Inilah Logo-Logo Baru Google yang Tidak Terpakai!

logo baru Google

Apakah kalian cukup terkesan dengan logo baru Google yang baru saja dirilis? Sama seperti umumnya pencarian logo baru untuk produk, terlebih untuk perusahaan sebesar Google, maka satu kandidat logo Google saja yang dibuat tidaklah cukup. Nah, ternyata Google sendiri membocorkan kandidat-kandidat logo baru Google yang tidak jadi dipakai!

Sambut Identitas Barunya, Berikut Evolusi Logo Google dari Tahun 1997

Sambut Identitas Barunya, Berikut Evolusi Logo Google dari Tahun 1997, New Google Logo, logo baru Google, desain logo Google, download logo Google
Baca Juga
Seperti yang sudah kalian tahu bahwa Google baru saja melakukan perubahaan logonya. Beberapa pihak mengkaitkan perubahan logo ini akibat restrukturisasi dalam tubuh perusahaan Google sendiri. Ini dikarenakan logo baru Google ini telah “dirilis” terlebih dahulu oleh website resmi Alphabet Inc. Dalam website tersebut terdapat sebuah catatan yang menyebutkan “G is for Google” (G untuk Google), dimana bentuk huruf G yang digunakan sama persis dengan bentuk huruf G dari logo baru Google saat ini.

logo baru Google

Ya, kini Google merupakan anak perusahaan milik Alphabet Inc., bersama dengan beberapa anak perusahaan lain seperti Calico, Google Ventures, Google Capital, Google X, dan Nest Labs. Google sendiri membantah bahwa adanya logo baru Google ini merupakan dampak dari restrukturisasi dan mengatakan bahwa logo baru Google ini lebih merupakan pencerminan diri mereka yang lebih dinamis karena digunakan dalam berbagai perangkat namun tetap sederhana sehingga mudah digunakan.

Melalui sebuah tulisan panjang yang dimuat oleh Google mereka menjabarkan alasan perubahan berikut spesifikasi dari logo baru mereka ini. Dalam tulisan tersebut juga terdapat sebuah gambar yang menunjukkan beberapa staff sedang memilah kandidat-kandidat logo baru google ini. Terdapat puluhan logo yang bisa dilihat dari gambar berikut, tentunya dengan tidak melupakan warna-warna khas logo Google.

logo baru Google

Beberapa kandidat logo terlihat mirip dengan logo baru Google yang digunakan saat ini. Walaupun ada juga yang cukup unik seperti yang ada di pojok kanan atas gambar, karena logo tersebut tidak menggunakan satupun huruf melainkan hanya lingkaran, setengah lingkaran dan sebuah persegi panjang.

Atau logo-logo yang ada di kertas sebelah kiri dari para staff. Logo-logo disebelah kiri tersebut terlihat jauh sekali dari logo Google yang ada saat ini maupun logo-logo sebelumnya. Dengan sebuah bentuk menyerupai jarum kompas yang menunjuk kanan atas dan sebuah ujung panah besar dibawah yang sepintas terlihat seperti huruf “g”. Tapi bisa juga logo ini bukanlah logo yang dibuang melainkan logo untuk product “mbah Google” yang lain. Bisa saja logo yang ada di kiri merupakan kandidat untuk logo Google maps yang baru. Karena bukan tidak mungkin Google akan memunculkan logo-logo baru untuk produk mereka yang lainnya.

Apakah dari bocoran logo-logo baru Google yang tidak terpakai diatas ada yang kalian rasa lebih menarik dan lebih pantas dibanding logo baru yang digunakan saat ini? Yah, meski tidak terpakai logo-logo Google diatas cukup menarik dan Google sendiri cukup berani dan detail untuk menjabarkan setiap proses dalam pembuatan logo baru ini berikut dengan makna dan mewujudkan visi yang ada dengan logo baru Google ini.

Sumber


SHARE
Previous articleJadwal Terbit Komik September 2015
Next articleTrailer Perdana Macbeth Menyajikan Adaptasi Epik Cerita Shakespeare!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar