

Dengan Perjanjian Tordesillas pada tahun 1494, dunia dibagi menjadi 2 belahan antara Spanyol dan Portugal. Kemudian Spanyol berhak memulai koloni di semua Dunia Barudari Alaska ke Tanjung Harapan (kecuali Brazil), begitupun Asia. Kerajaan Kastilia adalah hasil ekspansi kolonial yang cepat ke Dunia Baru, begitupun Filipina dan koloni di Afrika:Melilla dicaplok oleh Kastilia pada tahun 1497 dan Oran in 1509.


Penaklukan Granada


prediksi plot film Assassin's Creed

Fakta: Bangsa Moor takluk pada 1942 di Granada

Prediksi plot film Assassin’s Creed:

Ketika wilayah Granada masih berada di tangan bangsa Moor, Ezio Auditore ikut berperan dalam menyelamatkan King Muhammad XII dan meyakinkannya untuk menyerah agar perang segera berakhir. Karena hal ini akan membuat Ratu Isabel I akan mendanai penjelajahan Christopher Columbus ke Dunia Baru. Dan penjelajahan ini adalah sesuatu yang tidak diharapkan oleh Templar.

Ezio juga menjalani misi menjaga Christopher Colombus dari incaran Templar.

Aguilar bisa jadi merupakan bagian dari Assassin Spanyol yang menjalankan misi ini.


Inkuisisi Spanyol


prediksi plot film Assassin's Creed

Fakta: Inkuisitor Spanyol melakukan perburuan kaum sesat

Prediksi plot film Assasin’s Creed:

Pada 1491, Tomás de Torquemada diperdaya oleh Rodrigo Borgia, Grand Master  Ordo Templar agar percaya bahwa Assassins adalah kaum sesat. Hal ini membuat Inkuisitor Spanyol menangkap dan membakar sejumlah anggota Assassins Spanyol. Luis de Santángel, Assassin yang merupakan kawan dari Christopher Columbus, mengabarkan Ezio Auditore tentang hal ini sehingga Ezio pun berlayar ke Spanyol. Perwakilan Assassin Spanyol, Raphael Sánchez, menugaskan Ezio untuk membunuh pejabat Inkuisitor. Dengan bantuan dari Assassin Spanyol lainnya, Ezio menyelamatkan beberapa Saudara, dan membunuh banyak anggota Inkuisisi. Namun Tomás de Torquemada tidak ia bunuh karena ia bukan Templar, hanya sosok yang terperdaya oleh kepercayaannya saja.

Aguilar bisa jadi merupakan Assassin yang ikut diburu pada Inkuisisi ini.


Dual Hidden Blade


prediksi plot film Assassin's Creed

Fakta: Aguilar menggunakan dua hidden blade

Prediksi plot film Assasin’s Creed:

Dual hidden blade efektif digunakan setelah Altair’s Codex terkumpul. Codex yang berisi pengetahuan melebihi zamannya akibat Altair berinteraksi dengan Apple of Eden ini mengembangkan metode pembunuhan bagi ordo Assassin. Salah satunya adalah penggunaan dua hidden blade bagi Assassin berperingkat tinggi.

prediksi plot film Assassin's Creed

Aguilar pada foto teaser menggunakan dua hidden blade, artinya ia adalah Assassin berperingkat tinggi serta mengalami masa pasca terkumpulnya Altair’s Codex.


Piece of Eden atau Vault di Spanyol


Fakta: Altair’s Codex dan Codex Wall menunjukkan keberadaan Piece of Eden atau Vault di Spanyol

Prediksi plot film Assasin’s Creed:

Hasil pengumpulan Altair’s Codex oleh Ezio Auditore mengungkapkan beberapa informasi antara lain keberadaan Piece of Eden atau Vault di segala penjuru dunia. Salah satu titik menunjukkan Pulau Kenari, Spanyol. Namun tentu saja ini belum bisa dipastikan apakah di titik ini terdapat Piece of Eden atau Vault.

prediksi plot film Assassin's Creed

Bisa jadi Aguilar akan melakukan misi mendatangi lokasi ini, apalagi jika keberadaan Piece of Eden ataupun Vault akan membahayakan jika jatuh ke tangan Templar.

assassins creed (4)


SHARE
Previous articleJurusan Vokalis Lagu Anime Kini Dibuka di Universitas Jepang!
Next articleTerungkap, Hideo Kojima Jadi Tentara di MGS V: The Phantom Pain!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.