Ternyata Hulk Batal Tampil di Captain America: Civil War!

Hulk Batal Tampil - 001

Satu Lagi Anggota Marvel Defenders Hadir di Netflix!

Setelah Luke Cage, Daredevil, Iron Fist, dan Jessica Jones, ada satu lagi anggota Marvel Defenders yang akan hadir di Netflix. Siapakah tokoh yang akan tampil di serial Luke Cage ini?
Baca Juga
Apa Hulk bakal tampil di Captain America: Civil War? Pertanyaan ini sudah berada di benak fans sejak lama, apa lagi setelah tim Captain America dan Iron Man diumumkan. Tak heran, karakter super kuat ini bisa dengan mudah memenangkan perang tersebut. Terutama kalau ia ada di pihak Iron Man! Nah, ternyata dikatakan kalau karakter ini memang sempat direncanakan muncul… tapi pada akhirnya, Hulk batal tampil di Civil War. Kenapa?

Lihat saja kutipan Mark Ruffalo yang ditampilkan di Comingsoon.net. Info ini disampaikan perdana oleh Ruffalo dalam promo filmnya, Spotlight, lewat media Italia Badtaste.it. Karenanya Comingsoon pun menaruh seluruh kutipan ke Google Translate untuk menerjemahkannya.

“The reason is too great to be revealed in this movie. I was in the script but then they removed my character. They don’t want to reveal where is he and why. I don’t even know if Hulk will be back soon.”

Hulk Batal Tampil - 002Jadi memang Marvel Studio sempat berencana untuk memunculkan Hulk di Civil War. Namun mereka berubah pikiran, dan akhirnya Hulk batal tampil bersama rekan-rekannya. Pertimbangan utamanya adalah, tampaknya Marvel Studio merasa film Captain America: Civil War bukan momen yang tepat untuk mengungkap di mana Hulk berada pasca Age of Ultron.

Hulk memang sengaja mengasingkan diri di akhir Age of Ultron. Baik Banner maupun Hulk menyadari potensi kehancuran yang bisa mereka ciptakan, setelah kendali Scarlet Witch membuat mereka mengacak-acak kota di Afrika bersama Hulkbuster. Terakhir kali terdengar, pesawatnya jatuh di Laut Banda. Antara ia berada di Asia Tenggara atau Oseania, tergantung makhluk ini berenang ke arah mana.

Setelah kejadian begitu, memang kurang sreg melihat Hulk tiba-tiba mengakhiri dini pengasingannya. Apa lagi Hulk bisa merebut perhatian penonton dengan kekuatan dahsyatnya. Mengingat Captain America: Civil War sudah dipenuhi karakter, keputusan bijaksana untuk membiarkan saja tim Cap dan tim Iron Man bertempur tanpa intervensi Hulk. Karakter di film itu saja sudah cukup banyak untuk ditangani Russo Brothers.

Berdasarkan alasan yang Ruffalo sampaikan, Marvel Studio masih menunggu momen yang lebih besar untuk mengungkap ke mana saja Hulk pergi. Pastinya, tak ada momen yang lebih besar dari Infinity War. Kita lihat saja apa benar karakter populer ini baru akan kembali nanti, saat Infinity War resmi dimulai tahun 2018 nanti.

Hulk Batal Tampil - Avengers Infinity WarTapi apakah informasi ini benar, atau Ruffalo hanya menutup-nutupi peran kejutan Hulk di Civil War? Biar bagaimanapun, sebelumnya dia sudah dilaporkan ikut nongkrong di sebuah kelab VIP bersama Chris Evans, Anthony Mackie, dan Daniel Bruhl, seperti yang disebutkan Comic Book Resources. Kita lihat saja jawabannya saat Captain America: Civil War tampil 6 Mei 2016 nanti!


SHARE
Previous articleMain Game 22 Hari NONSTOP, Gamer Ini Tewas di Kamarnya
Next articleRESMI: Inilah Tanggal Rilis Live-Action Attack on Titan 2 di Indonesia!!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.