“The Anthem of the Heart”: Film Terbaru dari Team Creator Ano Hana

The Anthem of the Heart
Original key art!

10 Judul Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan ke Ortu (Part 2)

10 Judul Serial Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan Ke Ortu, download anime terbaru, download manga terbaru, gambar anime, gambar manga,
Baca Juga

Buat para sobat antusias anime pasti sudah mengenal atau paling tidak pernah mendengar anime berjudul Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang lebih dikenal dengan singkatannya: Ano Hana. Nah, para staff yang telah berhasil menghidupkan Menma dan kawan-kawan dari A-1 Pictures tersebut sedang mempersiapkan masterpiece terbarunya dengan format film layar lebar “The Anthem of the Heart”, atau juga dikenal dalam judul original jepangnya: “Kokoro ga Sakebitagatterun Da”. Staff yang bertanggung jawab untuk pembuatan film ini diantaranya disutradari oleh Tatsuyuki Nagai, Mari Okada yang menangani penulisan script, dan Aketagawa Jin di bagian sound.

Spekulasi yang beredar di dunia maya, film ini nantinya juga akan membawa penonton hanyut dalam cerita penuh emosi seperti pada Ano Hana sebelumnya, dengan plot yang simpel namun cukup punya arti yang mendalam. Hal ini tentunya didukung oleh tayangan trailer yang dirilis beberapa waktu lalu pada jejaring video sharing Youtube yang bisa kamu simak sendiri di tautan berikut:

A-1 Pictures key art

“The Anthem of the Heart”: Film Terbaru dari Team Creator Ano Hana

The Anthem of the Heart, film terbaru besutan team yang berhasil menghidupkan Anohana dari A1-Pictures.

Abaikan

Dari trailer tersebut, yang paling menarik perhatian adalah dialunkannya sebuah lagu klasik Beethoven Sonata No. 8 Op. 13 (Pathetique) sebagai musik pengantar. Yang membuatnya unik adalah lagu tersebut dinyanyikan bersama lirik dalam bahasa Jepang yang begitu mendayu dibalut dengan key visual yang cukup familiar.

Anthem Characters 1
Naruse Jun dan Sakagami Takumi
Anthem Characters 2
Naitou Natsuki dan Tasaki Daiki

Dari sinopsis yang tersedia pada situs resminya, The Anthem of the Heart akan bercerita mengenai seorang gadis bernama Naruse Jun yang sebelumnya sangat ceria dan suka bergaul, namun terkena kutukan yang menyebabkannya tidak bisa lagi mengeluarkan kata-kata dari mulutnya. Perkataan yang ia lontarkan tanpa sengaja telah menyakiti orang-orang di sekitarnya, sehingga sesosok peri datang dan menyegel rapat mulutnya agar tidak lagi menyakiti orang lain. Permasalahan dimulai ketika Jun terpilih menjadi pemeran utama drama musikal di sekolahnya.

Naruse Jun kecil
Naruse Jun kecil

Ini boleh dibilang mengingatkan kita pada Ano Hana yang mengambil tema cukup serupa: drama romance modern yang disisipi sedikit unsur misteri. Tidak hanya itu, dari yang terlihat dari cuplikan filmnya, The Anthem of the Heart tampaknya juga memiliki kualitas yang mengingatkan kita pada Ano Hana dari sisi animasi, desain karakter, dan feel yang dibawanya.

Naruse Jun 2

10 Judul Serial Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan Ke Ortu

10 Judul Serial Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan Ke Ortu, download anime terbaru, download manga terbaru, gambar anime, gambar manga,
Baca Juga

Untuk pengisi suaranya sendiri, tampaknya A1-Pictures mengambil nama-nama yang cukup beken masuk ke dalam proyek ini untuk menghidupkan karakter dan membangun cerita yang lebih greget. Empat pemeran utamanya disuarakan oleh Uchiyama Kouki (pengisi Kanie di Amagi Briliant Park), Minase Inori (pengisi Hestia di Danmachi), Amamiya Sora (Pengisi Asseylum hime di Aldnoah Zero), dan Hosoya Yoshimasa (Pengisi Daryun di Arslan Senki). Cukup menarik membayangkan bagaimana suara Hestia yang ceria harus memerankan karakter yang tidak bisa mengucapkan kata-kata.

A-1 Pictures key art
Empat karakter utama

Rencananya, The Anthem of the Heart akan mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 19 September 2015 tidak lama lagi.

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleIngin DOTA 2 Ditayangkan di Indonesia? Yuk, Tanda Tangan!
Next articleInilah Jawara THNC 2015 yang Siap Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia di Korea!
Hardcore PC gamer, berbekal pengalaman 4 tahun di mobile game industry, dan pecandu Anime akut. Sering dikenal dengan nama Chiize di dunia maya, penulis memiliki passion untuk meng-ekspose game-game terbaru yang mungkin belum banyak dikenal oleh khalayak ramai.