Inilah Anime Monster Terbaik Versi Duniaku!

anime monster

Banyak sekali anime yang diangkat dari game atau sebaliknya kemudian diadaptasi menjadi game setelah animenya sukses. Hal ini sering sekali terjadi pada anime dengan melibatkan monster sebagai partner sang tokoh utama. Anime Monster umumnya memang memiliki cerita yang sederhana karena sebagain besar ditujukan pada anak-anak. Namun, bentuk karakter yang unik dan menariklah yang menjadikan beberapa anime monster berikut ini sangat populer. Berikut anime-anime monster terbaik versi duniaku!


Yokai Watch


Anime Monster - Yokai Watch

Inilah pendatang baru sekaligus bisa dibilang penguasa dalam genre anime monster saat ini. Yokai Watch awalnya merupakan sebuah game RPG yang dibuat dan dirilis oleh Level-5. Game ini pertama kali dirilis di Jepang pada 11 Juli 2013 untuk platform Nintendo 3DS. Berkat kesuksesan seri pertama dari game ini maka beberapa seri game selanjutnya dirilis kemudian. Sepintas gameplay dari Yokai Watch serupa dengan sang pendahulu, Pokemon. Dimana sang pemain akan bertualang dalam dunia Yokai Watch untuk bertemu dan berteman dengan para Yokai. Jika Pokemon menggunakan Pokeball untuk menangkap para pokemon, maka dalam Yokai Watch digunakan Yokai Medal untuk menangkap dan kemudian memanggi para Yokai ini. Tidak mengherankan jika di kemudian hari game ini juga diangkat dalam bentuk animanga.

Hingga hari ini telah ada beberapa manga yang ditulis berdasarkan cerita dalam Yokai Watch. Ada manga yang ditulis oleh Konishi Noriyuki dengan genre shounen dan dirilis oleh CoroCoro Comic sejak 2012. Lalu ada sebuah manga shoujo yang ditulis oleh Mori Chikako dan dirilis dalam majalah manga Ciao sejak 2013 dan beberapa judul manga lainnya. Manga buatan Konishi Noriyuki bahkan memperoleh 2 kali penghargaan pada Shogakukan Manga Award untuk Best Children Manga.

Manga Yokai Watch

Tidak hanya berhenti di manga, Yokai Watch juga diadaptasi dalam bentuk anime. Anime Yokai Watch mulai ditayangkan di Jepang sejak 8 Januari 2014. Hingga hari ini anime Yokai Watch masih terus diputar dan telah mencapai lebih dari 80 episode dan 2 judul movie. Di Indonesia sendiri anime Yokai Watch sudah bisa disaksikan melalui jaringan TV kabel Toonami.

anime monster

Inilah Anime Monster Terbaik Versi Duniaku!

Anime moster dituntut menawarkan cerita dan monster yang menarik. Apa anime monster terbaik versi Duniaku? Apakah Yokai Watch yang segera ditayangkan di Indonesia juga masuk ke dalam pilihan?

Abaikan

Seolah belum puas dengan kepopulerannya, untuk episode 51-67 lagu ending anime Yokai Watch dinyanyikan oleh NyaKB, sebuah sub-unit khusus dari idol group AKB48.

anime monster

Inilah Anime Monster Terbaik Versi Duniaku!

Anime moster dituntut menawarkan cerita dan monster yang menarik. Apa anime monster terbaik versi Duniaku? Apakah Yokai Watch yang segera ditayangkan di Indonesia juga masuk ke dalam pilihan?

Abaikan

Bahkan Yokai Watch mendapatkan segmen khusus dalam acara Kouhaku Uta Gassen pada akhir tahun 2014 lalu. Kouhaku Uta Gassen sendiri merupakan sebuah acara musik bergengsi yang diadakan setiap akhir tahun oleh stasiun TV NHK.

Dengan berbagai adaptasi jelas berbagai merchandise resmi Yokai Watch mendapatkan respon yang cukup positif terutama dari masyarakat Jepang khususnya anak-anak.

Mainan Yokai Watch Mainan Yokai Watch

Ssstt.. Ada desas-desus yang mengatakan bahwa Bandai Namco selaku produsen merchandise resmi Yokai Watch siap merilis mainan-mainan ini di Indonesia juga!

Lanjut ke halaman 2….. 

1
2
3

SHARE
Previous articleAyo Tangkap Pokemon di Dunia Nyata Melalui Pokemon Go!
Next articleMegabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar