Samsung Gear S2 Dikonfirmasikan, Akhirnya Berbentuk Bulat!

Samsung-Gear-S2-5

LG G Watch Urbane Luxe, Pesaing Apple Watch, Gunakan Emas 23-Karat!

Lebih pantas disebut sebagai perhiasan dibandingkan pelengkap smartphone Android!
Baca Juga

Bukan hanya LG saja yang menyiapkan smartwatch baru untuk dipamerkan selama event IFA 2015, yang bakal mulai berlangsung akhir pekan nanti. Samsung juga baru saja mengumumkan wearable device terbarunya, jam tangan cerdas Samsung Gear S2. Tidak ada nama Galaxy di sana, yang menjadi identitasnya, jika smartwatch ini tidak menggunakan Android, melainkan Tizen OS. Dari bentuknya, mudah mencari siapa lawan yang henda ditantang Gear S2. Sudah pasti, jajaran G Watch-nya LG, serta juga rival abadinya Samsung, Apple, yang sukses dengan Apple Watch.

Samsung-Gear-S2-7

Samsung Konfirmasikan Gear S, Smartwatch yang Bisa Mengubahmu Menjadi Knight Rider

Samsung resmi mengkonfirmasikan smartwatch terbaru mereka, Samsung Gear S. Jam tangan cerdas ber-OS Tizen ini bisa digunakan juga untuk langsung menelepon, atau tidak terlalu bergantung pada smartphone.
Baca Juga

Samsung Gear S2 menjadi langkah pertama Samsung merilis smartwatch berbentuk bulat, karena Gear S pertama, yang juga sudah mengadopsi OS Tizen yang dikembangkan sendiri oleh Samsung, bentuknya persegi panjang. Motorola dan LG menjadi pelopor melalui bentuk yang lebih tradisional tersebut, melalui Moto 360 dan LG Watch R. Huawei juga dikabarkan segera mengikuti dengan bentuk membulat, karena memang dengan makin dikenalnya wearable device satu ini, makin banyak yang mencarinya karena bentuknya makin lama tidak mengesankan sebagai komputer kecil seperti namanya. Seperti jam tangan pada umumnya.

Samsung-Gear-S2-2

Apple Watch: Ini Sebuah Gadget, atau Simbol Kemewahan?

Yang jelas, bakal banyak yang membelinya hanya sebagai pelengkap dalam berbusana...
Baca Juga

Bentuk membulat pada Samsung Gear S2 ini seharusnya bisa mengundang lebih banyak penjualan bagi Samsung. Dan walaupun menggunakan OS Tizen, bukanya Android Wear seperti yang digunakan kebanyakan smartwatch lainnya, namun tetap kompatibel dengan semua Android Samsung. Yang menarik dari Samsung Gear S2, bezelnya bisa diputar, yang bakal memudahkan kalian mengakses aplikasi dan notifikasi.

Samsung-Gear-S2-6

Samsung sendiri merilis dua varian, Samsung Gear S2 dan Samsung Gear S2 classic. Untuk yang Samsun Gear S2 memiliki desain yang lebih modern dan minimalis, sedangkan yang klasik desainnya lebih timeless, dan pasti lebih diterima mereka yang ingin menjadikannya pelengkap penampilan. Untuk spesifikasinya, Samsung Gear S2 mengajukan layar 1.2-inchi berbentuk bulat, dari bahan Super AMOLED, resolusi 360 x 360-pixel, prosesor dual-core 1 GHz, dan memory 512RAM.

Android Wear Bukan Sekadar Bagian Lifestyle, Menjadi Penerus Notifikasi Smartphone

Google pertama kali mengumumkan Android Wear pertengahan Maret 2014 lalu, dan kini melalui Google I/O 2014, lebih banyak detail mengenai program Android Wear-nya Google terungkap.
Baca Juga

Samsung Gear S2 sendiri menjalankan runs Tizen, dengan fitur anti debu dan air karena mengantongi sertifikat IP68. Samsung Gear S2 Classic lebih ringan dan tipis, dengan dimensi 39.9×43.6×11.4mm dan berat 42 gram. Sedangkan Samsung Gear S2 beratnya 47 gram, dimensinya 42.3×49.8×11.4mm. Kalian yang ingin memanfaatkannya sebagai pendukung aktivitas olah raga, disediakan log yang merekam semua aktivitas penggunanya selama 24 jam, serta juga ada aplikasi pelacak health dan fitness. Ketahanan baterainya juga diklaim sampai tiga hari. Menariknya, kalian bisa men-charge smartwatch ini secara wireless dengan cara menempatkannya di atas charging dock.

Samsung juga menyiapkan versi 3G Samsung Gear S2. Lebih berat, menjadi 51 gram, dan lebih tebal pada dimensi 44.0 x 51.8 x 13.4mm, karena penambahan komponen 3G. Sejauh ini belum ada kabar bakal dijual berapa Samsung Gear S2 tersebut.

Spesifikasi Samsung Gear S2

• Layar 1.2-inchi berbentuk bulat, Super AMOLED, 360×360-pixel, 302ppi
• Prosesor Dual core 1.0 GHz
• Memory 512MB RAM
• Storage 4GB
• Baterai 250mAh, wireless charging
• Sensor Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Ambient Light, Barometer
• Konektivitas Bluetooth 4.1
• Wi-Fi 802.11 b/g/n dan NFC
• Audio: Codec: MP3/AAC/AAC+/eAAC+, Format: MP3, M4A, AAC, OGG

Sumber, (2)


SHARE
Previous articleArmor Academy: Shape it Up, Asah Otak Bersama “Koalisi Kemakmuran” Tiga Studio Indonesia!
Next articlePhoenix Wright Beraksi Kembali di Ace Attorney 6
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.