Drop Zone, Mode “Rebutan” Kapsul Luar Angkasa dalam Star Wars Battlefront!

star wars battlefront drop zone

Semakin mendekati jadwal rilisnya, DICE dan EA terus memberikan update berita baru untuk Star Wars Battlefront. Seperti yang sudah mereka lakukan semalam, dimana mereka memperkenalkan satu mode baru yang bisa kamu nikmati dalam game ini, yaitu Drop Zone. Seperti apa mode ini?

Mode Baru Star Wars Battlefront Ini Siap Ajak Kamu Berperang di Angkasa!

TIE Fighter vs X-Wing, belum ditambah Millenium Falcon atau Star Destroyer. Bakal seru nih!
Baca Juga

Drop Zone adalah sebuah mode baru dalam Star Wars Battlefront yang menantang kerja sama tim yang baik dan juga kecepatan berpikir dalam mengambil keputusan dan menentukan strategi. Dalam mode 8 vs 8 ini, tiap tim diharuskan untuk mencari dan mendapatkan kapsul luar angkasa (pod) yang berjatuhan dari langit. Tim yang mendapatkan lima pod atau yang paling banyak setelah sepuluh menit akan menjadi pemenangnya.

Terdengar simpel? Eits tunggu dulu. Saat mengumpulkan pod ini, kamu tentunya juga harus mempertahankan pod yang sudah kamu dapatkan agar tidak direbut oleh pemain dari tim lawan. Yah, mirip dengan mode-mode King of the Hill yang sering ditemui dalam FPS-FPS standar. Jika satu pod sudah berhasil dimiliki dan dipertahankan dengan baik oleh salah satu tim, maka pod lain akan dijatuhkan ke medan peperangan kedua tim harus berebut untuk mendapatkannya.

Selain mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertempuran, dengan mengumpulkan pod-pod ini kamu juga akan mendapatkan berbagai macam power up untuk keuntungan timmu. Kamu bisa membuka pods untuk mendapatkan power up-nya. Namun hal itu sangat beresiko, karena saat membuka pod kamu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Resikonya? Tentu saja pemain dari tim lawan bisa menyerangmu dan mendapatkan pods-nya, dan juga kamu kehilangan waktu untuk mengejar pod berikutnya yang dijatuhkan. Jadi, kerja sama tim dan juga pengambilan keputusan yang cepat menjadi kunci dalam mode ini. Elemen strategi semakin diperkaya dengan adanya turret dan juga droid yang bisa kamu setting untuk mengamankan satu area dari serangan musuh.

“Ide dari mode ini sendiri adalah untuk menampilkan sebuah gameplay yang cepat dan penuh aksi dimana kamu harus selalu bergerak,” ungkap Lead Level Designer dari DICE, Dennis Brännvall seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Berdiam diri di satu tempat dalam waktu yang lama bukan pilihan yang baik,” lanjutnya saat mengomentari mode baru ini. Untuk mode ini, DICE menyediakan banyak map dengan lokasi-lokasi ikonik seperti di planet es Hoth, Tatooine, Sullust dan Endor.

star wars battlefront drop zone

Drop Zone ini semakin memperkaya mode-mode yang sudah disiapkan untuk Star Wars Battlefront. Mode-mode lain yang sudah diperkenalkan antara lain Blast, Survival, Supremacy dan Fighter Squadron. Menurut rencana, game ini akan dirilis satu bulan sebelum film Star Wars The Force Awakens ditayangkan, atau pada 17 November 2015 mendatang untuk PC, Xbox One dan PS4. Namun sebelum itu, EA juga menyiapkan versi beta yang bisa dimainkan pada awal Oktober 2015.

Sumber: Official Site

 


SHARE
Previous articleVideo Promo Ini Memperlihatkan Penampilan Flash Kedua!
Next article10 Game PlayStation One yang Paling Memorable Hingga Saat Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.