One Piece 799: Surprise dari Eiichiro Oda! Luffy Kini Ketambahan 5600 Orang Kru!

one piece 799 - thumbs (2)

7 Hal Menarik One Piece 798

Sengoku menganggap Corazon seperti anaknya? Kekuatan Fujitora? Pernyataan perang Luffy? Berikut 7 hal menarik One Piece 798!
Baca Juga

Dalam One Piece 799, kita mendapatkan kejutan hebat dari Eiichiro Oda! Luffy kini mendapatkan tambahan kru sebanyak 5600 orang!!

Warning: Spoiler Alert!

One Piece 799 menjadi bagian dari penutup Dressrosa Arc. Chapter ini melanjutkan chapter sebelumnya dimana Luffy menantang Admiral Fujitora (Issho) untuk bertarung. Sementara pertarungan ini sendiri menjadi salah satu hal yang paling ditunggu dalam One Piece 799, ternyata pertarungan ini sendiri harus ditunda karena situasi yang memang tidak memungkinkan. Walaupun begitu pertarungan yang terjadi cukup seru –dan juga lucu. Disini kita juga bisa mengetahui bahwa ternyata penyebab Fujitora buta adalah karena dia melukai matanya sendiri karena tidak ingin melihat kejamnya dunia.

one piece 799 - 2 one piece 799 - 3 one piece 799 - 4 one piece 799 - 5 one piece 799 - 6Akan tetapi, setelah melihat (merasakan?) bagaimana penduduk Dressrosa yang tidak marah ataupun mendendam kebencian kepada Luffy serta menganggap Luffy sebagai seorang pahlawan, Fujitora merasa menyesal telah membutakan kedua matanya sendiri. Dia ingin melihat bagaimana wujud Luffy sebenarnya.

one piece 799 - 7 one piece 799 - 8 one piece 799 - 9Nah, hal yang paling menarik disini adalah ternyata Luffy mendapatkan tambahan kru sebesar 5600 orang! Yep, benar-benar tidak kita duga. Semula kita hanya menduga bahwa Luffy akan ketambahan 1-2 orang kru saja. Akan tetapi dia langsung ketambahan 5600 orang kru! Tentu saja ini adalah sebuah kejutan yang luar biasa dari Eiichiro Oda-sensei.

one piece 799 - 13one piece 799 - thumbs

Aliansi Straw Hat Pirates Masih Bisa Bertambah Lagi, Inilah Beberapa Buktinya!

Tidak cukup dengan 5600 orang kru, aliansi Straw Hat Pirates masih bisa bertambah lebih banyak lagi! Kok bisa? Inilah beberapa buktinya...
Baca Juga

Bahkan setiap kru pun dibagi-bagi menjadi divisi-divisi tertentu. Tentu saja ini mengingatkan kita pada Whitebeard Pirates yang memiliki sistem serupa. Apakah ini berarti Luffy telah menjadi salah satu kandidat kuat Yonko? Mungkin. Yang pasti Luffy pastinya akan membutuhkan kekuatan 5600 kru agar bisa berhadapan dengan para Yonko.

Tentu saja, itu semua masih terserah pada Luffy: apakah dia akan menerima semua bajak laut tersebut sebagai kru-nya dibawah bendera Straw Hat Pirates ataukah menolak. Mengingat terkadang Eiichiro Oda suka melakukan troll, tentu saja ada kemungkinan Luffy akan menolak… pada awalnya. Tetapi mungkin juga Luffy akan menerima mereka setelah dibujuk oleh Law –dan mungkin (God) Usopp. Yang pasti, sebagaimana yang telah disebutkan oleh editor Eiichiro Oda mengenai tamatnya One Piece dan bagaimana One Piece mencapai hal tersebut, cerita One Piece akan semakin menarik dengan peran besar Luffy plus kru-kru barunya melawan para Yonko.

Sayangnya, kita tidak dapat dengan segera melihat bagaimana jawaban Luffy minggu depan karena kabarnya minggu depan One Piece akan rehat seminggu. Jadi, kita harus menunggu hingga One Piece 800 muncul dua minggu berikutnya.

REVIEW OVERVIEW
One Piece 799
100 %

SHARE
Previous articleOwn Games “Buka-bukaan” Pengalaman Selama Di-Featured Google Play Store!
Next articleJadi Tuan Rumah, Kini Saatnya Indonesia Jadi Juara di LSWC 2015!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.