Terungkap, Hideo Kojima Jadi Tentara di MGS V: The Phantom Pain!

mgs v: the phantom pain

Slogan ” A Hideo Kojima Game” memang sudah “dihapus” dari box art Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain yang dirilis kemarin, 1 September 2015. Namun rupanya, Kojima masih ingin “meninggalkan jejak” di game ini, dengan menyertakan dirinya sebagai salah satu karakter di dalam game!

Terungkap! Kamu Bisa Mainkan Hideo Kojima di MGS V: Ground Zeroes!

Terungkap! Akhirnya kamu bisa memainkan Hideo Kojima dalam Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Tapi ada syaratnya...
Baca Juga

Mungkin kamu masih ingat. Saat perilisan Metal Gear Solid (MGS) V: Ground Zeroes lalu, ada seorang modder bernama Sergeanur yang membuat mod khusus untuk memainkan Kojima dalam game yang dibuatnya sendiri sebagai bentuk “penghargaan” kepada sang kreator. Cara kerja dari mod ini sangat simpel, yaitu dengan menggantikan model karakter dari Snake di MGS V: Ground Zeroes dengan model karakter Hideo Kojima yang dibuat oleh sang modder.

Nah, untuk MGS V: The Phantom Pain ini, kamu tidak perlu susah-susah menggunakan modder untuk memasukkan wajah sang kreator ke dalam game. Yap, Hideo Kojima sendirilah yang telah “memasukkan” wajahnya sebagai salah satu karakter di dalam game, tepatnya menjadi salah satu volunteer spesial yang bisa kamu rekrut untuk bekerja di Mother Base bernama Hideo! Hal ini pertama kali ditemukan oleh salah satu staff dari GameSpot, Edmond Tran yang akhirnya mem-posting hasil temuan tersebut di akun Twitter resminya.

Bagi yang belum tahu, Mother Base adalah sebuah hub dalam MGS V: The Phantom Pain dimana kamu bisa menugaskan beberapa tentara yang sudah kamu tangkap untuk mengerjakan banyak hal, mulai dari mengembangkan senjata baru, atau menemukan obat-obatan baru yang lebih efektif. Dalam game ini, Kojima mendapatkan status Intel dengan rating S, dimana dia juga mendapatkan rank A+ untuk skill Research and Development.

Konami Ngajak Ribut, Versi Fisik MGS V PC Cuma Berisi File Installer 8 MB!

Beli versi fisik game tujuannya agar tidak perlu download lagi. Namun MGS V: The Phantom Pain PC ini justru ngajak "ribut" karena tetap harus download lagi
Baca Juga

Kojima sendiri hanya bisa bergabung ke Mother Base jika kamu sebelumnya sudah menyelamatkannya dalam sebuah side quest spesial di MGS V: Ground Zeroes lalu. Memang, Kaz Miller sudah menjelaskan bahwa beberapa karakter yang sudah kamu selamatkan di Ground Zeroes, bisa bergabung ke Mother Base dalam The Phantom Pain ini. Jadi, jika kamu masih memiliki save data dari Ground Zeroes, jangan dihapus dulu ya!

Sayangnya, yang ditemukan Tran di MGS V: The Phantom Pain ini hanya model wajah saja. Sampai saat artikel ini ditulis, belum ditemukan bukti model karakter satu badan penuh Kojima di game ini. Namun, kemunculan sebagai cameo di game yang dibuatnya ini bukanlah yang pertama, karena sebelumnya Kojima juga pernah menjadi cameo di beberapa game MGS, seperti di MGS: Peace Walker (PSP) dan MGS: Twin Snakes (versi remaster untuk GameCube).

Sumber: Gamespot