Cukup Beli YOGA Tab 3 Pro, Bisa Punya Bioskop Pribadi dan Nonton Dimana Saja!

Lenovo-YOGA-Tab-3-Pro-1

Baterai Hape Tahan Sebulan Itu Biasa, Lenovo YOGA Tahan 4 Bulan!

Pegang Tablet Terlalu Mainstream? Kalian Malah Bisa Menggantung Lenovo YOGA, spesifikasi Lenovo YOGA Tab 3, cara root Lenovo YOGA Tab 3
Baca Juga

Event pameran elektronik IFA 2015 masih berlangsung di Berlin, Jerman sampai besok. Apa yang menarik dari event ini adalah kesempatan mencoba produk smartphone Android baru yang disiapkan vendor sebagai unggulan mereka selama akhir tahun 2015 ini. Dari Lenovo kalian mendapatkan banyak tawaran menarik. Seperti keluarga seri VIBE baru yang kali ini diwakili dengan VIBE S1, VIBE P1, dan VIBE P1m, serta yang mungkin agak absurd ukurannya, Lenovo PHAB. Namun jika kalian mencari yang benar-benar tablet, Lenovo juga membawa beberapa seri YOGA baru yang kini masuk ke generasi ketiga. Kami sudah mengulas varian dengan spesifikasi “biasa” dari tablet YOGA generasi ketiga yang dikonfirmasikan pertama kali selama IFA tahun 2015 ini. Sedangkan kali ini giliran kalian bisa melihat seperti apa varian yang lebih gahar, Lenovo YOGA Tab 3 Pro.

Lenovo-YOGA-Tab-3-Pro-7

Lenovo VIBE S1 Bisa Membuat Foto Selfie Kalian Makin Terlihat Bokeh

Spesifikasi Lenovo VIBE S1 Bisa Membuat Foto Selfie Kalian Makin Terlihat Bokeh, cara root Lenovo VIBE S1, benchmark Lenovo VIBE S1, video Lenovo VIBE S1
Baca Juga

Kata “pro” tersebut disematkan pada namanya bukan sekadar sebagai identitas pembagian kelas saja. Berada di puncak Lenovo YOGA Tab 3, namun sekaligus juga diposisikan untuk menantang kompetitor lainnya, dengan beberapa gimmick fitur yang unik. Mulai layarnya, kalian mendapatkan bidang 10.1-inchi dengan resolusi 2K alias Quad HD 2560×1600-pixel. Kemudian untuk mesinnya dicangkokkan tenaga salah satu silikon Intel teranyar, yaitu Intel Atom x5-Z8500 yang sudah menganut arsitektur 64-bit, berprosesor quad-core yang kecepatan maksimalnya 2.24 GHz. Di segi RAM-nya sayang, masih 2GB saja, dan internal storage juga dipatok 32GB, meskipun ada opsi memperbesarnya melalui slot micro SD hingga 128GB. Kamera utamanya pun membengkak dibandingkan varian terbawah, menjadi 13-megapixel auto focus, dan di depan juga disematkan sensor lainnya, 5-megapixel, yang masih fixed focus. Ada dudukan khusus di tubuh tablet ini, setidaknya itu bakal membantu kalian mengambil foto selfie dengan lebih mudah.

