LG Tawarkan G Pad II 8.0, Nih Tablet Ber-stylush yang Cocok untuk Kerja!

LG-G-Pad-II-8.0-2

Tahun 2011 lalu LG mengenalkan Optimus Pad, atau di beberapa wilayah lain disebut dengan G Slate. Tablet pertama mereka tersebut sebenarnya menarik, dengan lapisan layar stereoscopic yang memudahkan penggunanya melihat gambar 3D tanpa alat bantu. Namun ukuran yang besar dan berat, serta desain yang tidak semanis tablet lain di pasaran waktu itu membuat Optimus Pad dianggap sebagai bagian pengalaman buruh di masa lalu.

LG-G-Pad-II-8.0-1

LG kemudian kembali dengan LG G Pad 8.3dengan ukuran yang tidak lazim, tablet yang juga menjadi tablet Google Play Experience pertama itu menawarkan value-for-money yang tinggi, dengan desain yang cantik. Berlanjut tahun lalu mereka mencoba meluaskan pilihan tabletnya melalui LG G Pad 7, 8, dan 10.1-inchi, yang sayangnya, juga tidak terlalu ramai di pasaran. Sedangkan untuk tahun 2015 ini, LG sudah menawarkan penerusnya, walaupun dengan sepertinya lebih cocok disebut sebagai upgrade minor saja.

LG-G-Pad-II-8.0-4

LG-G-Pad-II-8.0-3

Perluas Pasar Tablet, LG Umumkan G Pad 7.0, 8.0 dan 10.1-inchi

LG mereka mencoba meluaskan pilihan tabletnya melalui LG G Pad 7, 8, dan 10.1-inchi. Ketiganya menjadi pelengkap setelah G Pad 8.3 sukses menjadi tablet Google Play Experience pertama.
Baca Juga

LG G Pad II sudah dijual di Korea sejak bulan lalu, namun untuk wilayah lainnya belum ada kabar. Kali ini yang sudah dikonfirmasikan adalah varian dengan layar 8 dan 10.1-inchi. Untuk LG G Pad II 8.0 spesifikasinya nyaris mirip seperti sebelumnya, seperti layar 8-inchi dengan resolusi yang sama, 1280 x 800-pixel dengan material LCD IPS dan perlindungan Gorilla Glass 3. Prosesornya juga masih sama, Snapdragon 400 dengan 4 inti Cortex-A7 yang kecepatannya 1.2GHz, GPU Adreno 305, dan jatah RAM 1.5GB RAM menjadi peningkatan dari 1GB versi sebelumnya. Internal storage-nya pun berkembang menjadi 32GB, yang masih bisa ditambah menggunakan slot microSD. Koneksi GSM-nya pun lebih cepat, karena mendukung 4G LTE. Di sisi kamera masih sama, ada sensor 2-megapixel di depan, dan 5-megapixel di belakang. Untuk kapasitas baterainya, Android 5.0 Lollipop ini menggunaka tenaga dari baterai 4,200-mAh. Kalian pun bisa memanfaatkan port USB 2.0 ukuran standar (bukan mikro) untuk terhubung dengan aksesoris eksternal seperti flash drive, external keyboard, mouse, dan juga USB modem misalnya, tanpa adaptor tambahan.

LG-G-Pad-II-8.0-6

LG-G-Pad-II-8.0-5

LG G4 Note Disiapkan, Langsung Menantang Galaxy Note 5

LG G4 Note Disiapkan, Langsung Menantang Galaxy Note 5, spesifikasi LG G4 Note, spesifikasi Galaxy Note 5, cara root LG G4 Note, gambar LG G4 Note
Baca Juga

Dan yang lebih menarik mungkin adanya aplikasi Microsoft Office yang built-in dalam LG G Pad II 8.0 ini. Kalian pengguna profesional yang biasa mencari tablet Android untuk menunjang produktivitas kerja, LG selain menawarkan aplikasi mereka sendiri seperti Quick Memo, Qpair (berhubungan dengan smartphone LG lebih mudah), dan Knock Code untuk keamanan maksimal, juga bisa langsung memanfaatkannya membuka aplikasi Office-nya Microsoft. Lebih lagi, LG juga mem-bundle tablet baru mereka ini dengan stylush tambahan, yang pasti maksimal jika digunakan untuk aplikasi produktivitas yang mereka tawarkan di atas. Hanya saja sayang ya, kenapa seperti LG G4 Stylush, gadget dengan fitur yang potensial seperti ini hardware-nya lebih pantas masuk kategori menengah.

LG-G-Pad-II-8.0-7

LG-G-Pad-II-8.0-8

Belum ada kepastian apakah LG G Pad II 8.0 ini juga diirlis di wilayah lainnya. Namun dengan LG G Pad 8.0 tahun 2014 lalu juga muncul di Indonesia, kami menduga LG juga bakal menjualnya di wilayah selain Korea.

Sumber


SHARE
Previous articleLG Nexus 5 dan Huawei Nexus 6 Dirilis Oktober, Langsung Ber-Android Marshmallow
Next articleIngin Game-mu Diliput Media Internasional? Ikuti Tantangan dari GDG dan YummyYummyTummy Ini!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.