Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

Xiaomi-Mi5-1

Spesifikasi Redmi Note 2 Bakal Gunakan Prosesor Tercepat MediaTek!

Semoga saja tidak banyak kloningannya ketika sudah dijual nanti!
Baca Juga

Pemberitaan mengenai Xiaomi Mi5 memang sudah banyak bermunculan. Apalagi dari awal sudah diseutkan jika flagship baru Xiaomi tersebut bakal menggunakan chipset terkencang Qualcomm Snapdragon 820. Kinerja silicon tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dari banyak data benchmark AnTuTu, Android yang masih dalam tahap pengujian dan tercatat menggunakan chipset tersebut berhasil mencetak nilai mengagumkan, mencapai lebih dari 80 ribuan! Hanya saja yang disayangkan, Qualcomm masih belum bisa memenuhi permintaan Snapdragon 820 dalam jumlah besar, terutama di saat Xiaomi berencana mengenalkan Xiaomi Mi5 November 2015 mendatang (mundur dari rencana awal Juli 2015, karena Xiaomi masih menunggu Snapdragon 820). Sehingga saat ini muncul kabar lainnya yang menyebutkan jika Xiaomi beralih pada produsen senegaranya, MediaTek.

Waspada! Xiaomi dan Samsung Supercopy Kuasai Pasaran!

Xiaomi menjadi merek favorit para produsen gadget tiruan, bahkan mengalahkan LG dan Sony!
Baca Juga

Kabar terbarunya, Xiaomi Mi5 juga sejalan dengan rencana Google yang menjadikan Android 6.0 Marshmallow langsung bisa menjalankan fungsi pemindai sidik jari, dengan memberikan fitur sensor fingerprint di bagian belakang Xiaomi Mi5. Rumor ini beredar dari sebuah gambar yang beredar melalui media sosial Tiongkok, Weibo yang mengisyaratkan bahwa Xiaomi akan dilengkapi fingerprint scanner. Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasikan hal tersebut secara resmi. Namun yang pasti, Xiaomi Mi5 langsung menjalankan Android 5.1.1, dan kami yakin bakal ada update ke Android Marshmallow unutuk makin memaksimalkan fingerprint sensor-nya.

Xiaomi-Mi5-2

Acer Predator 6, Smartphone Gaming Canggih dengan Prosesor 10-Core!

Belum juga merasakan smartphone dengan kecepatan prosesor octa-core (8 core)? Tahun depan kalian bakal ketinggalan, karena prosesor deca-core (10 core) mulai mewabah!
Baca Juga

Sejauh ini Xiaomi Mi5 digadang-gadang bakal menggunakan mesin terkuar dari MediaTek, yaitu MediaTek MT6797 yang memiliki prosesor deca-core, atau 10 core, sama seperti yang digunakan oleh Acer dalam Predator 6! MediaTek MT6797 dikembangkan dengan fabrikasi 20nm, arsitektur “Tri-Cluster” yang terdiri dari dua core 2.5GHz Cortex-A72, empat core 2GHz Cortex-A53 dan empat core 1.4GHz Cortex-A53 yang diposisikan untuk menghemat daya. Jadi di sisi CPU, Helio X20 sebenarnya sama seperti Helio X10 yang kalian temukan dalam smartphone seperti HTC One M9+, Lenovo Vibe X2 dan Xiaomi Redmi Note 2, namun dengan tambahan dua core Cortex-A72 yang paling kencang diantara dua cluster lainnya. Hasil benchmark Helio X20 dalam Xiaomi Mi5 itu sendiri juga tidak terlalu mengecewakan kok. Dari terakhir dari AnTuTu menyebutkan bisa mencapai hingga 73 ribuan poin!

Xiaomi-Mi5-3

MediaTek MediaTek MT6797 dalam Xiaomi Mi5 tersebut dipadukan dengan memory RAM 4GB, internal storage 16GB, dan GPU Mali-T880 dengan empat core yang masing-masing kecepatannya 700 MHz. Selain itu, dalam posting terbaru di Weibo, tertulis bahwa Xiaomi Mi5 bakal hadir dengan layar Quad HD berdimensi 5,3-inchi yang dilapisi Gorilla Glass 4, serta bagian pinggirnya juga dibuat sedikit melengkung, atau istilahnya 2,5D, seperti yang kalian temui pada Galaxy Note 4 dan Oppo R7. Layarnya tersebut menghasilkan resolusi 1440 x 2560-pixel, dan kerapatan pixel 554ppi.

Di sektor lainnya, Xiaomi Mi5 bakal dilengkapi kamera belakang dengan sensor 16-megapiksel yang dilengkapi modul Optical Image Stabilization dan opsi merekam video beresolusi 4K, kamera depan 6-megapixel, konektivitas lokal menggunakan port USB Type-C, baterai berkapasitas 3,030-mAh, serta sertifikasi IP67 yang membuat Xiaomi baru ini bakal anti debu dan air. Dengan semua spesifikasi gahar yang ditawarkannya tersebut, Xiaomi Mi5 kabarnya bakal dibanderol dengan harga sekitar US$ 371, atau sekitar Rp. 4,9 jutaan.

Xiaomi sendiri juga menyiapkan versi besar dari Xiaomi Mi5, yang disebut Xiaomi Mi5 Plus. Sejauh ini yang sudah diketahui, perbedaan hanya pada dimensi layarnya, di sini menggunakan bidang 6-inchi dengan resolusi Quad HD, bezel yang sangat tipis, dan kombinasi RAM 4GB serta internal storage 32GB.

SHARE
Previous articleONE OK ROCK Akan Guncang Singapura di Tahun 2016!
Next articleSony Xperia Z5 Dijual dengan Harga Mulai Rp. 7 Juta Hingga 11 Jutaan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.