Lenovo-YOGA-Tab-3-Pro-2

Namun seperti Lenovo YOGA Tab 3 lainnya, Lenovo memfokuskannya untuk kenikmatan multimedia. Mulai disematkannya modul proyektor yang memungkinkan kalian memancarkan video yang diputar dari dalam storage-nya ke dinding atau bidang datar lainnya dengan ukuran maksimal 70-inchi, lengkap dengan kendali fokus serta gesture. Setidaknya menghemat kalian penghobi film, tidak perlu membeli LED 70-inchi untuk menonton koleksi film tersebut. Cukup cari ruangan dan warna dinding yang mendukung, bioskop pribadi gratisan seumur hidup bisa didapatkan dengan praktis. Kemudian di sisi depan tablet ini, kalian dapati empat… ya, empat speaker JBL (berbentuk layaknya soundbar pada tipikal TV LED), melengkapi fitur audionya yang kuat, dan kelas juga mendukung kenikmatan menonton teater pribadi. Seperti Android Lenovo baru lainnya, ada pemrosesan software dari Dolby Atmos di sana. Menegaskan juga fokusnya untuk pengguna yang mencari hiburan nonton film, Lenovo YOGA Tab 3 Pro juga dipaketkan dengan aplikasi Netflix. Lenovo YOGA Tab 3 Pro juga didukung kapasitas baterai besar, 10,200 mAh, yang diklaim mampu membuatnya bertahan hingga 49 hari dalam kondisi standby. Oh ya, tablet ini pun mengantongi sertifikat IP21 untuk ketahanan terhadap cipratan air. Namun bukan untuk ditenggelamkan lho ya!

Lenovo-YOGA-Tab-3-Pro-6

Lenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air

Spesifikasi Lenovo VIBE P1m, Dual-SIM 4G LTE Berlapis Nano Coating Anti Air, benchmark Lenovo VIBE P1m, cara root Lenovo VIBE P1m, video Lenovo VIBE P1m
Baca Juga

Dibandingkan Lenovo YOGA Tab 3 Pro, generasi ketiga ini meningkatkan di sisi pancaran cahaya lumen pada proyektornya hingga 2x lipat, menjadi 50 nits, dan output-nya bisa sampai sebesar 70-inchi. Dudukannya juga didesain ulang, sehingga kalian bisa mengaturnya lebih lanjut untuk menghasilkan proyeksi yang lebih baik, karena kini posisi proyektor pico-nya berada di bagian bezel/engsel yang bebas berputar. Prosesor juga diganti dari Intel Bay Trail Atom ke keluarga Cherry Trail, kemudian dimensi layar pun menurun dari 13.3-inchi menjadi 10.1-inchi dengan resolusi membesar menjadi 2560 x 1600-pixel, bukanya 2560 x 1440-pixel.

Lenovo-YOGA-Tab-3-Pro-4

 

Lenovo VIBE P1, Baterainya Tahan Sebulan, Kameranya Seperti DSLR!

Spesifikasi Lenovo VIBE P1, Baterainya Tahan Sebulan, Kameranya Seperti DSLR! Benchmark Lenovo VIBE P1, cara root Lenovo VIBE P1, video Lenovo VIBE P1
Baca Juga

Seri tablet Android YOGA selama ini dikenal sebagai pusat hiburan (dengan speaker yang mantab) sekaligus gadget dengan ketahanan baterai yang hebat. Lenovo mempertahankan dua ciri khas tersebut, termasuk juga form factor-nya yang membuat kalian bisa memposisikannya dalam empat mode pengoperasian. Sebelumnya kita mengenal seri YOGA memiliki ciri khas bentuk yang unik, dengan tonjolan melingkar di salah satu sisinya, yang memiliki banyak fungsi, apalagi kamu juga bisa menarik bagian plastik khusus di belakang casing belakangnya, yang bisa difungsikan sebagai dudukan / kickstand bagi tablet YOGA ini.

Lenovo-YOGA-Tab-3-Pro-5

Konsep desain YOGA tersebut membantu kalian bisa mengoperasikannya dengan empat pilihan mode, yaitu Hold, Tilt, Stand, dan yang terbaru, Hang, atau menggantungkannya. Ketika kamu menggenggamnya secara portrait, bagian yang melingkar tadi akan membuat genggaman tangan lebih nyaman, karena YOGA tersebut menjadi lebih tebal dan membulat di pinggirnya. Kemudian ketika menarik kickstand-nya, YOGA bisa diposisikan berdiri dengan tampilan lanscape. Ideal untuk melihat foto atau file media seperti video.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail spesifikasi dan preview video tablet unik ini!

1
2

SHARE
Previous articleBaterai Hape Tahan Sebulan Itu Biasa, Baterai Lenovo YOGA Tahan 4 Bulan!
Next articleBoruto Melawan Kid Naruto dalam Ultimate Ninja Storm 4, Siapa yang Menang?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.