Video Promo ArcheAge Tampilkan Para Member Cantik SNH48!

video promo archeage snh48

Tidak seperti video promo di game lain, video promo ArcheAge versi China ini justru menampilkan para anggota idol group SNH48 yang hanya mengenakan bikini saja!

Pernah mendengar nama ArcheAge? Yap ArcheAge adalah sebuah MMORPG yang dikembangkan oleh mantan developer Lineage, Jake Song yang membuat studio sendiri dibawah bendera XL Games. Nah, setelah dua tahun dirilis di negara asalnya, Korea Selatan dan diikuti dengan server Eropa dan Amerika Serikat, ArcheAge akhirnya dirilis di China. Yang menarik, saat peluncuran game ini di China, justru video musik promonya yang lebih banyak dibicarakan dibandingkan game-nya.

Coba tonton video promo ArcheAge di bawah ini. Hal pertama yang membuat video ini jadi buah bibir adalah karena dibintangi oleh 16 member cantik idol group dari China, SNH48 yang masih merupakan sister group dari AKB48 Jepang. Dan hal berikutnya seperti yang sudah dituliskan di judul, para member SNH48 ini menyanyi dan menari dengan hanya mengenakan bikini saja di pinggir pantai…

Seger dilihat sih.. Tapi ya gitu deh, jadi lebih mirip video klip musik dibandingkan video promo sebuah game…

Bahkan, tidak ada penjelasan fitur-fitur dalam video promo ArcheAge ini. Hanya melihat para member bernyanyi, dipadu dengan karakter 3D mereka di dalam game yang juga melakukan hal serupa..

Usut punya usut, ternyata Tencent Games selaku publisher game ini di China memang menggandeng SNH48 sebagai brand ambassador dari ArcheAge ini. Sebagai brand ambassador, SNH48 bukan hanya tampil dalam video promo game ini. Karakter dari ke-16 member SNH48 juga mendapatkan kesempatan “muncul” sebagai NPC di dalam game untuk memandu para pemain dalam menjalankan misi-misi dan event launching yang diselenggarakan.

video promo archeage snh48

video promo archeage snh48

video promo archeage snh48

archeage video promo snh48

Kampanye Seksi ala The9 dan Planetside 2 di China!

Ada banyak cara untuk mempromosikan sebuah game, mulai dari mengadakan event, hingga membagi-bagikan hadiah. Namun yang dilakukan The9 terhadap Planetside 2 di China ini lain dari yang lain, yaitu menggunakan model-model seksi!
Baca Juga

Menggandeng SNH48 ini tentu merupakan cara dari Tencent untuk lebih mendekatkan game ini kepada para (calon) gamer yang merupakan penggemar berat dari SNH48. Selain menggandeng SNH48, usaha untuk melokalisasi game ini di China juga dilakukan dengan menghadirkan konten-konten spesial, seperti kostum bernuansa Asia, serta satu fitur baru Panda Glider. Seperti yang kita tahu, Panda memang merupakan salah satu hewan khas dari negeri tirai bambu tersebut.

Bagi kita yang ada di luar China, tentu tidak akan banyak peduli dengan gameplay dan konten yang ditawarkan untuk ArcheAge versi China ini. Yang penting, kita mendapatkan hiburan gratis yang cukup menyegarkan mata dari SNH48.. :D

Oh iya, bagi yang ingin tahu seperti apa gameplay ArcheAge, berikut adalah salah satu video gameplay-nya. Hehe.. ArcheAge sendiri mulai membuka server di China pada 8 September 2015 kemarin.

Jadi ingat dengan kampanye Planetside 2 di China dua tahun lalu, yang juga menampilkan para wanita berbikini. Jadi, apakah wanita berbikini jadi “keharusan” bagi game yang ingin promo di China ya?

Sumber: MMOCulture


SHARE
Previous articleWarner Bros. Ingin Peran Batman Lebih Banyak di Batman V Superman?
Next articleBaterai Hape Tahan Sebulan Itu Biasa, Baterai Lenovo YOGA Tahan 4 Bulan!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.