Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

pertarungan-robot

Pertarungan robot raksasa seperti yang ada di film-film action sebentar lagi akan jadi kenyataan. Dari sejumlah pemberitaan pertarungan tersebut bakal digelar secara umum tahun depan. Dua robot yang akan berduel adalah Kuratas milik Jepang dan Megabot buatan Amerika.

Hal ini tentu jadi kabar menggembirakan bagi pecinta robot dan sangat menarik untuk disaksikan. Tapi tunggu dulu, banyak hal yang patut diperhatikan sebelum menggelar arena pertandingan tersebut. Pihak Megabot Inc. selaku pemilik robot raksasa di Amerika mengungkapkan bahwa bukan hal mudah menggelar pertarungan itu. Namun mereka tetap antusias untuk merealisasikan impian tersebut. Apakah yang jadi kesulitannya? Ini kata penantang pertarungan robot raksasa, Megabot beberapa waktu lalu.

Butuh Dana Besar dan Bantuan Masyarakat

megabot-kickstarter

Amerika Tantang Jepang Perang Robot!

Masih ingat dengan Kuratas? Amerika Serikat membuat robot yang serupa dengan robot buatan Jepang tersebut, dan mereka menantang Jepang untuk perang robot!
Baca Juga

Dilansir dari sejumlah media di Amerika, perusahaan Megabot Inc. hingga kini masih melakukan penggalangan dana lewat sebuah kampanye Kickstarter. Untuk menggelar pertarungan mereka berencana mengumpulkan dana sekitar Rp 6.9 Miliar.

Menurut data terbaru, penggalangan dana telah terkumpul sebanyak US$ 50 ribu. ANgka tersebut merupakan langkah awal yang sangat baik dan disinyalir akan memenuhi target. Melihat ini sepertinya masyarakat tampak antusias untuk segera menyaksikan tontonan langka dan unik. Dua robot raksasa buatan dua negara besar yang selalu bersaing dalam berbagai hal akan berduel di satu arena.

Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Aura sengit pertarungan robot Megabot vs Kuratas makin terasa. Megabot bahkan dikabarkan sedang menggalang dana lewat Kickstarter. LET THEM FIGHT!!

Abaikan

Menggandeng NASA untuk Bekerjasama

megabot-mark-2

Selain mengumpulan dana untuk menggelar acara, pihak Megabot Inc. memiliki target yang lebih besar lagi. Mereka berharap dapat menjalin kerjasama dengan NASA dan mengumpulkan dana sekitar Rp 20,7 miliar.

Cucuran dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk perbaikan sistem robot. Baik itu dalam hal persenjataan, keseimbangan yang dinamis, keselamatan hingga model yang eye catching ala rancangan Hollywood.

Jika angka pendanaan sudah sesuia target, Megabot bakal menggandeng NASA dan ICMC Robotic untuk persiapan kebutuhan mereka. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin sebelum hari H pertandingan melawan Kuratas dari Jepang.

Aksi Saling Tantang Megabot (Amerika) VS Kuratas (Jepang)

Rencana pertarungan dua robot raksasa ini bermula dari tantangan Megabot Inc. awal Juli lalu. Pihaknya memiliki MegaBots Mark II setinggi 4,5 meter. Robot perang itu dipersenjatai dengan meriam yang bisa menmbak paintball dan berkecepatan 160 km/jam. Dengan penuh kebanggaan dan percaya diri Megabot membuat sebuah video tantangan untuk Kuratas Jepang.

Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Aura sengit pertarungan robot Megabot vs Kuratas makin terasa. Megabot bahkan dikabarkan sedang menggalang dana lewat Kickstarter. LET THEM FIGHT!!

Abaikan

Hanya berselang beberapa hari, Kuratas pun menjawab tantangan Megabot dengan membuat video yang sama. Suidaboshi Heavy Industry pemilik Kuratas menganggap tantangan tersebut sangat menarik dan mereka menerimanya. Dalam video, Kagoro selaku creator dan CEO meminta agar pertarungan tak hanya memakai senjata jarak jauh.
Kuratas menantang balik dengan pertarungan jarak dekat untuk membuat tontonan jadi menarik. Hal ini pun direspon positif oleh Megabot. Mengenai aturan pertandingan dan gelarannya, Kagoro akan menyerahkan sepenuhnya pada pihak penantang, Megabot.

Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Aura sengit pertarungan robot Megabot vs Kuratas makin terasa. Megabot bahkan dikabarkan sedang menggalang dana lewat Kickstarter. LET THEM FIGHT!!

Abaikan

Apa yang Dilakukan Kuratas?

kuratas

Kuratas, Mecha 12 Miliar ini Sudah Dijual di Amazon Jepang

Tertarik untuk memiliki mecha ini? Suidobashi Heavy Industry mematok harga Rp. 12 miliar. Untuk membelinya, langsung saja kunjungi Amazon Jepang
Baca Juga

Jika Megabot sedang bersiap untuk duel, bagaimana dengan Kuratas. Secara usia Kuratas lebih tua dan berukuran lebih kecil. Yakni sekitar 3,9 meter. Namun bila dilihat dari teknologi dan persenjataan Kuratas nampak lebih unggul.

Dari sejumlah pemberitaan Kuratas pun tak mau ketinggalan untuk memodifikasi diri sebelum bertemu Megabot. Kuratas berambisi untuk memukul Megabot jadi serpihan besi. Dari pernyataan Suidaboshi Heavy Industry di blog, Kuratas sepertinya sedang melakukan pertandingan internal dengan rekannya sesama robot sebelum hari H pertandingan.

Sang CEO Kagoro mengungkapkan bahwa robot raksasa bukan sekedar soal kecanggihan teknologi tapi budaya. Ia tak bisa menerima jika ada negara yang membuat robot lebih hebat dari Jepang. Itulah mengapa pihaknya akan berusaha maksimal membuat Kuratas menang di pertarungan robot. Belum bertanding aura persaingan sudah sangat sengit. Siapakah yang nanti jadi pemenang?


SHARE
Previous articleInilah Anime Monster Terbaik Versi Duniaku!
Next articleiPad Pro, Raja Segala Tablet Dirilis, Berikut yang Perlu Kalian Ketahui!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.