LG G Pad II 10.1, Tablet yang Tepat untuk Pendongeng dan Pebisnis!

LG-G-Pad-II-10.1-6

Tahun 2011 lalu LG mengenalkan Optimus Pad, atau di beberapa wilayah lain disebut dengan G Slate. Tablet pertama mereka tersebut sebenarnya menarik, dengan lapisan layar stereoscopic yang memudahkan penggunanya melihat gambar 3D tanpa alat bantu. Namun ukuran yang besar dan berat, serta desain yang tidak semanis tablet lain di pasaran waktu itu membuat Optimus Pad dianggap sebagai bagian pengalaman buruk di masa lalu.

LG-G-Pad-II-10.1-1

LG Tawarkan G Pad II 8.0, Nih Tablet Ber-stylush yang Cocok untuk Kerja!

LG G Pad II kini dilengkapi stylush dan port USB full size! Keyboard, mouse, hard disk eksternal, atau bahkan kontroler game bisa langsung kalian hubungkan dengannya.
Baca Juga

LG kemudian kembali dengan LG G Pad 8.3, dengan ukuran yang tidak lazim, tablet yang juga menjadi tablet Google Play Experience pertama itu menawarkan value-for-money yang tinggi, dengan desain yang cantik. Berlanjut tahun lalu mereka mencoba meluaskan pilihan tabletnya melalui LG G Pad 7, 8, dan 10.1-inchi, yang sayangnya, juga tidak terlalu ramai di pasaran. Sedangkan untuk tahun 2015 ini, LG sudah menawarkan penerusnya. Selain LG G Pad II 8.0, mereka juga mengkonfirmasikan LG G Pad II 10.1, yang sesuai dengan namanya, mengajukan layar berukuran 10-inchi.

LG-G-Pad-II-10.1-4

LG G Watch Urbane Luxe, Pesaing Apple Watch, Gunakan Emas 23-Karat!

Lebih pantas disebut sebagai perhiasan dibandingkan pelengkap smartphone Android!
Baca Juga

Berbeda dengan LG G Pad II 8.0 yang sepertinya tidak begitu menarik spesifikasinya, maka varian 10-inchi ini masih bisa bikin kalian berpaling karena spesifikasinya yang mumpuni. Dan meskipun harganya juga belum dipastikan, kami tetap yakin LG bakal menawarkannya tidak lebih mahal dibandingkan tablet sekelas dari rival senegaranya, Samsung. Mulai dengan chipsetnya, yang meskipun juga agak ketinggalan, namun mesin Qualcomm Snapdragon 800 masih tetap gegas mengoperasikan sistem berbasis Android 5.1. Ada empat core prosesor 2.26GHz di sana, yang didukung kinerjanya bersama memory 2GB RAM, internal storage 16GB yang masih bisa diperbesar melalui slot microSD. Layarnya memang lebar, namun resolusi WUXGA 1920 x 1200-pixel juga cukup padat agar kalian tidak sampai merasa pixelnya mengganggu mata. Desainnya yang langsing juga makin menarik berkat bezel layarnya yang diklaim tertipis untuk kategori tablet 10-inchi.

LG-G-Pad-II-10.1-6

LG Nexus 5 dan Huawei Nexus 6 Dirilis Oktober, Langsung Ber-Android Marshmallow

Seperti ini wujud Android pertama yang langsung jalankan versi final Android 6.0 Marshmallow!
Baca Juga

Apa yang paling menarik mungkin baterainya yang berkapasitas besar, mencapai 7,400-mAh. Sepertinya menjadi yang terbesar juga di kelasnya, setidaknya jika dibandingkan dengan tablet Android 10-inchi lainnya yang branded — kecuali kalian mencari tablet Android Tiongkok, sudah banyak yang menawarkan baterai mencapai 10,000-mAh. LG juga mengurangi efek “blue light” dari pancaran pencahayaan layarnya, sehingga mata kalian tidak mudah capek, terutama ketika membaca ebook — dan juga melindungi mata si buah hati misalnya, dari paparan backlight layar yang menyilaukan selama kalian membacakan dongeng untuknya.

Selain itu, menjalankan antar muka LG UI yang sama seperti jajaran smartphone LG, juga ada opsi seperti Dual Window untuk multitasking optimal di sini, atau QuickMemo+ jika kalian ingin menulis catatan tanpa harus meninggalkan aplikasi yang saat ini dibuka. Di sisi kamera masih sama seperti LG G Pad II 8.0, ada sensor 2-megapixel di depan, dan 5-megapixel di belakang.

LG-G-Pad-II-10.1-2

Kemudian juga sama seperti saudaranya yang berlayar 8.0-inchi, LG G Pad II 10.1 juga mendapatkan bundle aplikasi Microsoft Office, serta gratis mendapatkan akses cloud storage sebesar 100GB dari OneDrive-nya Microsoft selama dua tahun (sama seperti Android LG lainnya mulai LG G4). Menegaskannya sebagai partner bekerja dan mempermudah mengoperasikan bundle Microsoft Office-nya, LG juga menyediakan aksesoris khusus, keyboard bluetooth yang mereka sebut sebagai Rolly Keyboard — seunik namanya, keyboard ini bisa kalian gulung untuk menyimpannya jika tidak digunakan. LG menawarkannya dalam dua varian, Wi-Fi dan 4G LTE, yang sayangnya sampai saat ini IFA 2015 berlangsung dan tablet ini didemokan di sana, juga belum diungkapkan harganya. Rolly Keyboard-nya sendiri bakal dijual mulai bulan depan dengan harga sekitar Rp. 1,6 jutaan. LG sendiri bakal menjual tablet ini dan juga keyboard-nya di Amerika Utara, Eropa dan Asia.

LG-G-Pad-II-10.1-5

Spesifikasi LG G Pad II 10.1

  • Processor: 2.26GHz Quad-Core Qualcomm® Snapdragon™ 800 Processor
  • Display: 10.1-inch WUXGA (1920 x 1200 / 224 ppi)
  • Operating System: Android 5.1.1 Lollipop
  • Memory: 16GB eMMC / 2GB RAM / microSD
  • Camera: Rear 5MP / Front 2MP
  • Battery: 7,400mAh Size: 254.3 x 161.1 x 7.8mm
  • Weight: 489g
  • Network: DL 42 Mbps / UL 5.76Mbps (3G)
  • Connectivity: LTE Cat. 4 CA / Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / A-GPS / USB 2.0
  • Color: Brilliant Bronze
  • Other: Reader Mode / Dual Window / QuickMemo+

SHARE
Previous articleLyto Buka Server Sealindo Baru, Saatnya Bernostalgia!
Next articleAsus ZenPad, Inilah Keluarga Tablet Intel yang Cantik dan Bersuara Merdu!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.