Lenovo VIBE P1, Baterainya Tahan Sebulan, Kameranya Seperti DSLR!

Lenovo-VIBE-P1-2

Event pameran elektronik IFA 2015 masih berlangsung di Berlin, Jerman sampai besok. Apa yang menarik dari event ini adalah kesempatan mencoba produk smartphone Android baru yang disiapkan vendor sebagai unggulan mereka selama akhir tahun 2015 ini. Dari Lenovo kalian mendapatkan banyak tawaran menarik. Seperti keluarga seri VIBE baru yang kali ini diwakili dengan VIBE S1, P1, dan P1m, serta yang mungkin agak absurd ukurannya, Lenovo PHAB.

Lenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air

Spesifikasi Lenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air, benchmark Lenovo VIBE P1m, cara root Lenovo VIBE P1m, video Lenovo VIBE P1m
Baca Juga

Jika kalian bukan penggemar layar yang agak merepotkan tersebut, mungkin lebih berpikir logis jika smartphone juga seharusnya tidak merepotkan sampai membuat penggunanya kemana-mana membawa powerbank untuk menjaga daya baterainya. Saat itulah dibutuhkan kapasitas baterai berukuran jumbo. Dan Lenovo memiliki solusinya, melalui Lenovo VIBE P1 dan Lenovo VIBE P1m. Keduanya sudah terungkap sejak awal tahun ini, dan sempat muncul melalui bocorannya beberapa waktu lalu. Namun baru selama IFA 2015 Lenovo membuatnya resmi.

Lenovo-VIBE-P1-5

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Ini Monster! Baterai 5000mAh-nya Bikin Lupa Stop Kontak

Lenovo Vibe P1 Ini Monster! Baterai 5000mAh-nya Bikin Lupa Pada Stop Kontak, Spesifikasi Lenovo Vibe P1, jual Lenovo Vibe P1, Lenovo Vibe P1 dirilis
Baca Juga

Lenovo kembali membedakan segmen pasar untuk Lenovo VIBE P1 ini. Kalian yang ingin layar lebar dan spesifikasi lebih wah, bisa memilih Lenovo VIBE P1. Apa yang paling menarik dari Lenovo VIBE P1 adalah kapasitas baterainya. Yang layarnya berukuran lebih besar, Lenovo VIBE P1 dengan bidang LCD IPS 5.5-inchi dan resolusi Full HD dan berlapis Gorilla Glass 3, memiliki baterai 5,000-mAh, yang diklaim mampu memberi smartphone ini tenaga hingga 45 jam waktu bicara di jaringan 4G, hingga waktu standby nyaris sebulan. Kalian juga pantas heran, memikirkan bagaimana Lenovo menyimpan baterai jumbo tersebut, karena ternyata Lenovo VIBE P1 dan VIBE P1m tidak bisa dikatakan terlalu gemuk posturnya, bahkan masih masuk kategori tipis dengan ketebalan 9.9mm saja. Masih layak masuk jajaran keluarga Lenovo VIBE yang memang terkenal tipis dan ramping.

Lenovo-VIBE-P1-3

Lenovo PHAB, Inikah Replika iPhone 6 yang Paling Mirip dengan Dimensi Jumbo?

Size Does Matter! Spesifikasi Lenovo PHAB Bikin Kalian Puas dengan Ukuran Besar! Spesifikasi Lenovo PHAB Plus, benchmark Lenovo PHAB, root Lenovo PHAB
Baca Juga

Kemudian seperti Lenovo sebelumnya yang juga kaya akan daya baterai, VIBE yang juga memiliki fitur Quick Charge untuk mengisi uang daya baterainya dengan cepat, dibuat tidak egois, bisa berperan layaknya powerbank, membagikan sebagian daya baterainya untuk men-charge smartphone atau perangkat mobile lainnya (smartwatch atau headset bluetooth misalnya) melalui bantuan kabel OTG. Dan menegaskan jika memang keduanya dibuat dengan fokus ketahanan baterai, bahkan ada satu tombol hardware khusus OneKey Power Saver, yang berfungsi otomatis langsung menghemat daya baterainya dengan cara yang ekstreme, seperti membatasi beberapa fungsi Lenovo VIBE P1 ini. Semacam Ultra Power Saving-nya Galaxy-nya Samsung. Kemudian jika kalian kuatir dengan proses pengisian kembali baterai jumbo tersebut, Lenovo mengaku sudah menerapkan teknologi fast charging, yang mereka sebut sebagai Rocket Charge, dengan klaim 2.8 jam waktu bicara bisa didapatkan hanya dengan men-charge Lenovo VIBE P1 ini selama 5 menit saja.

Lenovo-VIBE-P1-1

Lenovo Tab 2 A8 Dengan Speaker Stereo, Harga Sejutaan!

