Muncul Proyek Kingdom Hearts 2.9! Apakah Square Enix PHP Lagi?

Kingdom Hearts 2.9

Gawat!! Terdapat rumor bahwa Kingdom Hearts 2.9 sedang dikembangkan. Apakah ini berarti pengembangan Kingdom Hearts III bakal tertunda?

Kolaborasi Berlanjut, Big Hero 6 Bakal Masuk Kingdom Hearts III!

Disney memiliki Pixar, Marvel, dan juga Lucasfilm, jadi kalian sudah bisa memperkirakan, kolaborasi apa saja yang mungkin masuk ke dalam Kingdom Hearts III.
Baca Juga

Kabar terakhir dari Square Enix tentang perkembangan Kingdom Hearts III sangat mengejutkan, hal ini dikarenakan dunia Big Hero 6 bakal muncul menemani perjalanan Sora dan kawan-kawannya. Sontak para penggemar Kingdom Hearts pasti tak sabar menantikan dunia baru dari film-film Disney yang lain. Coba lihat seri Kingdom Hearts lainnya, pasti pemain bosan jika harus mengulang dunia yang sama seperti Agrabah, Olympus Coloseum, atau Beast’s Castle. Pastinya para penggemar ingin suasana dunia Disney lain misalnya Toy Story, Frozen, Wreck It Ralph, atau mungkin Cars. Tapi semua itu angan-angan itu tampaknya masih sangat jauh, sebab muncul rumor bahwa game Kingdom Hearts 2.9 sedang dikembangkan untuk PS3 dan PS4!! Onoreee… Square Enix!!

Kingdom Hearts 2.9Rumor tentang Kingdom Hearts 2.9 ini bocor dari seorang game designer Square Enix dari Osaka, Richard Van DeVenter telah meng-update kerjaan yang selama ini ia kerjakan di webpage LinkedIn miliknya. Sebelumnya Richard Van DeVenter dikenal menjadi seorang game designer untuk Yaiba: Ninja Gaiden Z dan juga Resident Evil 6. Dengan kedua pengalamannya ini, tampaknya ia tak main-main dalam mengunggah hasil kerjaan yang selama 11 bulan ini. Berikut ini merupakan cuplikan hasil pengembangan Kingdom Hearts 2.9 dan juga Kingdom Hearts III selama ini:

Kingdom Hearts 2.9 (PS3 dan PS4)

– Perencanaan dan dokumentasi ide permainan
– Pengecekan dan penyeimbangan game
– Perencanaan Boss yang akan muncul
– Perencanaan dan dokumentasi Attraction Flow (fitur dari Kingdom Hearts III) yang akan muncul di game ini

Kingdom Hearts III (PS4 dan XBox One)

– Mockup 3 dunia
– Perencanaan dan dokumentasi ide permainan
– Pengecekan dan penyeimbangan game
– Perencanaan dan dokumentasi musuh yang akan muncul
– Perencanaan dan dokumentasi Sistem Gummi Ship
– Perencanaan dan dokumentasi Sistem Multiplayer
– Perencanaan dan dokumentasi Attraction Flow
– Perencanaan Scenario utama 2 dunia
– Perancangan skenario dan dialog In-Game
– Translasi dan interpretasi bahasa Inggris dan Jepang (termasuk pihak Disney dan Pixar)
– Publikasi video tentang recording dan editing yang sudah dikerjakan
– Komunikasi dengan perusahaan luar
– Meeting dengan pihak Disney dan Pixar
– Team Management, Meeting Management dan Proceeding Recording

Entah apa yang membuat Square Enix gagal move on ke Kingdom Hearts III, apa benar bahwa seri Kingdom Hearts II begitu mengesankan? Haha.. Sebelumnya, Kingdom Hearts II mendapatkan sekuel kecilnya bernama Kingdom Hearts II.5 ReMix yang isinya melingkupi game Kingdom Hearts II Final Mix, Kingdom Hearts Birth by Sleep Final Mix, dan juga beberapa scene dari Kingdom Hearts Re:Coded.

Kingdom Hearts 2.9Jika rumor ini benar, maka kemungkinan besar perilisan Kingdom Hearts III bakal tertunda lagi menunggu perilisan dari Kingdom Hearts 2.9. Tetapi jika melihat perkembangan game yang diunggah Richard Van DeVenter, kok tampaknya progres Kingdom Hearts 2.9 jauh lebih lambat daripada progres Kingdom Heart III yah? Tampaknya ini bau-bau Square Enix bakal mem-PHP penggemar Kingdom Hearts setelah sebelumnya game Final Fantasy XV yang hingga saat ini tak kunjung dirilis.


SHARE
Previous articleIni Dia Daftar Game yang Akan Disajikan Sony di TGS 2015!
Next articleSegala Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Keepers of The Dark, DLC Terbaru DreadOut!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.