Lenovo PHAB, Inikah Replika iPhone 6 yang Paling Mirip dengan Dimensi Jumbo?

Lenovo-PHAB-Plus (8)

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Ini Monster! Baterai 5000mAh-nya Bikin Lupa Stop Kontak

Lenovo Vibe P1 Ini Monster! Baterai 5000mAh-nya Bikin Lupa Pada Stop Kontak, Spesifikasi Lenovo Vibe P1, jual Lenovo Vibe P1, Lenovo Vibe P1 dirilis
Baca Juga

Event pameran elektronik IFA 2015 masih berlangsung di Berlin, Jerman sampai besok. Apa yang menarik dari event ini adalah kesempatan mencoba produk smartphone Android baru yang disiapkan vendor sebagai unggulan mereka selama akhir tahun 2015 ini. Dari Lenovo kalian mendapatkan banyak tawaran menarik. Seperti keluarga seri VIBE baru yang kali ini diwakili dengan VIBE S1, P1, dan P1m, serta yang mungkin agak absurd ukurannya, Lenovo PHAB. Kalian yang jeli, pasti bisa langsung menebak seperti apa wujudnya. Dari kata “phablet,” smartphone dengan dimensi besar yang sudah layak disebut sebagai tablet, Lenovo PHAB ini ukurannya memang luar biasa besarnya.

Lenovo-PHAB-Plus (1)

Samsung Siapkan Dua Galaxy Mega, Trend Layar Android Berkembang Menjadi 6-inchi!

Setelah kemarin Samsung mengumumkan versi internasional dari Galaxy Win yang seakan menjadi varian dual SIM dari Galaxy S III, kali ini muncul bocoran Samsung Galaxy Mega, dengan layar jumbo yang seakan sekadar menjadi update ukuran layar dari Galaxy Grand.
Baca Juga

Oke, mungkin memang saat ini trend phablet sudah mulai menghilang. Samsung pun juga lebih realistis tidak membuat Galaxy Mega terbarunya dengan dimensi besar seperti Galaxy Mega generasi awal. Namun Lenovo sepertinya masih percaya, jika phablet tetap ada pasarnya. Bahkan mereka tidak ragu membuat Lenovo PHAB Plus ini seakan makin jauh meninggalkan pakem ukuran phablet yang selama ini terpaku pada dimensi 5.5-inchi – 6.4-inchi saja. Inilah Lenovo PHAB Plus, dengan layar masif LCD IPS 6.8-inchi serta resolusi Full HD 1080p, yang menhasilkan kerapatan pixel 326-ppi.

Lenovo VIBE Shot Ini Sebenarnya Smartphone atau Kamera?

Lenovo VIBE Shot Ini Bikin Bingung, Sebenarnya Smartphone atau Kamera? Spesifikasi Lenovo VIBE Shot, Harga Lenovo VIBE Shot, Lenovo VIBE Shot Dijual
Baca Juga

Di balik layarnya, kalian temukan chipset 64-bit Qualcomm dengan prosesor Snapdragon 615, memory 2GB RAM, dan kombinasi kamera standar Lenovo tahun 2015 ini, 13-megapixel di sisi belakang yang dilengkapi LED flash dual-tone, dan 5-megapixel di sisi depan. Spesifikasi hardwarenya mungkin sengaja tidak mengajukan yang terlalu tinggi, agar masih tetap terjangkau, sekalian melihat respon pasar. Namun Snapdragon 615 itu masih cukup ok kok. Selain itu, Lenovo juga sudah memasukkan Android 5.0! Beberapa fitur lainnya yang dijual Lenovo di sini, seperti opsi dual SIM yang mendukung koneksi 4G LTE untuk kedua slot, speaker yang mendukung pemrosesan Dolby Atmos, internal storage 32GB (tanpa slot micro-SD), casing dengan material metal unibody, baterai 3,500mAh, serta ketebalan tubuhnya hanya 7,6mm saja. Cukup tipis, sampai mungkin bisa membuat kalian kuatir apa smartphone bongsor ini bakal patah jadi dua atau bengkok jika tidak sengaja kalian menindihnya, seperti kasus bendgate iPhone 6 Plus.

Lenovo-PHAB-Plus (1)

Seperti banyak smartphone raksasa lainnya, Lenovo PHAB Plus didesain sedemikian rupa antar mukanya, sehingga kalian bisa memanfaatkan beragam gestures pada layar untuk meminimalkan interface-nya, agar masih masuk akal dijangkau ibu jari ketika mengoperasikannya. Kalian bisa memanfaatkan fitur seperti double tap untuk mengaktifkan layar, tahan dimana saja bagian layar untuk mengambil foto, goyangkan untuk mengunci, dan juga dimensi keyboard yang bisa digunakan dengan satu tangan.

Lenovo PHAB

Lenovo-PHAB-3

Android Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Pro Ini Bikin Foto Selfie Lebih Terasa Legit

Android Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Pro Ini Bikin Foto Selfie Lebih Terasa Legit
Baca Juga

Jika kalian justru lebih membutuhkan dimensi layar yang lebih besar, Lenovo bahkan menyediakan opsi lainnya, disebut Lenovo PHAB. Diposisikan di bawah Lenovo PHAB Plus, layarnya justru lebih lega, pada 6.98-inchi pada resolusi HD saja. Namun konfigurasi hardware yang digunakannya justru lebih lemah, memory-nya hanya 1GB RAM saja, sedangkan mesinnya masih sama, sistem 64-bit dari Qualcomm, namun prosesor Snapdragon-nya hanya empat core saja. Spesifikasi lainnya, seperti baterai 4250mAh, konfigurasi tiga microphone dan 360̊ Voice serta prosesor suara khusus memastikan kalian mendapatkan output perekaman suara yang bersih, dan juga kualitas audio melalui speakernya yang mumpuni. Karena kapasitas baterainya, Lenovo PHAB ini lebih tebal oada 8.9mm thin, dan beratnya mencapai 250g.

Yang melegakan adalah harganya. Kedua smartphone bongsor dan bentuknya mirip banget dengan iPhone 6 ini bakal dijual oleh Lenovo dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Lenovo PHAB Plus ditawarkan dengan harga $299, atau sekitar Rp. 4,2 jutaan dalam pilihan warna Gunmetal Grey, Titanium Silver dan Champagne Gold (bahkan pilihan warna iPhone 6 pun ditiru di sini, iPhone 6 ditawarkan dengan pilihan silver, gold dan space gray). Kemudian Lenovo PHAB lebih murah pada $179, atau sekitar Rp. 2,5 jutaan dalam pilihan warna Tuxedo Black, Polar White, Aqua Blue atau Cherry Red. Lenovo juga bakal menjualnya di negara-negara tertentu mulai akhir September 2015 ini.

Lenovo-PHAB-1

Jika kalian tertarik, Lenovo Indonesia sudah berniat memasukkannya ke pasar lokal. Ijin penjualannya telah diajukan sejak Agustus kemarin melalui Postel Indonesia (kodenya Lenovo PB1-750M dan 770M, untuk varian yang biasa dan yang Plus), dan saat ini statusnya masih dalam proses. Jika tidak ada hambatan, seharusnya kalian bisa mulai membelinya Oktober nanti.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail spesifikasinya dan video smartphone bongsor ini!

1
2

SHARE
Previous article5 Hal Baru dalam Football Manager 2016 yang Harus Kamu Tahu!
Next articleGame Tidak Termasuk Subsektor Industri Kreatif Indonesia, Bagaimana Masa Depannya?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.