Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

Seperti ini seharusnya flagship killer! Layar resolusi 2K, anti air, prosesor deca-core dan RAM 4GB, hasil AnTuTu mencapai 70 ribuan, dan harga yang terjangkau!

Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

[read_more id="212883"]

Pemberitaan mengenai Xiaomi Mi5 memang sudah banyak bermunculan. Apalagi dari awal sudah diseutkan jika flagship baru Xiaomi tersebut bakal menggunakan chipset terkencang Qualcomm Snapdragon 820. Kinerja silicon tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dari banyak data benchmark AnTuTu, Android yang masih dalam tahap pengujian dan tercatat menggunakan chipset tersebut berhasil mencetak nilai mengagumkan, mencapai lebih dari 80 ribuan! Hanya saja yang disayangkan, Qualcomm masih belum bisa memenuhi permintaan Snapdragon 820 dalam jumlah besar, terutama di saat Xiaomi berencana mengenalkan Xiaomi Mi5 November 2015 mendatang (mundur dari rencana awal Juli 2015, karena Xiaomi masih menunggu Snapdragon 820). Sehingga saat ini muncul kabar lainnya yang menyebutkan jika Xiaomi beralih pada produsen senegaranya, MediaTek.

[read_more id="212785"]

Kabar terbarunya, Xiaomi Mi5 juga sejalan dengan rencana Google yang menjadikan Android 6.0 Marshmallow langsung bisa menjalankan fungsi pemindai sidik jari, dengan memberikan fitur sensor fingerprint di bagian belakang Xiaomi Mi5. Rumor ini beredar dari sebuah gambar yang beredar melalui media sosial Tiongkok, Weibo yang mengisyaratkan bahwa Xiaomi akan dilengkapi fingerprint scanner. Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasikan hal tersebut secara resmi. Namun yang pasti, Xiaomi Mi5 langsung menjalankan Android 5.1.1, dan kami yakin bakal ada update ke Android Marshmallow unutuk makin memaksimalkan fingerprint sensor-nya.

Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

[read_more id="220563"]

Sejauh ini Xiaomi Mi5 digadang-gadang bakal menggunakan mesin terkuar dari MediaTek, yaitu MediaTek MT6797 yang memiliki prosesor deca-core, atau 10 core, sama seperti yang digunakan oleh Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

MediaTek MediaTek MT6797 dalam Xiaomi Mi5 tersebut dipadukan dengan memory RAM 4GB, internal storage 16GB, dan GPU Mali-T880 dengan empat core yang masing-masing kecepatannya 700 MHz. Selain itu, dalam posting terbaru di Weibo, tertulis bahwa Xiaomi Mi5 bakal hadir dengan layar Quad HD berdimensi 5,3-inchi yang dilapisi Gorilla Glass 4, serta bagian pinggirnya juga dibuat sedikit melengkung, atau istilahnya 2,5D, seperti yang kalian temui pada Galaxy Note 4 dan Oppo R7. Layarnya tersebut menghasilkan resolusi 1440 x 2560-pixel, dan kerapatan pixel 554ppi.

Di sektor lainnya, Xiaomi Mi5 bakal dilengkapi kamera belakang dengan sensor 16-megapiksel yang dilengkapi modul Optical Image Stabilization dan opsi merekam video beresolusi 4K, kamera depan 6-megapixel, konektivitas lokal menggunakan port USB Type-C, baterai berkapasitas 3,030-mAh, serta sertifikasi IP67 yang membuat Xiaomi baru ini bakal anti debu dan air. Dengan semua spesifikasi gahar yang ditawarkannya tersebut, Xiaomi Mi5 kabarnya bakal dibanderol dengan harga sekitar US$ 371, atau sekitar Rp. 4,9 jutaan.

Xiaomi sendiri juga menyiapkan versi besar dari Xiaomi Mi5, yang disebut Xiaomi Mi5 Plus. Sejauh ini yang sudah diketahui, perbedaan hanya pada dimensi layarnya, di sini menggunakan bidang 6-inchi dengan resolusi Quad HD, bezel yang sangat tipis, dan kombinasi RAM 4GB serta internal storage 32GB.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU