Chapter Prekuel Bakuman Siap Dirilis!

Bakuman

Sebuah kejutan datang dari Shonen Jump. Pada edisi ke-42 tahun ini dari Weekly Shonen Jump diumumkan bahwa Bakuman akan mendapatkan 2 chapter baru. Bukan kelanjutan cerita dari manga yang telah tamat pada 2012 ini. Namun, 2 chapter prekuel Bakuman siap dirilis!

Chapter Prekuel Bakuman

Chapter Prekuel Bakuman Siap Dirilis!

Merindukan kisah duo mangaka muda berbakat dalam Bakuman? Tidak hanya live action, chapter prekuel Bakuman juga siap dirilis!

Abaikan

Apa ada dari kalian yang menantikan aksi Sato Takeru dan Kamiki Ryunosuke dalam live action Bakuman yang akan dirilis pada oktober mendatang? Jika ya, sepertinya ada satu hal lagi yang patut kalian nantikan!

chapter prekuel Bakuman

Seperti yang tertulis dalam Jump edisi 42 diatas, diumumkan bahwa akan dirilis 2 chapter prekuel Bakuman dengan judul “Bakuman age 13”. Manga garapan Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba yang juga cukup sukses ketika diangkat dalam format anime ini, akan ditayangkan versi live actionnya di Jepang pada 3 Oktober mendatang. Sedangkan chapter pertama dari 2 chapter Bakuman age 13 ini akan dirilis pada Weekly Shonen Jump edisi 43 pada 21 September mendatang.

Dilihat dari judulnya jelas bahwa chapter prekuel Bakuman ini akan menceritakan ketika Saikou (Masshiro Moritaka) dan Shuujin (Takagi Akito) sebelum mereka memutuskan untuk berduet menulis manga. Saikou dan Shuujin sendiri mulai memutuskan untuk menjadi mangaka pada saat mereka kelas 3 SMP, atau berarti sekitar 2 tahun sebelum cerita pada chapter prekuel Bakuman yang akan dirilis nantinya. Cukup menarik untuk menantikan konflik apa yang akan diangkat oleh sang penulis, Tsugumi Ohba, dalam 2 chapter ini.

Tidak hanya 2 chapter prekuel Bakuman yang akan dirilis. Shueisha juga akan merilis novel adaptasi dari manga “buatan” Ashirogi Mutou (nama pena Shuujin dan Saikou), PCP atau Perfect Crime Party! Novel ini sendiri akan ditulis oleh Hatsuno Seidan mulai dirilis pada 2 Oktober mendatang. Tentuny bagi para penggemar Bakuman nama manga PCP tidaklah asing, karena inilah manga Ashirogi Mutou yang mengantarkan mereka mencapai mimpi mereka.

Perfect Crime Party

Ini bukan kali pertama kalinya manga fiktif yang ada dalam Bakuman diwujudkan secara nyata. Sebelumnya sebuah one-shot Otter no. 11, manga fiktif buatan Hiramaru Kazuya , salah satu karakter dalam serial Bakuman, juga telah dirilis pada 2012 lalu.

Otter no. 11

Semoga baik live action, novel maupun chapter prekuel Bakuman ini sanggup mengobati kerinduan para penggear serial animanga yang menceritakan perjuangan mangaka muda dengan bumbu kisah romantis antar karakternya ini.


SHARE
Previous articleAttack On Titan 73, Saatnya Rebut Kembali Wall Maria!
Next articleCara Baru Untuk Resign: Henshin Jadi Kamen Rider Dark Kabuto
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar