Aliansi Straw Hat Pirates Masih Bisa Bertambah Lagi, Inilah Beberapa Buktinya!

aliansi straw hat pirates thumbs

Perkembangan cerita yang sangat menarik dari One Piece: Straw Hat Pirates ketambahan 5600 orang kru! Akan tetapi aliansi Straw Hat Pirates ini sepertinya masih bisa bertambah lagi…

One Piece 799 yang baru saja rilis beberapa saat lalu benar-benar menarik, dimana pada akhirnya Straw Hat Pirates akan ketambahan 5600 kru. Sayangnya, apakah Luffy bakalan menerima 5600 orang tersebut belum bisa dipastikan –dan kita harus menunggu sekitar dua minggu lagi sampai One Piece 800 dirilis. Akan tetapi, mengingat Luffy akan melawan Yonkou kemungkinan besar akhirnya 5600 kru tersebut bakalan dia terima (setelah dibujuk oleh Usopp dan Law mungkin?). Nah, yang menarik disini adalah, sepertinya, jumlah aliansi Straw Hat Pirates akan bertambah lebih banyak lagi. Kok bisa? Well, inilah beberapa buktinya:

Setiap Divisi Yang Ada Saat Ini Mewakili Setiap Kru Straw Hat Pirates

aliansi straw hat pirates

Setidaknya, saat ini terdapat 7 Divisi yang akan berada di bawah naungan aliansi Straw Hat Pirates. Nah, sekarang coba perhatikan setiap divisi yang ada. Jika kita perhatikan lagi, setiap divisi yang ada ini sepertinya mewakili setiap kru Straw Hat Pirates:

  1. Cavendish (Beautiful Pirates) = Brook

Menurut Brook, ada dua jenis swordsman/pendekar pedang dalam One Piece: yang mengandalkan kekuatan dan mengandalkan kecepatan. Nah, Brook dan Cavendish adalah dua pendekar pedang yang mengandalkan kecepatan.

  1. Bartolomeo (Barto Club) = Luffy

Bartolomeo dikenal sebagai karakter spesialis ‘bertahan’ karena kekuatan buah iblis yang dia miliki. Nah, meskipun Luffy bukanlah tipe ‘bertahan’, tetapi kekuatan Gomu Gomu yang dimilikinya membuat Luffy tahan hampir terhadap segala jenis serangan.

  1. Don Sai (Happo Navy) = Sanji

Fighting style Sanji dan Don Sai memiliki kesamaan secara general: mereka berdua menggunakan kaki!

  1. Ideo (The XXX Gym Martial Arts Alliance) = Franky

Sama halnya sebagaimana Sanji dan Don Sai, keduanya memiliki kemiripan dalam Fighting Style yang mengandalkan tangan kosong secara manly… oh, dan tidak lupa: ledakan!

  1. Leo (Tontatta Tribe Tonta Army) = Nami

Keduanya memiliki kesamaan dalam bidang mencuri dan stealth (tak terlihat) –dimana Tontatta hampir tidak terlihat sama sekali ketika beraksi, begitu pula Nami yang memiliki kemampuan Mirage Tempo.

  1. Hajrudin (Giant Warrior Pirates) = Usopp

Selama One Piece berlangsung, Usopp selalu dekat dengan beberapa karakter dari giant tribe seperti Dorry dan Brogy serta Oimo dan Kashi.

  1. Orlumbus (Yonta Maria Gran Fleet) = Robin

Jika dibandingkan dengan anggota lainnya, Orlumbus memang relatif lemah. Akan tetapi, kelemahan itu sepertinya tertutup oleh jumlah kru yang dia miliki, yaitu: 4300 orang kru! Dan berbicara soal jumlah, tentu saja bisa dihubungkan dengan Robin dengan kekuatan buah iblisnya yang membuat dirinya bisa bereplikasi menjadi banyak.

Nah, selain yang sudah disebutkan diatas. Masih ada anggota Straw Hat Pirates yang belum disebutkan, yaitu: Zoro dan Chopper –yang berarti masih ada divisi lain yang nantinya bergabung dengan Straw Hat Pirates.


[Update]

Meski tidak masuk divisi nomor berapapun, aliansi dengan Law mewakili Chopper. Yah, kedua-duanya sama dokter sih… Haha…

Credits: Sulthan Ghiffari


Masih Ada Jinbei

aliansi straw hat pirates jinbei

Gambar One Piece 3D ini Detilnya Ciamik!

Apa saja yang terungkap di gambar One Piece 3D ini?
Baca Juga

Masih ingat dengan Jinbei? Yep, si mantan Shicibukai ini pernah mengatakan bahwa dia setuju akan bergabung dengan Luffy. Akan tetapi, dia tidak bisa langsung bergabung karena ada suatu keperluan yang harus dia selesaikan terlebih dahulu.

Saat ini, para fans pasti setuju bahwa Straw Hat Pirates masih kekurangan anggota Fishmen. Nah, Jinbei sudah dipastikan bergabung –dan mengacu pada teori pertama dimana setiap divisi mewakili setiap anggota kru inti Straw Hat Pirates, ada kemungkinan bahwa akan ada divisi fishmen dibawah naungan Luffy.

Siapa? Entahlah… Yang pasti jika kita mengingat-ingat kembali akhir dari Fishmen Arc, kita tahu kalau Luffy menyatakan bahwa Fishmen Island ada dibawah perlindungannya. Bisa jadi, divisi yang berisikan Fishmen ini akan berasal dari sana.

Jangan Lupakan Kinemon (dan Kanjuro)!

aliansi straw hat pirates kinemon dan kanjuro

One Piece Pecahkan Rekor Sebagai Buku Terbanyak Yang Pernah Dicetak!

Serial One Piece buatan Eiichiro Oda memecahkan rekor sebagai buku terbanyak yang dicetak oleh satu author. Selamat Oda-sensei!!
Baca Juga

Hei, apakah kalian sudah melupakan Kinemon (dan Kanjuro)? Kedua samurai dari negeri Wano ini sampai saat ini masih belum menunjukan peran yang signifikan. Tentunya, Oda-sensei tidak menyianyiakan pengenalan kedua samurai ini tanpa menunjukan negeri Wano ‘kan? Nah, setelah Dressrosa Arc, mungkin Straw Hat Pirates akan melewati negeri Wano sebelum akhirnya menemukan kapal mereka kembali.

Dan di negeri Wano kemungkinan besar akan ada insiden yang mana membuat para penduduk disana mengikuti Luffy. Akan hebat jadinya jika para samurai dari negeri Wano menjadi aliansi Straw Hat Pirates, bukankah begitu?

aliansi straw hat pirates negeri wanoOh, dan pastinya, para samurai ini akan mewakili Zoro.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Lho, Peran Spider-Man dalam Civil War!
Next articleInilah 20 Oppai Paling Menarik Menurut Fans!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.