Ini Dia Fitur-fitur Baru dalam Career Mode FIFA 16 yang Harus Kamu Tahu!

Career Mode FIFA 16

EA Sports memberikan banyak inovasi baru dalam Career Mode FIFA 16, termasuk hadirnya turnamen pramusim (Pre Season). Selain itu apa lagi?

Mainkan Serunya Sepak Bola Wanita dalam FIFA 16!

Jadi penasaran, nantinya gameplay sepak bola wanita ini seperti apa ya?
Baca Juga

Semakin mendekati jadwal rilisnya, EA Sports terus memberikan update baru untuk FIFA 16 miliknya. Seperti yang kita tahu, salah satu update terbesar FIFA 16 dibandingkan seri sebelumnya adalah kehadiran timnas sepakbola wanita yang bisa kamu mainkan di dalam game. Nah, rupanya inovasi FIFA 16 bukan hanya timnas sepakbola wanita saja, melainkan juga dari segi fitur-fitur yang disematkan, salah satunya adalah Career Mode.

Dalam Career Mode FIFA 16, kamu bisa memilih apakah akan memulai karir sebagai seorang manajer (yang akan menambahkan sedikit elemen simulasi layaknya Football Manager) atau pemain sepakbola itu sendiri. Saat memulai karir sebagai manajer, kamu akan mendapatkan kendali penuh atas tim yang kamu asuh, mulai dari menentukan porsi latihannya, mengurus masalah transfer pemain masuk dan keluar, hingga menyusun tim sesuai dengan impianmu.

Career Mode FIFA 16
Pre Season Tournament

Nah, yang baru dalam Career Mode FIFA 16 kali ini adalah adanya turnamen pramusim (Pre Season Tournament) yang bisa kamu ikuti sebelum klubmu memasuki musim baru. Turnamen pramusim ini sangat penting untuk timmu sebelum menjalani musim baru, karena dalam turnamen ini kamu bisa mencoba-coba komposisi pemain tanpa takut poin dikurangi karena kalah. Bukan hanya itu, jika menjuarai turnamen ini, maka kamu bisa mendapatkan tambahan dana segar yang bisa kamu gunakan untuk membeli pemain baru, plus meningkatkan moral pemain sehingga semakin bersemangat dalam menghadapi musim baru. Kamu bisa menentukan, turnamen mana saja yang ingin kamu ikuti dan mana yang tidak.

Career Mode FIFA 16

Career Mode FIFA 16

Inovasi kedua yang ditambahkan dalam Career Mode FIFA 16 adalah tambahan menu training drill baru untuk satu pemain. Mungkin kamu memiliki satu pemain (atau keseluruhan tim) yang ingin kamu tingkatkan salah satu atributnya karena terlalu rendah atau memang kamu ingin memperkuat atribut tersebut. Nah, dengan fitur ini kamu bisa meningkatkan atribut tersebut, baik secara perseorangan maupun secara tim. Tambahan ini tentunya semakin memperkaya gameplay yang bisa kamu lakukan sebagai seorang manajer tim.

Oiya, EA juga memperbaiki user interface dari menu-menu dalam Career Mode ini agar lebih mudah dipahami oleh pemain baru sekalipun. Selain itu, mereka juga akan menambahkan beberapa data statistik baru mengenai timmu (dan pemainmu) serta juga bagaimana statistik tersebut jika dibandingkan dengan tim lain yang akan menjadi lawanmu dalam sebuah pertandingan. Selain berbagai inovasi di atas, masih ada beberapa update lain untuk Career Mode FIFA 16 ini seperti:

Career Mode FIFA 16

  • Merekrut pemain dengan status Free Agent kapan saja meskipun bukan pada waktu jendela transfer dibuka.
  • Laporan dari Scout bisa kamu gunakan sepanjang musim. Berbeda dengan FIFA 15 yang expired dalam tiga bulan.
  • Dana transfer pemain lebih realistis, menyesuaikan dengan tim yang kamu kontrol. Selain itu, jika dalam satu musim kamu tidak menghabiskan dana transfer tersebut, maka sisanya bisa kamu gunakan dalam musim berikutnya.
  • Masa peminjaman pemain lebih bervariasi, mulai dari enam bulan hingga dua tahun.
  • Kamu bisa mengganti-ganti pemain sebanyak mungkin saat berada dalam pertandingan persahabatan dan turnamen pramusim.
  • Dan masih banyak lagi…

FIFA 16 rencananya akan dirilis pada bulan September ini juga, tepatnya pada tanggal 24 September 2015 mendatang. Game ini akan dirilis secara bersamaan untuk beberapa platform sekaligus seperti PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

Sumber: Official Site


SHARE
Previous articleSony Xperia Z5 Dijual dengan Harga Mulai Rp. 7 Juta Hingga 11 Jutaan!
Next articleInilah 10 Oppai Paling Menarik Menurut Fans Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.