Final Fantasy V PC Segera Hadir di Steam, Saatnya Nostalgia!

final fantasy v PC

Kabar gembira bagi kamu yang ingin bernostalgia. Final Fantasy V PC akan segera hadir dan bisa kamu dapatkan di Steam!

Square Enix Ingin Membawa Lebih Banyak Final Fantasy untuk PC

Kabar gembira bagi para pemilik PC. Di masa yang akan datang, Square Enix ingin lebih banyak membawa Final Fantasy ke platform tersebut. Benarkah? Simak penuturan sang produser, Yoshinori Kitase di dalam!
Baca Juga

Final Fantasy V pernah menjadi salah satu judul sukses yang pernah hadir di Super Famicom. Saat pertama kali dirilis di tahun 1992 lalu, tercatat game ini sukses terjual sekitar 2 juta kopi hanya di bulan pertama penjualannnya di Jepang saja. Setelah hadir di Super Famicom, berturut-turut, game yang terkenal dengan job system-nya yang inovatif ini akhirnya mampir di berbagai platform lain, mulai dari PS One (tahun 1998), GBA (2006), hingga iOS dan Android (2013).

Nah bulan ini, platform dari Final Fantasy V akan semakin “lengkap”, dimana Square Enix sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan hadir juga di PC via Steam!

Final Fantasy V PC ini rencananya akan dirilis pada tanggal 24 September 2015 yang akan datang, atau kurang dari satu bulan lagi. Versi PC ini bukan hanya sekedar port dari versi Super Famicom atau GBA saja, karena Square Enix menjanjikan grafis yang lebih baik dan juga kontrol yang lebih nyaman untuk PC. Selain itu, empat job tambahan yang muncul di versi GBA-nya (Gladiator, Cannoneer, Oracle dan Necromancer) juga akan dihadirkan dalam versi PC-nya ini untuk mengkustomisasi empat karakter utama game ini, antara lain Bartz dengan chocobo-nya, Princess Lenna, Galuf dan Faris.

final fantasy v PC

Selain itu, ada beberapa improvisasi yang diberikan dalam versi PC ini, antara lain:

  • Kazuko Shibuya, sang character designer kawakan dari game ini kembali untuk menggambar ulang karakter dan grafis sehingga lebih indah dibandingkan versi GBA-nya dulu.
  • Improvisasi di sistem pertarungan ATB-nya.
  • Ke-26 job yang hadir di versi GBA-nya (termasuk 4 job tambahan yang tidak ada di versi awal) bisa kamu mainkan.
  • The Sealed Temple, dungeon tambahan yang muncul dalam versi GBA bisa kamu jelajahi.
  • Penggemar berat Tetsuya Nomura? Maka bersiaplah untuk bertemu Enuo, sosok boss tambahan (opsional) yang bisa kamu lawan dalam seri PC-nya ini.
  • Layaknya game-game Steam lainnya, beberapa Steam Trading Cards dan achievement bisa kamu kumpulkan.

final fantasy v PC

final fantasy v PC

Oh iya, untuk menyambut perilisan game ini di Steam, Square Enix memberikan tambahan diskon 10% bagi kamu yang membeli game ini lebih awal, mulai hari ini hingga tanggal 24 September 2015 (saat game ini dirilis). Kamu bisa membeli Final Fantasy V PC ini melalui tautan Steam di bawah ini.

Final Fantasy V PC: Steam

final fantasy v PC

Sumber: Steam Page


SHARE
Previous articlePengen Anti Mainstream? Coba Saja Main Game di Jam Tangan!
Next articleElizabeth Olsen Mengungkap Siapa Musuh Utama Civil War!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.