TGS 2015 Menjadi Surganya Gamer, 800 Game Baru Siap Dimainkan

tgs 2015 SCE

Tokyo Game Show merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

TGS 2015 Beberkan Empat Proyek Internasional, Game Indie dan Developer Asia Kembali Menjadi Fokus

Hingga 9 September kemarin, jumlah peserta dari luar Jepang telah mencapai rekor 246 peserta, menjadi yang terbesar dalam sejarah TGS. Nantikan liputan langsung TGS 2015 hanya di #Duniakunet
Baca Juga

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya. Dan ternyata dugaan tersebut ada benarnya. Hingga pertengahan Juli 2015 kemarin, atau ketika tiket untuk event tersebut mulai dijual, TGS 2015 sudah memberikan data yang fantastis. Jumlah pesertanya menjadi yang terbesar dalam sejarah Tokyo Game Show hingga saat ini.

Menurut siaran pers yang dirilis panitia, hingga 1 September 2015 lalu sudah ada 473 peserta yang terdaftar untuk pameran tahun ini dengan total 2004 booth, dan itu sudah melampaui jumlah tahun lalu yang hanya mencapai 421exhibitor saja dengan 1715 booth. Melihat daftarnya, sepertinya masih sama, menggambarkan fokus industri saat ini di Jepang. Ada banyak game smartphone dan game sosial yang mengambil banyak porsi pameran kali ini. Sedangkan hingga 9 September kemarin, jumlah peserta luar negeri telah mencapai rekor 246 peserta, dibandingkan 204 peserta selama TGS 2014 lalu. Dengan menawahnya pasar game Asia, TGS 2015 makin memikat perhatian dari peserta luar negeri.

Data lainnya, perkiraan jumlah game yang akan didemokan selama event tahun ini pun sudah diungkapkan. Hingga 1 September, sudah ada 793 judul game yang dipastikan bisa kalian temukan selama TGS 2015. Game tersebut tersebar ke banyak genre, mulai game dengan teknologi terkini yang mendukung permainan menggunakan perangkat VR (virtual
reality), hingga yang casual mudah dimainkan oleh semua orang, untuk beragam platform, seperti konsol, smartphone dan PC.

Sumber


SHARE
Previous articleChemCaper, RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia, Unjuk Gigi Selama TGS 2015
Next articleSitus Perselingkuhan Ashley Madison Bocor Dihajar Hacker. Bagaimana Kabarnya Kini?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.