Lenovo VIBE S1, Android Pertama di Dunia dengan DUA Kamera Selfie!

Lenovo-S1-9

NOTE: Lenovo sudah menjualnya secara resmi di Indonesia mulai Desember 2015 kemarin, dengan harga Rp. 3,999,000.

Event pameran elektronik IFA 2015 masih berlangsung di Berlin, Jerman sampai besok. Apa yang menarik dari event ini adalah kesempatan mencoba produk smartphone Android baru yang disiapkan vendor sebagai unggulan mereka selama akhir tahun 2015 ini. Dari Lenovo kalian mendapatkan banyak tawaran menarik. Seperti keluarga seri VIBE baru yang kali ini diwakili dengan VIBE S1, VIBE P1, dan VIBE P1m, serta yang mungkin agak absurd ukurannya, Lenovo PHAB.

Lenovo-S1-4

Lenovo VIBE P1, Baterainya Tahan Sebulan, Kameranya Seperti DSLR!

Hebatnya lagi, dia juga tidak egois, rela membagikan sebagian tenaga baterainya kepada Android lain yang lebih membutuhkan.
Baca Juga

Lenovo memang mengkategorikan produk mereka dengan sangat baik. Jika PHAB untuk pasar yang masih mencari phablet, sedangkan seri P untuk kalangan bisnis dan yang banyak menghabiskan waktu di jalan, mereka mendambakan daya tahan baterai super, kemudian ada juga yang fokus ke model dan fitur multimedia, khususnya kamera. Yang terakhir diwakili oleh seri S, yang kali ini dihadirkan melalui Lenovo VIBE S1. Seri S terakhir Lenovo yang masuk ke Indonesia, Lenovo S90 Sisley merupakan copycat, kloningan, atau supercopy-nya iPhone 6. Dan kini setidaknya Lenovo VIBE S1 membuang image tersebut. Membawa nama VIBE, kalian juga mendapatkan desain yang slim and sleek, tipis seperti Android kue lapis VIBE X2. Bahkan mesinnya pun sama seperti Lenovo VIBE X2. Namun ada gimmick multimedia yang mebuatnya menarik, karena memang baru Lenovo VIBE S1 yang menerapkannya. Modul kamera selfienya ada dua!

Lenovo-S1-3

Lenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air

Penerus seri legendaris Lenovo P780. Dual-SIM 4G LTE dengan harga 2 jutaan, sama seperti ketika P780 pertama kali ditawarkan. Mampukah ketahanan baterai "monster" P780 kembali dicapai di sini?
Baca Juga

Dibandingkan Android lainnya yang diajukan Lenovo selama IFA 2015, memang Lenovo VIBE S1 ini yang paling gahar spec-nya. Namun tetap saja di ranah Android yang begitu cepat perkembangannya, silikon MediaTek yang digunakannya tersebut juga bisa segera tertinggal. MediaTek MT6752 sendiri masuk kategori silikon menengah sekarang. Sistem 64-bit dengan delapan core prosesor dan GPU Mali-T760 MP2 pada kecepatan 700 MHz sudah banyak digunakan oleh Android octa-core affordable yang saat ini tengah merasakan masa jayanya Alcatel One Touch Flash Plus, Lenovo A7000, Lenovo A70, hingga Sony Xperia C4. Namun membedakannya dengan kompetitor, mesinnya didukung oleh memory yang lega, 3GB RAM.

Lenovo-S1-2

Lenovo PHAB, Inikah Replika iPhone 6 yang Paling Mirip dengan Dimensi Jumbo

Size Does Matter! Siapa bilang ukuran tidak penting? Inilah smartphone Lenovo yang begitu mirip iPhone 6 (sampai pilihan warnanya), yang sanggup puaskan kalian karena ukurannya yang besar.
Baca Juga

Smartphone dual Nano SIM ini juga mampu meluncur di jaringan 4G LTE. Layarnya LCD IPS 5-inchi dengan resolusi Full HD 1080p. Sama seperti Lenovo VIBE X2. Kemudian kamera utamanya, 13-megapixel, namun dengan fitur seperti Lenovo VIBE P1, yaitu fokusnya menerapkan teknologi phase-detection auto-focus atau PDAF. Kemudian kamera selfienya yang paling menonjol diantara semua fitur lainnya. Ada dua sensornya, dengan yang utama 8-megapixel, yang berperan mengambil gambar dan video, sedangkan sensor kedua 2-megapixel berperan untuk menganalisa informasi keadaan obyek foto secara lebih mendalam.

