5 Hal Baru dalam Football Manager 2016 yang Harus Kamu Tahu!

football manager 2016

Football Manager 2016 hadir kembali dengan berbagai improvisasi dan fitur baru. Apa saja? Berikut adalah lima hal yang harus kamu ketahui!

Klub Liga Inggris Gunakan Football Manager untuk Berbelanja Pemain

Selain menyenangkan untuk dimainkan, Football Manager besutan Sports Interactive juga membantu klub-klub Liga Inggris dalam aktivitas jual beli pemain di bursa transfer. Bagaimana caranya?
Baca Juga

Bukan menjadi rahasia, bahwa Football Manager merupakan game simulasi manajer sepak bola paling populer di dunia. Bukan hanya populer di kalangan gamer, melainkan juga populer di industri sepak bola itu sendiri. Buktinya, data-data yang disediakan Football Manager kerap kali dijadikan acuan untuk sebuah klub sepak bola sebelum merekrut pemain di bursa transfer, ataupun membantu presenter pertandingan sepak bola dalam menyajikan statistik kepada pemirsanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Sports Interactive tidak ketinggalan merilis seri terbaru dari Football Manager. Bertitel Football Manager 16, game ini membawa banyak inovasi baru untuk menyajikan game simulasi manajer sepak bola yang lebih realistis. Apa saja fitur-fitur baru yang disematkan dalam Football Manager 16 ini? Berikut ada lima hal yang harus kamu ketahui.


1

Avatar Manajer


football manager 2016

Kini kamu bukan hanya tampil nama saja dalam game ini. Yap, dalam Football Manager 2016 ini Sports Interactive menyediakan fitur untuk mengkustomisasi avatar yang akan menjadi representasi dirimu di dalam game dan akan terus muncul di sisi lapangan saat timmu bertanding.

football manager 2016


2

Mode Baru, Fantasy Draft


football manager 2016

Dalam mode baru ini, kamu dan teman-temanmu bisa membangun tim dari awal dengan budget yang terbatas, dimana setiap manajer akan mendapatkan budget yang sama. Nantinya, kamu bisa menandingkan tim yang kamu bangun ini dengan manajer (pemain) lain dalam sebuah liga mini. Menarik bukan?


3

Mode Baru, Create A Club


football manager 2016

Jika sebelumnya kamu hanya bisa menjadi manajer dari tim dan klub yang sudah disediakan, maka untuk pertama kalinya dalam Football Manager 2016 ini kamu bisa membuat klubmu sendiri! Kamu bisa memilih di liga mana klubmu akan bermain, mengkustomisasi nama dan juga jersey-nya. Bahkan, kamu juga bisa memasukkan namamu dan juga nama temanmu sebagai salah satu pemainnya!


4

Analisa Pertandingan yang Lebih Detail


football manager 2016

Seperti yang kita tahu, Sports Interactive sudah menandatangani kerja sama dengan Prozone, salah satu perusahaan yang menyuplai data analisa ke klub-klub Liga Inggris. Nah, sebagai gantinya, dalam Football Manager 2016 ini Prozone “menyumbangkan” analisa dan data statistik pertandingan yang lebih mendetail. Meskipun lebih mendetail dan lebih banyak informasi yang diberikan, namun Sports Interactive berjanji bahwa fitur ini akan mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.


5

Improvisasi Fitur-fitur


Banyak fitur lain yang akan diimprovisasi oleh Sports Interactive, seperti:

football manager 2016S
Set Piece Creator
  1. Set Piece Creator yang lebih mendetail, dengan berbagai taktik baru yang bisa kamu implementasikan ke timmu.
  2. Interaksi dengan pers yang lebih bervariasi. Interaksi dengan pers kini bisa membantumu mencari klub baru setelah kamu dipecat dari timmu sebelumnya.
  3. Cedera pemain yang lebih realistis. Bahkan untuk membuat fitur ini serealistis mungkin, kabarnya Sports Interactive sudah bekerja sama dengan beberapa dokter dan fisioterapis klub-klub Eropa lho!
  4. Dan masih banyak lagi, seperti saran untuk pemain cadangan yang pas dimasukkan untuk membantu timmu meraih kemenangan…

football manager 2016

Selain Football Manager 2016, Sports Interactive juga merilis Football Manager Touch yang lebih ringkas dan ditujukan untuk PC, Mac dan Tablet. Nantinya, kamu bisa mentransfer data dari Football Manager Touch ke Football Manager 2016 dan melanjutkan progress bermainmu kapan saja dan dimana saja. Football Manager 2016 menurut rencana akan dirilis pada tanggal 13 November 2015 yang akan datang.


SHARE
Previous articleAliansi Luffy Kurang Kuat! Apa Saja yang Kurang, Ya?
Next articleLenovo PHAB, Inikah Replika iPhone 6 yang Paling Mirip dengan Dimensi Jumbo?

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.