Aliansi Luffy Kurang Kuat! Apa Saja yang Kurang, Ya?

aliansi luffy

Walaupun mendapat banyak personil, aliansi Luffy masih kurang kuat. Kenapa?

Kejutan terjadi pada One Piece chapter 799. Chapter yang  menjadi bagian dari penutup Dressrosa Arc ini memiliki perkembangan dimana Luffy mendapatkan (atau lebih tepatnya, ditawarkan) tambahan kru sebanyak 5600 orang! 7 kapten bajak laut mengabdikan diri sebagai kapten divisi untuk bajak laut Topi Jerami. Namun walaupun Aliansi Luffy ini mendapat tambahan personil, aliansi ini tidak (atau belum) bisa dikatakan kuat. Kenapa?

one piece 799 - 13

one piece 799 - thumbs

Sebelumnya kita coba petakan kekuatan aliansi Luffy saat ini, yaitu antara lain:

  • Personil : 5600 orang
  • 200 Tontatta tribe
  • 5 giants
  • Seorang pemakan buah setan, Bartolomeo
  • Seorang Longleg tribe, Blue Gilly
  • Seorang Longarm tribe, Ideo
  • Beberapa petarung handal, seperti Suleiman, Cavendish.
  • Pengguna Haki, Don Sai

One Piece - Parent & Child - 12

Namun variasi aliansi Luffy ini pun masih kurang kuat jika dihadapkan dengan para Yonkou. Jika aliansi Luffy ini memang serius berhadapan dengan para Yonkou -ataupun marines-, aliansi Luffy masih perlu melengkapi personilnya untuk memperkuat armada bajak laut ini.

Beberapa personil yang menurut Duniaku perlu ada antara lain adalah:

Fishmen / Merfolk

Manusia ikan adalah salah satu kekuatan besar di dunia One Piece. Menghadapi kerasnya New World, tentunya manusia ikan akan menjadi tambahan kekuatan yang mupuni secara mereka memiliki fisik yang kuat dan keunggulan di laut. Aliansi Luffy perlu menambah personil Fishmen / Merfolk untuk memperkuat armada ini.

aliansi straw hat pirates jinbei

Kandidat: Jinbei adalah kandidat terkuat untuk bergabung di aliansi Luffy, bahkan lebih pas menjadi nakama Luffy. Toh ia berjanji akan bertemu dengan Luffy setelah urusannya selesai.

Skypiean / Shandian / Birkan

Manusia Langit adalah salah satu ras di dunia One Piece yang mempunyai peran penting. Jika ras lainnya menguasai daratan dan lautan, maka yang menguasai langit adalah para manusia langit.

one piece (2)

Manusia langit dengan teknologi dial-nya juga bisa menjadi kekuatan penting dalam persenjataan aliansi Luffy. Namun sayangnya jarang ada manusia langit yang ikut campur dengan urusan di permukaan daratan.

Kandidat: Wiper bisa jadi kandidat pemimpin divisi manusia langit. Namun jika yang bergabung adalah karakter seperti Aisha, mengapa tidak? Ia adalah penguasa Haki dengan Mantra nya yang bisa menjadi tambahan kekuatan aliansi Luffy.

Ex-marine

Pembelot dari Marine mungkin adalah aib bagi keadilan, namun jika bergabung dalam sebuah kelompok bajak laut, ex-marine adalah intelijen yang penting, terutama untuk mengetahui kekuatan dari Marine.

one piece (3)

Kandidat: Silahkan bermimpi, tapi saya pribadi mengkandidatkan Aokiji untuk bergabung di aliansi Luffy. :D

Lanjut ke halaman 2… untuk kemungkinan personel lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleTaman Bermain Ubisoft Siap Dibangun di Malaysia, Ayo Menebak Isinya!
Next article5 Hal Baru dalam Football Manager 2016 yang Harus Kamu Tahu!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.