Pengen Anti Mainstream? Coba Saja Main Game di Jam Tangan!

Jika main game menggunakan hape sudah terlalu mainstream, kenapa tidak mencobanya menggunakan jam tangan?

Pengen Anti Mainstream? Coba Saja Main Game di Jam Tangan!

Main-Game-di-Jam-Tangan

[read_more id="211904"]

Perlahan, teknologi membantu kita dalam mengenam momen masa lalu dengan lebih mudah, fleksibel, dan mungkin sedikit memaksakan diri. Karena meskipun idenya menarik, hanya saja ketika dulu kalian merasakan kenyamanan memainkan salah satu handheld game terlaris, GameBoy Advance, yang dikalim sudah terjual hingga 82 juta unit, sepertinya media baru untuk memainkannya ini sekadar untuk show off saja. Seorang programmer bernama Hacking Jules berhaisl mem-port game Game Boy Advance melalui sebuah Pengen Anti Mainstream? Coba Saja Main Game di Jam Tangan! Sebelumnya emulator GameBoy Color saja yang di-port untuk Android Wear.[/caption]

Video yang dirilis sang developer memperlihatkan dia main game di jam tangan. Game yang dimainkan adalah salah satu game legendaris GameBoy Advance, Mario Kart, melalui LG G Watch. Game tersebut di-port dan dijalankan melalui emulator bernama “My Boy!” dan berjalan dengan sangat lancar melalui jam tangan cerdas yang ber-OS Android Wear tersebut. Namun dengan layar smartwatch yang memang kecil, ibu jari kalian yang biasanya digunakan untuk menyentuh tombol dan berinteraksi dengan layar, otomatis menutupi semua bagian layarnya. Kendali touchscreen melalui tombol on-screen-nya pun sepertinya tidak berguna. Kalian pun tidak bisa melihat apa yang terjadi pada layar.

Namun kesimpulan yang bisa diambil di sini, tidak ada yang tidak mungkin. Dengan Android Wear yang memang berbasis OS Android Lollipop, semua aplikasi Android bisa di-port ke layar mungil. Asal ada niat saja. Dan kalian yang penasaran mencobanya, bisa mengurangi kredit hanya Rp. 70 ribuan untuk membeli aplikasi My Boy! di Google Play Store, serta mencobanya sendiri. Setidaknya kalian bisa melihat demo Mario Kart atau Pokemon klasik yang memorable itu berjalan di layar smartwatch untuk bernostalgia sembari "membunuh" waktu.

Tertarik memainkan kembali game handheld klasik menggunakan smartwatch? Siapa tahu, nanti ada yang bisa mem-port driver kontroler bluetooth ke Android Wear, sehingga kalian bisa main game klasik di smartwatch, dan tetap pengendalikan menggunakan kontroler eksternal, tidak perlu menyentuh layar.

Game Boy Advance on Android Wear

https://youtu.be/2ZpZ9ARsido

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU