Ingin Game-mu Diliput Media Internasional? Ikuti Tantangan dari GDG dan YummyYummyTummy Ini!

gdg prime 2015 yummyyummytummy challenge

Kamu tengah mengembangkan sebuah game PC atau konsol? Ingin mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan karya ke dunia internasional? Ikuti tantangan GDG Prime 2015 – YummyYummyTummy Challenge ini!

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia memiliki banyak talenta hebat, dan tentunya melahirkan game-game yang hebat pula. Namun sayang, game-game ini kurang bisa berbicara di dunia internasional karena kurangnya perhatian masyarakat dunia terhadap industri game di Indonesia. Salah satu masalahnya, karena developer dan game buatan Indonesia jarang mendapatkan kesempatan diliput oleh media-media game internasional.

Untuk membantu developer game Indonesia mendapatkan perhatian dan pengakuan dari dunia internasional ini, panitia Game Developers Gathering (GDG) 2015 bekerja sama dengan salah satu developer dan publisher internasional YummyYummyTummy akan mengadakan sebuah tantangan menarik bertajuk GDG Prime 2015 – YummyYummyTummy Challenge. Tantangan ini diselenggarakan oleh GDG Prime dan YummyYummyTummy untuk membantu developer game PC atau konsol di Indonesia untuk mendapatkan pengakuan dan perhatian dari media dan gamer internasional. Nantinya, pemenang dan juga beberapa game yang terdaftar bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan coverage dari Siliconera dan juga beberapa media internasional lainnya.

gdg prime 2015 yummyyummytummy challenge

Developer game Indonesia yang memiliki game PC atau konsol bisa mengikuti tantangan ini dengan beberapa persyaratan berikut:

  1. Memiliki game PC atau konsol yang tengah dikembangkan (atau belum dirilis ke pasar secara resmi)
  2. Game ini dikembangkan oleh developer game asal Indonesia, baik perseorangan atau tim. Jika dikembangkan dalam satu tim, minimal ada satu anggota tim yang berkewarganegaraan Indonesia.

Jika sudah memenuhi persyaratan di atas, developer bisa mengirimkan proposal game yang ingin disertakan untuk tantangan ini melalui link Eventbrite berikut ini.

Pendaftaran GDG Prime 2015 - YummyYummyTummy Challenge

gdg prime 2015 - yummyyummytummy challenge

Proposal bisa mulai dikirimkan mulai tanggal 7 September 2015 sampai 5 Oktober 2015 mendatang. Berikut adalah timeline dari tantangan GDG Prime 2015 – YummyYummyTummy Challenge ini.

  1. Registrasi dan Pengumpulan Proposal: 2 September – 5 Oktober 2015
  2. Pengumuman 30 Game Terbaik: 6 Oktober 2015
  3. Showcase Game Secara Online: 10 Oktober – 7 November 2015
  4. Sesi Penjurian Final: 7 November 2015 (Bersamaan dengan GDG Prime 2015, Bandung)

Setelah penjurian final, akan dipilih satu game terbaik yang berhak mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000 dan satu hadiah “kejutan” yang tengah disiapkan panitia. Selain itu, sang juara dan beberapa game yang potensial akan mendapatkan kesempatan diliput oleh Siliconera dan juga media-media internasional lainnya.

“Sebagai kreator dari Siliconera dan seorang penilai game, Saya sangat beruntung telah bertemu dengan banyak developer game dari seluruh dunia,” ungkap Spencer Yip, founder dari Siliconera dan juga YummyYummyTummy. “Talenta dari Indonesia membuat saya terkesan. Ada game design yang kreatif, artwork yang indah dan keahlian programming yang terus tumbuh di sini. YummyYummyTummy menyelenggarakan kontes ini untuk menginspirasi developer game di Indonesia untuk membuat game yang bagus dan kami ingin membantu memperkenalkan judul tersebut ke pasar global,” lanjutnya.

Mengenai platform game PC dan konsol yang dipilih, CEO Duniaku Robbi Baskoro memiliki pandangan tersendiri. “Saya percaya kalau bidang yang potensial di game bukan hanya mobile,” ungkap Robbi Baskoro. “Memang mobile yang paling cepat tumbuh, tapi PC desktop/konsol jauh lebih stabil pasarnya,” lanjutnya.


SHARE
Previous articleLG Tawarkan G Pad II 8.0, Nih Tablet Ber-stylush yang Cocok untuk Kerja!
Next articleONE OK ROCK Akan Guncang Singapura di Tahun 2016!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.