Inilah Lima Film Hollywood Terjeblok untuk Musim Panas Ini!

Lima film ini gagal memanfaatkan momentum musim panas di Amerika. Salah satunya sudah jelas Fantastic Four, tapi apa saja empat yang lain?

Inilah Lima Film Hollywood Terjeblok untuk Musim Panas Ini!

Film Hollywood Terjeblok - Fantastic Four[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/08/Review-Fantastic-Four-Planet-Zero.jpg">Inilah Lima Film Hollywood Terjeblok untuk Musim Panas Ini!Fantastic Four memiliki anggaran produksi 125 juta dolar. Pendapatannya sejauh ini sudah melebihi itu, yakni sekitar 146 juta dolar. Namun, seperti seluruh film Hollywood lain, pengeluaran untuk marketing film selalu diperkirakan sekitar dua kali lipat dari dana asalnya. Bila perhitungan dari The Hollywood Reporter benar, maka Fox harus menelan kerugian hingga 100 juta dolar.

Tomorrowland sebenarnya didukung oleh otak kreatif dari Brad Bird, yang sebelum ini sudah menyutradarai film hits seperti The Incredibles dan Mission Impossible: Ghost Protocol. Namun sayang, review yang kurang kuat untuk film orisinil ini membuat penonton kurang berminat menyaksikannya. Tomorrowland diprediksi akan membuat Disney merugi hingga 150 juta dolar. Setidaknya, Disney masih memiliki Age of Ultron dan Inside Out yang bisa menimalisir kerugian tak terduga ini.

Film Hollywood terjeblok - Pixels

Film besar lain yang gagal di box office? Pixels. Sekilas, sebenarnya Pixels meraih pendapatan yang lebih baik ketimbang dua film di atas. Kalau Fantastic Four dan Tomorrowland hanya mampu menutup "sedikit" anggaran mereka, Pixels berhasil memperoleh lebih dari dua kali lipat, yakni hingga 186 juta dolar. Namun menurut analisis The Hollywood Reporter, Pixels masih bisa merugi hingga 75 dolar lebih.

Mengingat film ini belum dirilis di Cina, pasar film terbesar kedua di dunia saat ini, angka itu mungkin akan berkurang sedikit.

Inilah Lima Film Hollywood Terjeblok untuk Musim Panas Ini!Bagaimana dengan film yang bahkan belum mampu menutupi anggaran produksi mereka? Itulah nasib dari dua film lain di daftar ini, The Man From U.N.C.L.E. dan Aloha. The Man From U.N.C.L.E., yang belum lama ini tayang di Indonesia, baru memperoleh 72.1 juta dolar sejauh ini, meski anggarannya mencapai 75 juta dolar. Sementara itu Aloha malah baru berhasil memperoleh 26.2 juta dolar, dengan anggaran 37 juta dolar.

Itulah lima film yang memperoleh pendapatan terburuk di periode musim panas 2015. Ada judul yang mengejutkanmu? Sampaikan saja di komen!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU