10 Judul Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan ke Ortu (Part 2)

Chihayafuru-Anime-Terbaik-1

10 Judul Serial Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan Ke Ortu

10 Judul Serial Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan Ke Ortu, download anime terbaru, download manga terbaru, gambar anime, gambar manga,
Baca Juga

Mungkin ada banyak judul anime yang relatif ‘aman’ untuk kamu pertontonkan ke orang tua, tapi tidak banyak dari judul-judul tersebut yang bisa dipahami dan dinikmati oleh para muggle di dunia animanga. Tipe-tipe slice of life ringan memang rata-rata tidak membawa unsur fanservice yang mencolok, tetapi apakah judul-judul tersebut bisa membuat mereka tidak melontarkan pertanyaan: “Apa bagusnya sih?”. Di sinilah di mana kamu perlu lebih menseleksi pilihanmu supaya ortu tidak menaikkan sebelah alis matanya ketika menonton anime favoritmu.

Sebelum kita lanjut ke daftar anime terbaik untuk ortu selanjutnya, ada baiknya kamu menyimak part pertama dari artikel ini di tautan berikut.

Untuk mempermudah proses penyeleksianmu, berikut adalah 10 daftar judul tambahan yang bisa menjadi bahan pertimbangan.

  1. Spirited Away

Spirited-Away-Anime Terbaik

Sebenarnya hampir semua karya Hayao Miyazaki relatif aman untuk dikonsumsi semua orang, tetapi Spirited Away adalah judul masterpiece yang bisa kamu banggakan kepada ortu, saudara, om, tante, pembantu, bahkan oma dan opamu. Film layar lebar ini kental akan nilai-nilai moral yang dibungkus oleh cerita simple namun memikat dengan beragam adegan-adegan memukau yang menggelitik imajinasimu ikut berpetualang ke dunia yang dipenuhi makhluk-makhluk unik baik yang lucu maupun menakutkan.

  1. Summer Wars

Sumer-Wars Anime Terbaik

Satu lagi judul layar lebar yang sudah terbukti mendapatkan respons positif dari para non-otaku. “Science fiction di dalam kekakuan nilai-nilai tradisional”  mungkin adalah deskripsi singkat yang bisa digunakan untuk film ini. Berseting ketika teknologi mengontrol segala aspek kehidupan, anime ini justru terfokus pada sisi kemanusiaan, kekeluargaan, serta kekuatan manusia yang tidak bisa digantikan oleh teknologi.

  1. Chihayafuru

Chihayafuru-Anime-Terbaik

Chihayafuru mungkin satu-satunya anime di dalam daftar ini yang masih tergolong dalam kategori sport. Serial ini ingin mengangkat sesuatu yang hanya dianggap sebagai permaian orang tua menjadi ajang yang sangat kompetitif dan agresif, diiringi oleh artwork indah dan lagu-lagu yang cukup menggugah.

  1. Toki wo Kakeru Shoujo

Toki-wo-Kakeru-Shoujo

Apa yang akan kamu lakukan apabila kamu diberi kemampuan mengendalikan waktu? Pergi ke masa lalu dan mengubah sejarah manusia? Bagi Makoto, kemampuan itu hanyalah berguna untuk hal-hal sepele seperti memakan kembali pudding kesukaannya atau mengulang ujiannya yang buruk. Tapi apa yang terjadi apabila dia kehilangan kekuatan itu tepat ketika dia benar-benar membutuhkannya?

  1. Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora

Hanbun-no-Tsuki-ga-Noboru-S

Satu lagi judul serial anime yang mungkin bisa mempuat pria dewasa meneteskan air mata walau mungkin tema yang dibawa terasa klise bagi beberapa orang.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleCuma 3 Hari, Dapatkan Diskon 70% Beli Voucher Game di UPoint!
Next articleSpesifikasi Huawei G8 Padukan Kamera Safir ala iPhone 6 dan Mewahnya 90% Casing Metal
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.