Spesifikasi Huawei G8 Padukan Kamera Safir ala iPhone 6 dan Mewahnya 90% Casing Metal

Huawei-G8-5

UPDATE: Huawei Indonesia resmi menjual Huawei G8 bersama Huawei Mate S. Harganya Rp. 5.399.000 untuk Huawei G8, dan Huawei Mate S ditawarkan dengan harga fantastis, Rp. 9.399.000.

Event elektronik IFA 2015 sudah berlangsung mulai hari ini di Berlin, Jerman. Produsen smartphone dunia pun berlomba-lomba memamerkan produk barunya. Beberapa nama mungkin sudah diendus eksistensinya sebelum acara ini berlangsung. Namun ada juga yang selamat dari terpaan rumor dan baru dikonfirmasikan selama event. Seperti yang satu ini, smartphone classy dari Huawei yang mencoba menjawab tantangan, dan tuntutan pasar akan Android yang lebih mewah. Samsung melalui lini Galaxy S6, Galaxy Note 5, serta seri Galaxy A agaknya menjadi magnet bagi produsen lainnya. Dan Huawei menyodorkan satu wakilnya yang mencoba naik kelas ke premium dengan body metal melalui Huawei G8.

Huawei-G8-1

IFA 2014: Bukan Hanya Samsung dan HTC Saja yang Punya Gembok Sidik Jari

Bukan hanya Galaxy Note 4 dan HTC One Max saja, Huawei Ascend Mate7 pun punya sensor fingerprint.
Baca Juga

Kalian mendapatkan tubuh berbahan metal dari Huawei G8 ini, yang melingkupi layar besar berdiagonal 5.5-inchi yang melengkung (hanya sedikit di bagian pinggirnya saja, ala Galaxy Note 4 atau Oppo R7), serta juga memancarkan resolusi Full HD 1080p. Sayangnya, chipset yang digunakan di sini bukan kelas flagship (Huawei memiliki tawaran lain dengan silikon Snapdragon 810 melalui Huawei Mate S). Ada prosesor Snapdragon 615 yang dipadukan dengan memory 3GB RAM. Chipset Qualcomm MSM8939 tersebut juga sudah menggunakan teknologi 64-bit (dan tentu saja, sudah 4G LTE), sehingga bakal maksimal ketika menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. Di sana kalian temukan delapan core prosesor yang kecepatannya 1.7 GHz untuk empat inti Cortex-A53, dan 1.0 GHz untuk empat inti Cortex-A53, serta didukung oleh GPU Adreno 405.

Huawei-G8-2

Jika sisi hardware dari spesifikasi Huawei G8 ini belum menarik, kalian bisa berpaling pada sensor sidik jari di sisi belakang, yang mulai diperkenalkan Huawei melalui Huawei Ascend Mate7. Beberapa fungsi yang didukung oleh bidang fingerprint yang cukup lebar tersebut (dan ya, tidak perlu diraba-raba untuk mengenali sidik jari kalian), seperti membuka kunci layar, menjawab panggilan atau mengendalikan alarm.

Huawei-G8-6

Huawei-G8-3

Masih di sisi belakang, kalian juga mendapati sensor kamera 13-megapixel yang dibangun menggunakan lensa berpelindung kaca sapphire (biar lebih aman dari goresan, seperti pada lensa kameranya iPhone 6) serta LED flash dual-tone, dan dipadukan dengan sensor selfie 5-megapixel di sisi depan. Huawei mengklaim jika Android metal mereka ini bakal handal digunakan untuk fotografi pada kondisi minim cahaya. Untuk menyimpan hasil foto dan rekaman videonya, disediakan internal storage 32GG. Sementara itu kalian juga bisa berharap pada baterai 3,000mAh mampi memberi tenaga pada smartphone ini seharian. Apalagi software Emotion UI-nya Huawei juga dikenal baik manajemen memory dan juga memberi ketahanan baterai maksimal.

Huawei-G8-4

Huawei Konfirmasikan Si Cantik Ascend P7, Android yang Cocok Untuk Bersolek

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Huawei mengkonfirmasikan Ascend P7 kemarin di Paris. Huawei sengaja merilisnya di Eropa untuk membuat dunia lebih mengenal flagship tersebut.
Baca Juga

Keseluruhan desainnya mengingatkan kami pada beberapa Huawei sebelumnya, khususnya, Huawei Ascend 4X. Tidak ada yang spesial memang dari desain luarnya, namun casing metal yang menguasai 90% bagian keseluruhan tubuhnya ini jelas bukan sekadar dilihat saja, kalian baru merasakan bedanya ketika menggenggamnya. Kemudian ada bagian yang kasar di panel belakang, di sisi atas dan bawah, yang sepertinya untuk membantu genggaman selama memotret (ya, casing metal memang licin). Oh ya, Huawei juga menyematkan dua corong speaker stereo (dengan enam lubang speaker) di sisi bawah. Di sisi konektivitas, selain standar Android, Huawei yang dari pengalaman penulis memiliki kualitas penerimaan sinyal radio dan juga WiFi yang sangat baik, menyematkan fitur dua antena di sisi atas dan bawah tubuhnya (solusi jika kalian mungkin menutupi salah satu bagian antenanya dengan tangan), untuk manajemen koneksi internetnya.

Huawei-G8-7

Belum dipastikan kapan bakal dirilis, atau pun harganya. Namun pastinya yang disasar smartphone kelas menengah ini pertama kali adalah Tiongkok dan beberapa negara Asia.

Spesifikasi Huawei G8:

• OS: Android 5.1 Lollipop
• UI: Huawei Emotion UI
• Processor: Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
• Display: 5.5-inches, 1080 x 1920 pixel resolution, 401 ppi
• Size: 152 x 76.5 x 7.5 mm (5.98 x 3.01 x 0.30 in)
• Weight: 167 (5.89 oz)
• 3GB RAM
• 32GB internal storage
• 5MP front facing camera
• 13MP rear camera
• Connectivity: 3G/4G LTE, Bluetooth 4.0 EDR, WiFi 802.11 b/g/n

Sumber


SHARE
Previous article10 Judul Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan ke Ortu (Part 2)
Next articleHuawei Mate S, Android Cantik yang Bakal Merespon Setiap Sentuhan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.