Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Aura sengit pertarungan robot Megabot vs Kuratas makin terasa. Megabot bahkan dikabarkan sedang menggalang dana lewat Kickstarter. LET THEM FIGHT!!

Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Pertarungan robot raksasa seperti yang ada di film-film action sebentar lagi akan jadi kenyataan. Dari sejumlah pemberitaan pertarungan tersebut bakal digelar secara umum tahun depan. Dua robot yang akan berduel adalah Kuratas milik Jepang dan Megabot buatan Amerika.

Hal ini tentu jadi kabar menggembirakan bagi pecinta robot dan sangat menarik untuk disaksikan. Tapi tunggu dulu, banyak hal yang patut diperhatikan sebelum menggelar arena pertandingan tersebut. Pihak Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

[read_more id="210647"]

Dilansir dari sejumlah media di Amerika, perusahaan Megabot Inc. hingga kini masih melakukan penggalangan dana lewat sebuah kampanye Kickstarter. Untuk menggelar pertarungan mereka berencana mengumpulkan dana sekitar Rp 6.9 Miliar.

Menurut data terbaru, penggalangan dana telah terkumpul sebanyak US$ 50 ribu. ANgka tersebut merupakan langkah awal yang sangat baik dan disinyalir akan memenuhi target. Melihat ini sepertinya masyarakat tampak antusias untuk segera menyaksikan tontonan langka dan unik. Dua robot raksasa buatan dua negara besar yang selalu bersaing dalam berbagai hal akan berduel di satu arena.

[youtube_embed id="DXtMgGCh2aI"]

Menggandeng NASA untuk Bekerjasama

Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

Selain mengumpulan dana untuk menggelar acara, pihak Megabot Inc. memiliki target yang lebih besar lagi. Mereka berharap dapat menjalin kerjasama dengan NASA dan mengumpulkan dana sekitar Rp 20,7 miliar.

Cucuran dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk perbaikan sistem robot. Baik itu dalam hal persenjataan, keseimbangan yang dinamis, keselamatan hingga model yang eye catching ala rancangan Hollywood.

Jika angka pendanaan sudah sesuia target, Megabot bakal menggandeng NASA dan ICMC Robotic untuk persiapan kebutuhan mereka. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin sebelum hari H pertandingan melawan Megabot Galang Dana Rp 6,9 Miliar untuk Pertarungan Robot!

[read_more id="183388"]

Jika Megabot sedang bersiap untuk duel, bagaimana dengan Kuratas. Secara usia Kuratas lebih tua dan berukuran lebih kecil. Yakni sekitar 3,9 meter. Namun bila dilihat dari teknologi dan persenjataan Kuratas nampak lebih unggul.

Dari sejumlah pemberitaan Kuratas pun tak mau ketinggalan untuk memodifikasi diri sebelum bertemu Megabot. Kuratas berambisi untuk memukul Megabot jadi serpihan besi. Dari pernyataan Suidaboshi Heavy Industry di blog, Kuratas sepertinya sedang melakukan pertandingan internal dengan rekannya sesama robot sebelum hari H pertandingan.

Sang CEO Kagoro mengungkapkan bahwa robot raksasa bukan sekedar soal kecanggihan teknologi tapi budaya. Ia tak bisa menerima jika ada negara yang membuat robot lebih hebat dari Jepang. Itulah mengapa pihaknya akan berusaha maksimal membuat Kuratas menang di pertarungan robot. Belum bertanding aura persaingan sudah sangat sengit. Siapakah yang nanti jadi pemenang?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU