LG Nexus 5 dan Huawei Nexus 6 Dirilis Oktober, Langsung Ber-Android Marshmallow

Nexus-5-Nexus-6-2

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow

Google Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow, Android 6.0 Marshmallow, download Android Marshmallow, update Android 6.0 Marshmallow
Baca Juga

Selama event Google I/O 2015 Mei 2015 lalu, Google memberikan petunjuk jika pihaknya akan merilis dua smartphone Nexus baru tahun 2015 ini. Ada dua pilihan, dan dua produsen yang ditunjuk memproduksinya. Beberapa rumor menyebutkan bahwa LG dan Huawei yang kebagian memproduksi Nexus baru tersebut, dengan rencana peluncuran awalnya sebelum 2015 berakhir. Sejauh ini diketahui jika yang diserahkan pada LG diposisikan sebagai flagship, menyasar kelas premium, serta langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang baru-baru ini dikonfirmasikan Google. Disebutkan juga jika Nexus baru LG, yang sementara ini disebut sebagai Nexus 5 2015, bakal menerapkan modul dual camera, atai kamera 3D seperti yang diperkenalkan LG melalui LG Optimus 3D (yang juga memiliki layar stereoscopic 3D seperti pada Nintendo 3DS) tiga tahun yang lalu, dan memang menawarkan gimmick yang menarik bagi gadgeter yang menyukai augmented reality. Sayangnya, fitur 3D untuk smartphone sejauh ini belum banyak dieksploitasi, seperti halnya pada video game. Sedangkan untuk Nexus yang diproduksi oleh Huawei, dan sejauh ini dikenali sebagai Nexus 6 2015 diposisikan masuk ke ranah phablet dengan layar yang lebih besar. Perbedaan antara Nexus 5 dengan Nexus yang diproduksi Huawei sejuah ini diketahui ada pada dimensi layarnya saja.

Nexus-5-Nexus-6-3 Nexus-5-Nexus-6-4 Nexus-5-Nexus-6-5

LG dan Google Konfirmasikan Nexus 5, Inilah Nexus Tertipis dan Tercepat

Akhirnya Nexus 5 dan Android 4.4 KitKat dikonfirmasikan resmi oleh Google. Seperti yang kami perkirakan sebelumnya, tidak ada event besar, Google sekadar
Baca Juga

Untuk LG Google Nexus 5, mengajukan casing metal dengan dimensi 146.9 x 72.9 x 8/9.8mm, speaker yang mengadap ke depan, layar berdimensi 5.2-inchi, sudah menggunakan USB Type-C, kamera dengan LED flash dual-tone dan autofocus laser khas LG, dan sensor sidik jari / fingerprint sensor. Dengan salah satu fitur standar Android 6.0 Marshmallow mendukung penguncian melalui sidik jari, tidak heran jika kita bakal menemukan sensor tersebut untuk setiap Nexus baru yang ditawarkan Google nantinya. Rumor spesifikasi lainnya, ada chipset Snapdragon 808, dengan prosesor hexa-core (6 core) dari inti Cortex-A57 dan Cortex-A53, GPU Adreno 418, 3GB RAM LPDDR3, resolusi layar Full HD 1080p, dan baterai 2700-mAh. Nexus 5 2015 ini bakal ditawarkan dengan varian warna biru, putih dan hitam. Kemudian sensor kameranya menggunakan modul 12.3-megapixel, dan di sisi depan 5-megapixel, ditawarkan dalam varian 16GB atau 32GB.

Huawei Nexus 6
Huawei Nexus 6

Google Nexus 6 Seperti Permen Lollipop Raksasa Dengan Nilai 8 Jutaan!

Kami tidak pernah membayangkan sebuah Nexus bisa semahal ini!!
Baca Juga

Sedangkan Nexus 6 baru dari Huawei, casingnya juga metal, namun dimensinya lebih besar. Pada 159.4 x 78.3 x 6.6/8.5mm, dan layar 5.7-inchi-nya menyumbang kontribusi terbesar posturnya yang bongsor. USB Type-C juga kalian temukan di sini, dan kalian tidak perlu kuatir lagi salah (terbalik) dalam memasukkan port tersebut. Kemudian serta sensor fingerprint juga ditemukan di sisi belakang, berbentuk bulat. Untuk speakernya, seperti Nexus 5, ada di sisi depan untuk memberikan output yang lebih baik menikmati audionya.

Tentu saja, karena masih sekadar bocoran tidak resmi, kita masih perlu menunggu konfirmasi resmi dari LG, Huawei, dan tentu saja, Google untuk memastikan eksistensi Nexus 5 dan Nexus 6 2015 ini. Kedua Nexus tersebut diharapkan bakal dikonfirmasikan akhir September atau awal Oktober 2015 mendatang.


SHARE
Previous articleLG G4 Note Disiapkan, Langsung Menantang Galaxy Note 5
Next articleLG Tawarkan G Pad II 8.0, Nih Tablet Ber-stylush yang Cocok untuk Kerja!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.