Lenovo-S1-7

Lenovo-S1-8

Google Project Tango Adalah Kinect Berwujud Smartphone, Bukan Sekadar Untuk Nge-Game!

Google mengkonfirmasikan inovasi baru, yaitu Project Tango. Teknologi ini mampu melacak jedalaman ruangan secara 3D, sehingga berguna untuk mengembangkan video game dengan efek yang realistis.
Baca Juga

Seperti pada HTC One M8, foto yang diambil menggunakan dua kameranya bisa diedit lebih lanjut menggunakan depth information yang diambil kamera 2-megapixel-nya (konsep yang sama juga diterapkan Google melalui Project Tango). Misalnya, kalian bisa mengatur ulang fokusnya / refocus (hingga tiga bidang fokus berbeda) menambahkan efek bokeh pada background setelah mengambil gambar, atau bahkan meng-crop foto seseorang / obyek dan memindahkannya ke background lainnya. Untuk kamera belakang, tentu saja dua kamera sangat berguna. Namun untuk kamera selfie yang jarang banget kita merasa perlu sampai harus memfokuskan ulang (karena biasanya obyek otomatis bakal diam sampai shutter ditekan), banyak yang beranggapan kurang perlu. Hanya saja jika maksud Lenovo ini adalah ingin menjadi yang pertama menerapkan gimmick kamera tersebut, mereka berhasil. Dan semoga hasil penerapannya nanti juga sebaik teorinya.

Lenovo-S1-1

Sisa spesifikasi lainnya bisa kalian lihat di bawah. Beberapa yang menarik seperti penggunaan frame aluminium, serta perlindungan lapisan kaca Gorillan Glass 3 untuk sisi depan dan belakangnya, menjadikannya semadam iPhone 6, namun untunglah desainnya ga mirip-mirip banget. Lenovo VIBE S1 ditawarkan dengan pilihan warna Pearl White dan Midnight Blue, dan dijual sekitar Rp. 4,3 jutaan mulai November 2015 mendatang. Kemungkinan juga bakal dijual di Indonesia, karena Lenovo sudah mengajukan ijin penjualannya sejak Juni 2015 lalu.

Spesifikasi Lenovo VIBE S1

  • Processor: 64-bit MediaTek™ MT6752 1.7GHz Octa-Core
  • Operating: System Android™ 5.0 (Lollipop)
  • Display/Resolution: 5.0-inch FHD (1920X1080) IPS
  • Color: Pearl White, Midnight Blue
  • Memory: 3GB RAM
  • Storage: 32GB internal storage, up to 128GB microSD
  • Sound: 1x speaker, 3.5mm audio jack
  • Connectivity: 4G (LTE), 802.11a/b/g/n Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS
  • Camera: 13MP phase-detection auto-focus rear camera with dual-color flash, BSI sensor; 8MP primary front camera with BSI sensor, 2MP secondary front camera
  • Battery: Typical – 2500mAh | Minimum – 2420mAh; embedded; standby time 2G: Up to 11 days 3G: Up to 10 days 4G: Up to 10 days
  • Materials: Aluminum frame, front and rear Gorilla Glass 3
  • Weight: 132g (4.65 ounces)
  • Dimensions: 143.3*70.8*7.8 mm(5.65 x 2.78 x 0.3 in.)
  • SIM Support: Dual Nano SIM

Lenovo VIBE S1 Smartphone – World’s First Dual Selfie Cameras

Introducing the VIBE S1 at Lenovo Launch

Sumber


SHARE
Previous articleBlackSquad Online National Championship 2015 Siap Digelar, Berhadiah Total Rp 2,1 Miliar!
Next articleVideo Promo Ini Memperlihatkan Penampilan Flash Kedua!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.