Sambut Identitas Barunya, Berikut Evolusi Logo Google dari Tahun 1997

Logo-Google-1

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow, Android 6.0 Marshmallow, download Android Marshmallow, update Android 6.0 Marshmallow
Baca Juga

Google membuat kejutan hari ini, ketika mereka mengenalkan identitas barunya. Mereka tidak bubar kok, dan masih tetap menjadi search engine yang kalian kenal sebagai Mbah Google. Apa yang mereka lakukan adalah mengumumkan logo Google yang baru, ikon yang berhubungan dengan produk Google, atau keseluruhan identitas visualnya sehingga kini menjadi lebih sederhana.

Untuk merancang desain logo barunya ini, disebutkan Google telah mengumpulkan semua desainer dari banyak perusahaan desain, termasuk Creative Labs dan tim Material Design mereka, agar logo Google baru tersebut bisa diterapkan dengan mudah pada keseluruhan produk mereka. Kini Google Logotype menggunakan font sans serif, namun tetap mempertahankan warna untuk setiap hurufnya yang sudah kita kenali: biru, hijau, kuning, merah. Sedangkan untuk elemen interaktif, pembantu, serta selama melihat transisi, kini diperlihatkan dalam bentuk animasi titik-titik berwarna.

Logo-Google-10

Google Resmi “Bubar”, Berubah Menjadi Alphabet

Sebuah kabar datang langsung dari CEO Larry Page. Lewat blog-nya ia menyatakan Google Bubar dan akan membuat perusahaan baru bernama Alphabet.
Baca Juga

Sementara ini rebranding visual Google baru terlihat di desktop saja. Namun dalam beberapa waktu ke depan, perangkat Android lainnya, seperti Android TV, aplikasi Google, dan semua perangkat mobile serta non-mobile Google, logonya bakal terlihat berbeda menyesuaikan logo Google yang baru, dan juga mendapatkan tambahan huruf G yang terlihat lebih fokus dibandingkan sebelumnya. Beberapa aplikasi Google untuk desktop yang sudah menerapkan ubahan ini seperti ikon baru untuk G+, Google Maps, Google News, Google Translate, dan lebih banyak lagi bakal mendapat sentuhan visual barunya, termasuk itu aplikasi mereka untuk gadget mobile. Tinggal menunggu waktu saja sampai mereka memberikan perubahan ini secara merata.

Selain itu, Google juga mengatakan jika logo Gbaru mereka sudah disesuaikan untuk dilihat pengguna dengan bandwidth yang lebih rendah. Logo Google lama mereka ukurannya 14,000 byte, sedangkan saat ini lebih ringan, hanya 305 byte saja.

Bicara logo Google, sejak pertama kali beroperasi 16 tahun lalu, Google tercatat sudah mengubah logonya 7 kali. Berikut kami berikan evolusi logo Google tersebut.

Tahun 1997

Logo-Google-3

Tahun 1997

Logo-Google-4

Tahun 2001

Logo-Google-5

Tahun 2003

Logo-Google-6

Tahun 2010

Logo-Google-7

Tahun 2013

Logo-Google-8

Tahun 2015

<b>2015</b>

Bagaimana menurut kalian, apakah logo baru ini lebih menarik dibandingkan logo mereka sebelumnya?

Sumber Google (1), (2)


SHARE
Previous articleIni Jadinya Kalau Karakter Dragon Ball Fusion Dengan Super Hero Barat
Next articleDapatkan Tunggangan Baru di Perfect World dengan Monarch Wings Lucky Box Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.