Segala Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Keepers of The Dark, DLC Terbaru DreadOut!

keepers of the dark dreadout

Digital Happiness tengah menyiapkan DLC standalone baru untuk DreadOut, Keepers of the Dark yang rencananya akan dirilis tahun ini juga. Berikut detail dari DLC tersebut yang kami dapatkan langsung dari Digital Happiness!

Siap-siap, Valentine Tahun Ini Bakal Jadi Seram dengan Kehadiran DreadOut Act 2!

Siap-siap, Valentine tahun ini bakal semakin seram dengan kehadiran DreadOut Act 2 yang dirilis 14 Februari 2015 mendatang. Simak trailer dan preview-nya!
Baca Juga

Pasca merilis Act 2 di bulan Februari 2015 lalu, cukup lama DreadOut tidak merilis informasi terbaru. Namun bukan berarti Digital Happiness belum memiliki rencana lanjutan untuk game ini, karena seperti yang kita tahu mereka sudah menyiapkan satu DLC berbayar yang bisa kamu dapatkan. Nah, titik terang mengenai DLC berbayar ini akhirnya mulai dibeberkan oleh Digital Happiness, yang ternyata akan mengusung judul Keepers of The Dark.

Berita mengenai Keepers of The Dark ini sendiri sebenarnya sudah muncul pada bulan Mei lalu lewat update di halaman Steam yang ditulis oleh Digital Happiness. Dan semalam, DreadOut kembali memberikan update baru untuk DLC berbayar ini melalui sebuah poster dengan nuansa yang tidak kalah mencekam. Dalam poster ini, tampak Linda tengah bersiap untuk memasuki sebuah ruangan misterius melalui pintu yang dihiasi oleh banyak tengkorak. Pastinya kamu bertanya-tanya, seperti apa sih Keepers of The Dark ini?

keepers of the dark dreadout

“Sebenarnya kami juga menyebutnya sebagai extension atau standalone DLC sih, dan bukan direct sequel, lebih tepatnya mungkin lebih the lost act dari DreadOut,” ungkap Rachmad Imron, Game Producer dari DreadOut saat dihubungi oleh Duniaku. “Linda nanti harus melawan dan menyelesaikan puzzle dari 13+ hantu baru yang ada di extension ini, ada juga beberapa level spesial baru yang tidak ada di DreadOut,” lanjut Imron. Dalam DLC ini, kamu akan menemui area dan level-level yang sebelumnya kamu temui di Act 0, 1 dan 2, plus tambahan dua level baru yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Yang menarik, beberapa dari hantu yang akan dimunculkan dalam DLC ini didesain oleh beberapa backers dengan nominal tertinggi saat game ini menggalang kampanye crowdfunding di IndieGogo lalu.

Karena standalone DLC, maka kamu tidak perlu memiliki DreadOut Act 1 atau Act 2 dulu untuk memainkan Keepers of The Dark ini. Jadi, baik pemain lama maupun pemain baru bisa memainkan Keepers of The Dark ini secara terpisah dari kisah DreadOut. Mengenai kisah dari Keepers of The Dark ini, Imron memberikan sedikit penjelasannya. “Bisa dibilang sebagai lost act-nya DreadOut, event di Keepers of The Dark ini terjadi diantara Act 2 sebelum Linda melawan si Sulung,” papar Imron. “Kita juga fokus untuk memperhatikan player baru yang belum pernah memainkan DreadOut. Jadi kami berharap sebagai player baru, bisa merasakan experience DreadOut dalam format yang lebih “ringan” lewat Keepers of The Dark ini,” lanjutnya.

keepers of the dark dreadout
Ini nih salah satu hantu barunya…

Sayangnya, Imron belum membocorkan kapan DLC berbayar ini akan dirilis. Namun sesuai dengan yang tertulis di poster, DLC ini akan dirilis di tahun ini juga. “Harga pastinya juga belum kita tentukan. Pastinya akan kita bandrol dibawah USD$ 9.99, dan tentunya free for all DreadOut Indiegogo backers, dan special price will be announce later for previous owner of DreadOut on Steam,” pungkasnya.

Kira-kira kapan Keepers of The Dark ini bakal dirilis? Kita tunggu kabar selanjutnya dari Digital Happiness!


SHARE
Previous articleMuncul Proyek Kingdom Hearts 2.9! Apakah Square Enix PHP Lagi?
Next articleMighty No 9 Rilis Game Web, Menjadi Obat Kangen Karena Delay
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.