Inilah Lima Film Hollywood Terjeblok untuk Musim Panas Ini!

Film Hollywood Terjeblok - Fantastic Four

Ternyata Hulk Batal Tampil di Captain America: Civil War!

Masih penasaran apa Hulk akan tampil di Civil War? Menurut Mark Ruffalo, peran karakternya tidak jadi dimasukkan ke film, memastikan kalau karakter super kuat ini tidak akan membantu pihak Cap maupun Iron Man!
Baca Juga
Hollywood memanfaatkan momentum musim panas Amerika untuk merilis film-film andalan mereka. Inilah saat yang tepat untuk meluncurkan film-film bermodal besar, yang biasanya penuh dengan aksi dan mampu menjangkau banyak penonton. Namun ada saja film yang gagal memanfaatkan momentum ini dan justru jeblok di tangga box office. Inilah lima film Hollywood terjeblok dari segi pendapatan untuk periode musim panas tahun ini!

Menurut The Hollywood Reporter, kelima film Hollywood terjeblok di tangga box office adalah Tomorrowland, Fantastic Four, Pixels, The Man From U.N.C.L.E., dan Aloha.

Di antara kelimanya, dua film yang paling merugi adalah Tomorrowland dan Fantastic Four. Untuk Fantastic Four, ini hasil yang sama sekali tak mengherankan. Seperti sudah pernah dibahas sebelumnya, Fantastic Four adalah film “ajaib” yang tidak akan mampu memuaskan fans komiknya, kurang aksi untuk menarik fans kasual, dan juga tidak memiliki unsur drama menarik untuk memancing fans film serius. Kabar terakhir mengatakan Fox masih nekat ingin merilis sekuel untuk film bermasalah yang satu ini, tapi melihat seperti apa hasilnya, paling mereka hanya akan meluncurkan reboot baru lagi untuk mempertahankan franchise Fantastic Four.

Film terjeblok hollywood - fantastic four 2Fantastic Four memiliki anggaran produksi 125 juta dolar. Pendapatannya sejauh ini sudah melebihi itu, yakni sekitar 146 juta dolar. Namun, seperti seluruh film Hollywood lain, pengeluaran untuk marketing film selalu diperkirakan sekitar dua kali lipat dari dana asalnya. Bila perhitungan dari The Hollywood Reporter benar, maka Fox harus menelan kerugian hingga 100 juta dolar.

Tomorrowland sebenarnya didukung oleh otak kreatif dari Brad Bird, yang sebelum ini sudah menyutradarai film hits seperti The Incredibles dan Mission Impossible: Ghost Protocol. Namun sayang, review yang kurang kuat untuk film orisinil ini membuat penonton kurang berminat menyaksikannya. Tomorrowland diprediksi akan membuat Disney merugi hingga 150 juta dolar. Setidaknya, Disney masih memiliki Age of Ultron dan Inside Out yang bisa menimalisir kerugian tak terduga ini.

Film Hollywood terjeblok - Pixels

Film besar lain yang gagal di box office? Pixels. Sekilas, sebenarnya Pixels meraih pendapatan yang lebih baik ketimbang dua film di atas. Kalau Fantastic Four dan Tomorrowland hanya mampu menutup “sedikit” anggaran mereka, Pixels berhasil memperoleh lebih dari dua kali lipat, yakni hingga 186 juta dolar. Namun menurut analisis The Hollywood Reporter, Pixels masih bisa merugi hingga 75 dolar lebih.

Mengingat film ini belum dirilis di Cina, pasar film terbesar kedua di dunia saat ini, angka itu mungkin akan berkurang sedikit.

Film Hollywood terjeblok - The man from uncleBagaimana dengan film yang bahkan belum mampu menutupi anggaran produksi mereka? Itulah nasib dari dua film lain di daftar ini, The Man From U.N.C.L.E. dan Aloha. The Man From U.N.C.L.E., yang belum lama ini tayang di Indonesia, baru memperoleh 72.1 juta dolar sejauh ini, meski anggarannya mencapai 75 juta dolar. Sementara itu Aloha malah baru berhasil memperoleh 26.2 juta dolar, dengan anggaran 37 juta dolar.

Itulah lima film yang memperoleh pendapatan terburuk di periode musim panas 2015. Ada judul yang mengejutkanmu? Sampaikan saja di komen!


SHARE
Previous articleLara Croft GO Ubah Tomb Raider Menjadi Game Turn Based Puzzle
Next articleLive Action Prison School Umumkan Para Cast!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.