10 Game PlayStation One yang Paling Memorable Hingga Saat Ini

Konsol PlayStation milik Sony sudah berusia 20 tahun saat ini, dan inilah 10 game PlayStation One yang paling memorable (terutama bagi warga Indonesia) hingga saat ini.

6

Digimon World

Game PlayStationDiawal era tahun 2000-an, siapa sih yang tidak mengenal anime Digimon World? Tentu game-nya juga sangat nge-hits saat itu! Game pertamanya ini menggabungkan elemen RPG dan simulasi menjadi satu. Kamu bisa membawa satu Digimon yang harus kamu pelihara. Kamu bisa melatih, memberi makan, memberi obat, atau mengantarnya ke toilet. Nantinya ia bisa berevolusi menjadi Digimon yang lebih kuat jika kamu melatihnya. Keunikan game PlayStation ini adalah kamu bisa mengatur Digimon sesuai yang kamu inginkan. Akan ada banyak cabang evolusi yang bisa kamu capai. Mereka juga bisa mati, ketika mati kamu akan membesarkan Digimon baru mulai dari bayi lagi. Tujuan game ini adalah mengumpulkan Digimon lain, berkumpul lagi di satu kota.

[youtube_embed id=”O32jzs0EWZM”]

7

Brigandine: The Legend of Forsena

Game PlayStationGame PlayStation memorable lain adalah Brigandine: Legend of Forsena. Game strategi garapan Hearty Robin yang diterbitkan Atlus ini sangat jaya di tahun 1998 silam. Merupakan salah satu game terbaik yang pastinya memorable! Kamu bisa memilih fraksi diawal permainan, dan tujuan utamamu adalah menguasai seluruh kontinen yang diduduki fraksi lainnya. Banyak prajurit yang bisa kamu siapkan untuk bertempur. Tidak hanya itu saja, keasyikan game ini justru para prajurit yang kamu latih bisa berevolusi menjadi unit yang jauh lebih kuat (memiliki skill yang kuat)! Terdapat juga leader yang mampu memimpin pasukan-pasukanmu untuk menyerang. Strategi penyerangan menjadi kunci kemenangan.

[youtube_embed id=”Wd9lQj7RJN0″]

8

Suikoden II

Game PlayStationBeralih ke RPG, kali ini adalah Suikoden II. Yap, meskipun merupakan seri Suikoden yang masih menggunakan tampilan pixel 2D, game ini menjadi salah satu yang terbaik untuk konsol PlayStation loh. Dilihat dari ceritanya memang epik sih, selain itu menghadirkan 108 karakter yang bisa kamu lengkapi dengan melakukan berbagai side-quest yang menantang. Psst, game PlayStation yang satu ini juga menghadirkan dua ending berbeda loh! Dan bagi penggemar beratnya pasti rela memainkan ulang game ini demi melihat alternatif ending lainnya. BGM-nya pun hingga saat ini masih memorable banget!

[youtube_embed id=”WVGFelslhBg”]

9

Final Fantasy VII

Game PlayStationNah, posisi berikutnya adalah Final Fantasy VII, game RPG garapan Square Soft ini menjadi salah satu game terbaik di konsol PlayStation. Gameplay-nya sangat menarik, menampilkan battle secara turn-based yang pastinya dilengkapi dengan BGM keren. Tidak hanya itu, game ini sangat terkenal dengan banyak adegan yang memorable! Hehe.. Tetapi yang paling menarik dari seri ini adalah cerita yang disuguhkan. Saking banyak penggemar yang menyukai seri Final Fantasy VII ini, Square Enix memutuskan untuk me-remake-nya untuk konsol generasi terbaru saat ini yaitu PlayStation 4.

[youtube_embed id=”TD_GqlNtNjo”]

10

Harvest Moon: Back to Nature

Game PlayStationYang paling memorable diantara game-game PlayStation tentu adalah Harvest Moon: Back to Nature. Yap, game simulasi pertanian ini merupakan game paling populer di tahun 2000-an. Merupakan game kasual dimana kamu akan menjadi pewaris tanah pertanian. Banyak hal yang bisa dilakukan misalnya menanam benih untuk dijual lagi, memelihara binatang (ayam, sapi, domba, kuda, dan anjing), mengikuti festival, menambang relik dan emas, berpacaran, hingga menikah. Saking populernya game PlayStation ini, ada pihak lokal yang berani men-tranlasikan seluruh kontennya dengan bahasa Indonesia loh! Bagi yang kangen sama musik-musik dan permainannya, bisa cek tautan berikut.

[youtube_embed id=”y8AX4EL-i1A”]

Nah, itu adalah kesepuluh game PlayStation yang sangat memorable untuk warga Indonesia! Adakah game memorable lain yang tidak termasuk dalam daftar yang ada? Jika ada, bisa kamu tulis dikolom komentar yah! Hehe.. Psstt.. Ada halaman rahasia loh!

Share this article

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.