Inilah Sony Xperia Z5! Spec Gahar, Dual SIM 4G, Layar 4K Ultra HD dan Kamera Exmor 23MP!

Xperia-Z5-Family

Xperia Z5 Membuat Mata Melotot! Smartphone Pertama Berlayar 4K Ultra HD

Sony Xperia Z5, Smartphone Pertama Berlayar 4K Ultra HD, Kameranya 23-megapixel! Spesifikasi Sony Xperia Z5, Xperia Z5, gambar Xperia Z5, video Xperia Z5
Baca Juga

Sony Mobile resmi mengenalkan keluarga Sony Xperia Z5. Seperti tahun lalu, ceritanya langsung dilakoni tiga smartphone. Selain Xperia Z5 yang menjadi identitas utama, juga ada yang lebih kecil, Z5 Compact, dan kali ini ditemani varian yang lebih mewah (dari sisi hardware khususnya), Z5 Premium. Sebelumnya spesifikasi yang kami dapatkan masih sekadar rumor, dan kemungkinan ada yang berubah dibandingkan konfirmasi resmi semalam, maka kali ini semuanya legit. Ketiga keluarga Xperia Z5 menggunakan prosesor Snapdragon 810.

Xperia-Z5-Family

Qualcomm Konfirmasikan Snapdragon 808 dan 810, Octa-Core Terkuat Dengan Teknologi 64-bit

Produsen chipset asal Amerika, Qualcomm, akhirnya mengungkapkan seri chipset mobile terkuatnya, Snapdragon 808 dan 810. Keduanya sudah mengadopsi teknologi 64-bit, dan baru tersedia pertengahan tahu 2015.
Baca Juga

Dua Xperia Z5 terbesar disokong RAM 3GB, sedangkan Z5 Compact harus puas dengan RAM 2GB. Kemudian layarnya, untuk Z5 Compact memiliki bidang 4.6-inchi dengan resolusi HD 720p, yang sepertinya tidak terlalu memberatkan untuk RAM 2GB, dibandingkan resolusi Full HD 1080p pada Xperia Z5, atau bahkan Xperia Z5 Premium yang bidangnya 5.5-inchi, bahkan resolusi layarnya 4K. Jika diterjemahkan, itu sama dengan 2160 pixel x 3480 pixel, dipadatkan ke dalam bidang 5.5-inchi. Hasilnya sungguh bisa bikin mata melotot ketika berusaha mencari sekecil apa pixel-nya (kepadatan pixel 801-ppi) terlihat oleh mata normal manusia. Dan Sony pun dengan bangga menyebutnya sebagai smartphone pertama dengan layar 4K di dunia.

Xperia-Z5-Family-2Melihat pada panel belakangnya, ada kamera 23-megapixel yang menggunakan sensor Exmor RS, dan itu menjadi modul baru, yang akhirnya beranjak dari modul 21-megapixel yang sudah yang digunakan Sony sejak Xperia Z1. Hasil fotonya pun sudah dipamerkan oleh Sony. Meskipun belum dijelaskan Exmor RS tipe berapa, atau data seperti bukaan lensanya, namun foto low-light di bawah cukup menjelaskan kualitas kamera baru Sony Xperia Z5.

Selain kinerja dalam kondisi minim cahaya, Sony juga membanggakan fitur lainnya, autofocus yang cepat, dimana fokus bisa didapatkan hanya dalam waktu 0.03 detik saja.

Xperia Z5 from Sony – the best camera in a leading smartphone

Apa Saja Perbedaan Spesifikasi Sony Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium?

Apa Saja Perbedaan Spesifikasi Sony Xperia Z5, Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact dan Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium, benchmark Sony Xperia Z5
Baca Juga

Desainnya masih sama seperti Xperia Z sebelumnya. Panel berbahan kaca di kedua sisi, dan ada frame yang berbeda aksennya dari warna panel di depan dan belakang, mengelilingi sekeliling bagian Android ini. Selain itu, dari segi estetikan, Z5 Compact dibangun dari bahan plastik, kemudian kedua saudara besarnya mendapatkan sentuhan metal. Di sisi kiri kalian temukan port untuk kartu SIM dan microSD, dan di sisi kanan ada tombol-tombol utama, seperti tombol power plus juga sensor sidik jari (diposisikan agak ke bawah dari tombol power), tombol volume dan juga shutter kamera. Untungnya, sensor sidik jarinya model sentuh, tidak harus memaksa kalian mengusapnya seperti pada Galaxy Note 4.

Xperia-Z5-Family-3Dan salah satu yang selalu diujual Sony untuk Android mereka adalah stamina. Sony mengklaim ketiga Xperia Z5 mereka ini sanggup bertahan hingga dua hari dalam sekali charge. Xperia Z5 Premium yang paling besar, disematkan baterai 3430mAh. Ketiganya mendukung opsi pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 2.0, sehingga kalian bisa mendapatkan cukup baterai terisi hanya dalam hitungan menit. Pengalaman penulis, setengah jam saja sudah terisi hingga 40% dari sisa daya baterai 5%. Tidak ada port USB Type-C seperti banyak dirumorkan sebelumnya, namun ada NFC dan konektivitas standar Android lainnya.

Xperia-Z5-7

IFA 2014: Selangkah Lagi Untuk Bisa Mainkan Game PlayStation 4 Dimana Saja!

... melalui fasilitas Remote Play-nya Xperia Z3 Series, yang mampu streaming game PS4 ke Android.
Baca Juga

Kalian juga masih bisa tenang ketika tidak sengaja menjatuhkan Android Sony ini ke dalam air, karena kemampuan anti debu air masih dimilikinya. Setidaknya Xperia Z5 bersaudara bisa selama menyelam ke dalam air hingga kedalaman 1.5 meter (air bersih ya) selama 30 menit. Plus yang menyenangkan, Sony juga menawarkan Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium dengan dua slot kartu SIM. Serta yang mulai digaungkan sejak tahun lalu, kalian bisa menggunakan ketiganya untuk memainkan game PlayStation 4 tanpa harus dianggap egois menguasai televisi, melalui fasilitas Remote Play.

Xperia-Z5-Compact-2
Pilihan warna Xperia Z5 Compact
Pilihan warna Xperia Z5
Pilihan warna Xperia Z5
Xperia-Z5-Premium-2
Pilihan warna Xperia Z5 Premium

Sony bakal menawarkan Xperia Z5 dan Z5 Compact dengan pilihan warna utama hitam dan putih, serta adaa warna khusus lainnya. Seperti Xperia Z5 dengan warna hijau dan emas, Z5 Compact dengan warna batu karang dan kuning. Kalian yang ingin mencari simbol mewah, Xperia Z5 Premium menawarkan casing yang terlihat lebih mahal, dengan warna hitam, khrom dan emas. Namun khusus yang bongsor tersebut, harus menunggu lebih lama. Baru Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact yang dijual Oktober 2015 nanti, sedangkan yang Z5 Premium mengikuti pada bulan November. Harganya belum dipublikasikan oleh Sony.

Xperia-Z5-3 Xperia-Z5-6 Xperia-Z5-4 Xperia-Z5-7

Sumber


SHARE
Previous articleDrama Kegagalan Transfer De Gea, Kok Bisa Sih??
Next articleYoshi Sudarso, Si Ranger Biru Pulang Kampung ke Indonesia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.