Ayo Tangkap Pokemon di Dunia Nyata Melalui Pokemon Go!

pokemon go

Kolaborasi Nintendo dan Niantic Labs menghasilkan game mobile baru berbasis Augment Reality, Pokemon Go. Ayo kumpulkan semua Pokemon di dunia nyata!

Setelah Sukses, Pokemon Shuffle Hijrah ke Mobile Tahun Ini Juga!

Setelah sukses di 3DS, akhirnya Pokemon Shuffle bakal muncul untuk mobile loh!!
Baca Juga

Kabar mengejutkan! Niantic Labs yang sebelumnya menangani game Augment Reality (AR) berjudul Ingress melakukan kolaborasi bersama Nintendo untuk membuat game Pokemon baru untuk mobile iOS dan Android! Game kolaborasi yang disebut Pokemon Go tersebut bakal menjadi game Pokemon berkonsep AR ala Ingress tentunya. Didukung dengan GPS yang memanfaatkan kelebihan navigasi satelit, game Pokemon Go ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi lingkungan sekitar dan kotamu untuk mencari dan menangkap Pokemon. Seperti yang kita ketahui, dunia Pokemon dihuni oleh banyak pelatih Pokemon. Mereka menangkap, membesarkan, dan juga melatih agar Pokemon yang mereka miliki menjadi lebih kuat. Dan pengalaman itu lah yang akan kamu rasakan ketika bermain Pokemon Go ini.

1Fz63yd

Dunia Kita Menjadi Setting Ingress, Game Augmented Reality Unik Dari Google

Masih ingat dengan Google Glass? Memang belum terwujud, namun setidaknya ada mainan baru dari Google yang juga tidak jauh dari kata augmented reality. Adalah Ingress, video game AR dengan setting "Dunia Kita". Berikut kami berikan panduan singkat memainkannya!
Baca Juga

Jika kamu lihat dari trailer diatas, banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan memainkan Pokemon Go ini. Kamu bisa melacak daerah sekitarmu, menemukan Pokemon liar lalu menangkapnya. Nantinya akan ada sistem item, tentu saja salah satunya Poke Ball untuk menangkap para Pokemon liar tersebut. Kamu juga bisa menukar Pokemon yang kamu miliki dengan Pokemon lain yang dimiliki teman-temanmu. Selain itu kamu bisa melakukan battle antar pemain, dan yang paling hebat adalah terdapat misi untuk mengalahkan Pokemon yang sangat kuat (dalam trailer Pokemon tersebut adalah Mewtwo) bersama-sama dengan pemain lain untuk menangkapnya.

pokemon goJunichi Masuda, pemimpin handheld game Pokemon di studio Game Freak juga berkontribusi dalam pembuatan Pokemon Go ini loh! Dipastikan game yang bakal dirilis tahun depan ini sangat menarik bukan? Oh ya, Pokemon Go ini juga bakal menjadi game gratis. Karena merupakan game gratis, dimungkinkan akan ada sistem In-App Purchase. Hingga saat ini pihak pengembang belum ingin membocorkan lebih lanjut sistem dan fitur yang akan muncul di Pokemon Go.

pokemon goUntuk memainkan Pokemon Go, kamu bisa dibantu dengan sebuah gadget berbasis Bluetooth yang disebut dengan Pokemon Go Plus. Bentuknya mirip Pokeball, tetapi bisa kamu pasang di tangan sebagai gelang. Pokemon Go Plus ini bisa kamu koneksikan dengan smartphone milikmu via Bluetooth, dan memungkinkanmu untuk melakukan perintah dasar dalam game misalnya seperti menangkap Pokemon dengan menekan tombol yang ada. Selain itu alat ini mampu memberikan sinyal keberadaan Pokemon liar di sekitarnya kepada pemain dengan nyala lampu dan getaran yang ditimbulkan. Gadget tambahan ini diproduksi Nintendo, dan tampaknya kamu harus mengeluarkan kocek untuk memilikinya.