Lenovo Tab 2 A8 Dengan Speaker Stereo, Harga Sejutaan! Spesifikasi Lenovo Tab 2 A8, Harga Lenovo Tab 2 A8, Lenovo Tab 2 A8 Dijual di Indonesia.
Baca Juga

Detail spesifikasi hardware lainnya, Lenovo VIBE P1 ditenagai sistem 64-bit Snapdragon 615, yang memiliki prosesor octa-core (1.7 GHz quad-core Cortex-A53 dan 1.0 GHz quad-core Cortex-A53), GPU Adreno 405, dan memory 2GB RAM, juga disediakan juga internal storage 32GB, ada slot micro-SD untuk memperbesar kapasitasnya hingga 128-GB. Kemudian kalian bisa mengakses dua slot kartu SIM berukuran nano yang sanggup berselancar di jalur 4G LTE, konektivitas WiFi b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, NFC, serta juga GPS. Di sisi multimedia ada kamera 13-megapixel dengan dukungan auto-focus serta phase-detection auto-focus atau PDAF dan flash LED dual-tone di sisi belakang, kamera 5-megapixel di sisi depan, bahkan disediakan juga fasilitas bisnis yang akan sangat berguna ketika kedua VIBE ini menjalankan Android 6.0 Marshmallow, yaitu pemindai sidik jari pada tombol Home-nya (yang sejauh ini hanya disebutkan untuk membuka kunci layarnya saja). Makin terlihat kelasnya, Android yang berdesain unibody berbahan casing metal ini sisi belakangnya yang berbahan aluminium dibuat agak melengkung, dan mengajukan pilihan warna Platinum serta Graphite Grey. Warna yang tentu saja menunjukkan identitasnya bukan sebagai smartphone untuk para remaja.

Lenovo-VIBE-P1-6

Lenovo VIBE Shot Ini Sebenarnya Smartphone atau Kamera?

Lenovo VIBE Shot Ini Bikin Bingung, Sebenarnya Smartphone atau Kamera? Spesifikasi Lenovo VIBE Shot, Harga Lenovo VIBE Shot, Lenovo VIBE Shot Dijual
Baca Juga

Dalam sistem autofokus Phase Detection, kamera menggunakan sensor khusus untuk mendeteksi kontras dari cahaya yang masuk ke lensa. Cara mendeteksi kontras dilakukan dengan membelokkan cahaya dari lensa menggunakan cermin menuju dua buah sensor autofokus (bukan sensor foto). Sensor ini mampu mendeteksi perbedaan fase cahaya yang masuk, saat mereka belum berimpit maka lensa akan terus digerakkan. Saat fase cahaya sudah berimpit (artinya gambar sudah fokus), maka sensor fokus akan memerintahkan kamera untuk menghentikan gerakan lensa dan mengunci fokus.

Lenovo-VIBE-P1-7

Sistem Phase Detection saat ini jauh lebih cepat dalam mengunci fokus, sehingga mereka unggul saat dipakai memotret benda bergerak. PDAF juga biasanya digunakan oleh kamera DSLR, karena membutuhkan cermin. Kami masih belum mengetahui apakah kamera Lenovo Vibe P1 ini mengadopsi konsep sama seperti DSLR dengan mirror khusus, karena bentuknya juga standar, tidak tebal sebagaimana DLSR yang memang menyimpan cermin di dalam tubuhnya.

Lenovo-VIBE-P1-4

Lenovo VIBE P1 langsung menjalankan Android 5.1 Lollipop ketika mulai dijual Oktober 2015 mendatang. Harganya cukup kompetitif mengingat apa yang kalian dapatkan cukup banyak. Lenovo VIBE P1 bakal ditawarkan dengan harga Rp. 3,9 jutaan. Oh ya, Lenovo Indonesia sudah dipastikan memasukkan smartphone ini ke Indonesia, mengingat pengajuan ijinnya sudah diproses sejak pertengahan tahun ini melalui Ditjen Postel Indonesia.

Spesifikasi Lenovo VIBE P1

• CPU: 64-bit octa-core 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon 615
• RAM: 2 GB
• Storage: 32 GB, microSD up to 128 GB
• Display: IPS 5.5 inches, 1920×1080, with Gorilla Glass 3
• OS: Android 5.1
• Main Camera: 13 megapixels, Phase Detection AF, dual-color Flash
• Secondary Camera: 5 megapixels
• Network: Dual Nano SIM 4G LTE
• Connectivity: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (with Wi-Fi Boost to maintains Internet connection under poor Wi-Fi receptions, and adjusts range to save power), Bluetooth 4.1, GPS with GLONASS, NFC
• Battery: 5,000 mAh, non-removable, standby time up to 27 days (2G), 25 days (3G), 30 days (4G); talktime up to 49 hours (2G), 44 hours (3G), 45 hours (4G)
• Dimensions: 152.9 x 75.6 x 4.6-9.9 mm, with alumium frame
• Weight: 189 g

Sumber


SHARE
Previous articleGame Tidak Termasuk Subsektor Industri Kreatif Indonesia, Bagaimana Masa Depannya?
Next articleLenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.