Inilah 20 Seiyuu dengan Kemampuan Akting Terbaik Menurut Fans!

seiyuu terbaik

Seorang seiyuu atau pengisi suara menjadi salah satu penentu penting dalam sukses tidaknya sebuah anime. Tidak hanya kecocokan suara dengan image karakter yang ia perankan. Kemampuannya dalam berakting mengolah suara juga menjadi penentu yang sangat penting. Berikut 20 seiyuu terbaik pilihan para penggemar di Jepang!

Kehadiran Pengisi Suara Naruto di AFAID 2015 Dipastikan!

Tidak hanya Boruto: Naruto The Movie menjadi featured anime, kehadiran Junko Takeuchi, sang pengisi suara Naruto di AFAID 2015 ini tidak boleh dilewatkan!
Baca Juga
Charapedia, sebuah website Jepang yang memang gemar melakukan polling mengenai hal-hal berbau animanga baru-baru ini membuat polling untuk seiyuu terbaik pilihan para otaku di Jepang. Polling kali ini didasarkan pada kemampuan para aktor dan aktris suara ini dalam berakting. Dari total 10.000 yang melakukan voting, 53.5% adalah pria, 46.5% adalah perempuan. Dimana dari seluruh responden yg berumur 10-20 tahunan sebanyak 70.9% dan yang berumur 30 tahun keatas sebanyak 29.1%.


20

Sakurai Takahiro

takahiro sakurai



19

Suzuki Tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa



18

Nozawa Masako

Nozawa Masako



17

Saitou Chiwa

Saitou Chiwa



16

Daisuke Ono

Daisuke Ono



15

Matsuoka Yoshitsugu

Matsuoka Yoshitsugu



14

Sugita Tomokazu

Sugita Tomokazu



13

Kugimiya Rie

Kugimiya Rie



12

Yuuki Aoi

Aoi Yuuki



11

Nakamura Yuuichi

Nakamura Yuuichi



10

Saori Hayami

Saori Hayami



9

Ishida Akira

Ishida Akira



8

Fujiwara Keiji

Fujiwara Keiji



7

Kaji Yuuki

Kaji Yuuki



6

Hanazawa Kana

Hanazawa Kana



5

Hayashibara Megumi

Hayashibara Megumi



4

Miyano Mamoru

Miyano Mamoru



3

Kamiya Hiroshi

Kamiya Hiroshi



2

Sawashino Miyuki

Sawashino Miyuki



1

Yamadera Kouichi

seiyuu terbaik


Jurusan Vokalis Lagu Anime Kini Dibuka di Universitas Jepang!

Selain jurusan vokalis lagu anime, universitas ini juga menawarkan beasiswa untuk siswa internasional, lho! Apakah kamu tertarik untuk bergabung?
Baca Juga
Kedua puluh seiyuu diatas memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyuarakan suara para karakter. Beberapa dari mereka pun merupakan seorang penyanyi. Bukan hal yang mengherankan jika para pengisi suara ini kemudian juga merilis lagu. Terlebih dalam sebuah anime saat ini sudah umum sekali setiap karakter memiliki lagu tema sendiri-sendiri dan dirilis dalam album-album yang terpisah.

Beberapa nama legendaris seperti pengisi suara Son Goku (Nozawa Masako), Ayanami rei (Hayashibara Megumi) dan tentu saja sang juara Yamadera Kouichi yang telah mengisi suara berbagai karakter. Yamadera sekarang pun masih aktif mengisi suara Beerus untuk Dragon Ball Super.

Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (2nd part/20-25th)

Kini giliran para generasi 90an yang kami sensus anime pertama mereka! Generasi dimana bangun pagi dihari minggu demi anime itu wajib!
Baca Juga
Judul-judul anime yang sangat populer seperti Puella Madoka Magica, Sword Art Online, Neon Genesis Evangelion dan Gintama sepertinya ikut mendominasi dengan banyaknya seiyuu mereka yang masuk ke dalam daftar ini. Namun tidak ketinggalan seiyuu-seiyuu yang banyak menjadi perbincangan dalam beberapa tahun terakhir seperti Hanazawa Kana, Daisuke Ono, dan Kamiya Hiroshi turut terdaftar dalam polling ini.

Meski kebanyakan responden dari polling ini adalah pria sepertinya kebanyakan dari mereka cukup jujur dalam memilih dan tidak memilih hanya berdasarkan penampilan. Ini terbukti dari seiyuu pria yang mendominasi polling ini.

Di Jepang sendiri jumlah seiyuu pria tidak sebanyak seiyuu wanita. Alasannya jelas karena pengisi suara wanita masih bisa mengisi suara karakter laki-laki, sedangkan rasanya jarang sekali atau bahkan tidak ada pengisi suara pria yang mengisi suara karakter wanita. Tapi sepertinya hal inilah yang membuat persaingan para seiyuu pria lebih sengit dan yang mampu bertahan jelas memiliki kemampuan yang diatas rata-rata.

Yah, meski demikian menjadi seorang pengisi suara tidaklah mudah. Bahkan bagi para seiyuu di Jepang yang memiliki jumlah produksi anime tinggi serta seluruh film yang masuk ke layar lebar dan televisi harus sudah menggunakan dubbing Jepang. Tapi kenyataannya menjadi pengisi suara profesional dan bertahan dalam industri ini sangatlah susah. Sehingga jangan kaget jika ada seiyuu seperti Hanazawa Kana, Kamiya Hiroshi, atau Daisuke Ono yang bisa saja membintangi lebih dari satu judul anime. Bahkan tidak jarang seorang aktor/aktris mengisi suara lebih dari satu karakter dalam satu anime, seperti Nozawa Masako yang mengisi suara untuk Goku, Bardock, Gohan dan Goten.

Apakah seiyuu favorit kalian ada dalam daftar diatas? Atau mungkin ada pengisi suara yang menurut kalian layak namun tidak ada dalam daftar diatas? Silahkan isikan pendapat kalian di kolom komentar!

sumber

 

[ads_pokkt]


SHARE
Previous articleLive Action Your Lie in April Siap Dikerjakan!
Next articleGuavian Enforcer, Ini Dia Karakter Baru Star Wars The Force Awakens!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar