ZenWatch 2, Jam Tangan Keren Ini Membuat Zenfoners Makin Hobi Foto Selfie

Seperti lini smartphone-nya, Asus ZenWatch 2 juga menawarkan spesifikasi yang luar biasa dengan harga yang lebih terjangkau di kelas smartwatch.

ZenWatch 2, Jam Tangan Keren Ini Membuat Zenfoners Makin Hobi Foto Selfie

ZenWatch 2, Jam Tangan Keren Ini Membuat Zenfoners Makin Hobi Foto Selfie

[read_more id="221161"]

Tepat setahun lalu, Asus menawarkan pendamping serasi bagi para Zenfoners melalui lini jam tangan cerdas pertama dari Asus, yaitu ZenWatch. Selama Computek 2015 awal Juni 2015 lalu Asus sudah mengkonfirmasikan penerusnya, Asus ZenWatch 2. Untuk memenuhi permintaan pasar, smartwatch kedua Asus ini langsung ditawarkan dalam dua ukuran, yaitu 37mm dan 41mm (lebarnya). Untuk yang lebih keci, 37mm, dilenkapi dengan tali/strap yang lebarnya 18mm. Sedangkan ZenWatch 2 yang lebarnya 41mm, maka strap-nya piun menyesuaikan, menjadi 22mm. Kedua Asus ZenWatch 2 masih sama, menggunakan material layar AMOLED yang berpelindung Gorilla Glass 3 (1.45-inchi untuk yang kecil, dan 1.6-inchi untuk yang besar), juga mengantongi sertifikat IP67 untuk ketahanan akan debu dan air, memiliki kabel charge magnet, dan menggunakan mesin utama dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 400. Prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 512MB dan 4GB internal storage.

ZenWatch 2, Jam Tangan Keren Ini Membuat Zenfoners Makin Hobi Foto Selfie

[read_more id="162167"]

Di sisi baterai, Asus ZenWatch 2 yang kecil menggunakan baterai 300-mAh yang diklaim bertahan sampai dua hari. Sedangkan yang besar kapasitasnya menjadi 400-mAh, yang mampu menghidupi jam tersebut hingga 2.5 hari. Hanya saja klaim tersebut dengan catatan smartwatch ini hanya berada dalam mode ambient saja, yang artinya kalian jarang mengutak-atiknya, hanya menunjukkan waktu saja. Asus pun membuat kinerja charger magnetnya menjadi lebih kuat, karena bisa mengisi baterainya dari 0 ke 50% hanya dalam waktu 36 menit saja.

[gallery columns="2" link="file" size="large" ids="221178,221182"]

Seperti tipikal smartwatch lainnya, bagian talinya yang bebas digonta-ganti ditawarkan dalam berbagai bahan dan warna. Asus menyediakan yang berbahan karet dengan warna biru, oranye, merah dan kelabu, sedangkan yang berbahan kulit dengan pilihan warna kuning kecoklatan, coklat, abu-abu, biru dan oranye. Jika terbiasa dengan strap berbahan stainless steel, ada pilihan warna silver, gunmetal, dan rose gold. Mau yang mewah? Disediakan juga strap kulit dari Swarovski Professional, lengkap dengan pola berlian yang timbul, dan juga kristal Swarovski. Sedangkan untuk Asus ZenWatch 2-nya itu sendiri ditawarkan dalam tiga finishing, silver, gunmetal, dan rose gold.

[gallery link="file" size="large" ids="221181,221177,221180"]

[read_more id="170850"]

Sedangkan di sisi software, ZenWatch 2 masih mempertahankan aplikasi remote camera untuk mengendalikan kamera, baik itu smartphone Android dan iOS dari jarak jauh (mempermudah foto selfie misalnya), dan juga aplikasi Wellness untuk melacak aktivitas pengguanya. Selama IFA 2015, Asus mengkonfirmasikan berapa harga jam tangan cerdas mereka ini. Asus Zenwatch 3 bakal ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 2,4 jutaan untuk varian 45mm model, dan sekitar Rp. 2,7 jutaan untuk varian 49mm. Asus menambahkan, jika mereka bakal mulai menjualnya Oktober 2015 mendatang. Setidaknya harganya tidak sampai bikin kantong jebol seperti LG G Watch Urbane Luxe.

Highlight | 2015 IFA Press Event | ASUS

Time-Honored Craftsmanship, Infinite Styles - ZenWatch 2 | ASUS

Sumber, (2)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU