Garuda Gemilang, Animasi Sepak Bola Indonesia Siap Tayang!

Garuda Gemilang - Tim

Sepak Bola sedang menjadi sorotan di Indonesia. Vakumnya PSSI lumayan membuat sepi pertandingan-pertandingan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia yang biasanya lumayan meningkatkan rasa nasionalisme rakyat Indonesia. Nah, ditengah sepinya pertandingan Tim Nasional, Indosiar mengumumkan akan memutar serial animasi 3D bertema sepak bola. Serial Animasi ini akan bernama Garuda Gemilang. Lewat penayangan serial animasi ini diharapkan bisa memupuk rasa nasionalisme serta kebanggaan terhadap bangsa pada anak-anak sejak dini.

Studio Anime-anime Populer Ini Ternyata Ada di Indonesia!

Ternyata orang Indonesia tidak hanya bisa menikmati Anime saja, tetapi juga ikut dalam tim pembuatannya. Nggak percaya? Coba lihat anime populer satu ini!
Baca Juga

Kita mungkin sudah terbiasa dengan tontonan animasi bertema sepak bola di layar kaca. Sebut saja Kapten Tsubasa, atau Inazuma Eleven. Banyak dari kita yang kemudian mengagumi mereka, dan termotivasi bermain bola karena menontonnya. Bahkan di negara asalnya, Jepang hampir semua pemain Timnas nya merupakan pemain-pemain yang lahir pasca menonton Kapten Tsubasa. Di perhelatan akbar Piala Dunia 2002, kapten timnas Jepang bahkan meneriakkan nama Kapten Tsubasa pasca memenangkan pertandingan melawan Turki.

Di lain pihak, meski sepakbola dikenal sebagai olahraga yang digemari hampir sebagian besar masyarakat Indonesia, kita tak menemukan animasi bertema sepak bola di layar kaca garapan anak bangsa. Tak ayal, kita akan lebih sering menemukan anak kecil berkostum Kapten Tsubasa dimana-mana.

Nah, lewat kehadiran Garuda Gemilang diharapkan kondisi ini akan berubah. Dalam sinopsisnya diceritakan, Garuda Gemilang adalah seorang anak kecil berumur 10 tahun. Karena himpitan ekonomi, maka Gilang (panggilan Garuda Gemilang) terpaksa untuk berjalan kaki setiap hari dari rumah. Karena tidak memiliki mainan lain selain bola kesayangan nya, maka dia pun setiap berangkat dan pulang sekolah selalu berlari sambil mendribble bola, sehingga dia sudah terbiasa membawa bola di antara kakinya.

Ditemani oleh ayahnya beserta 3 orang teman setia nya, serial animasi ini akan mengajak kita melihat perjuangan Gilang untuk masuk Tim Nasional. Meski hidup dengan kondisi serba sederhana, Gilang dan ketiga orang temannya tak padam asa untuk menjadi pemain sepakbola yang dapat mengharumkan nama Indonesia dengan segala prestasinya. Mereka pun berlatih di SSB Harimau Muda, sebuah SSB sederhana dengan fasilitas seadanya.

Di SSB, empat sahabat itu hanya dibimbing pelatih muda bernama Dalijo yang juga punya minat tinggi terhadap sepakbola. Rasa sedih ketika melihat perkembangan sepakbola, membuat sang pelatih begitu semangat untuk mengasah kemampuan anak-anak kampung tersebut agar bisa bersaing dengan murid SSB ternama lainnya hingga memiliki fasilitas sendiri.

Garuda Gemilang - Feature

Mari Mengenang Film Kartun Minggu Pagi yang Telah Tiada

Dulu hari minggu digunakan untuk bersantai ditemani film kartun. Namun, momen itu tinggal kenangan, mari mengenang film kartun minggu pagi yang telah tiada
Baca Juga

Gilang dan teman-temannya terkadang berlatih tanpa sepatu bola di lapangan sederhana yang dianggap tak layak, dan terkadang mengasah kemampuan di jalanan kampung. Lagi-lagi, itu semua itu tidak menyurutkan langkah mereka. Kekompakan serta semangat Gilang dan kawan-kawan, pada akhirnya membuat mereka berhasil lolos seleksi timnas U-12. Dukungan ayah Gilang yang selalu teringat dengan almarhum ibunya agar sang anak bisa menjadi pemain sepakbola Timnas, semakin memacu semangatnya dalam berlatih.

Berikut ini trailer dari Garuda Gemilang:

Garuda Gemilang, Animasi Sepak Bola Indonesia Siap Tayang!

Serial Animasi 3D karya anak bangsa ini akan mengangkat tema sepak bola. Mampukah kehadirannya menggantikan posisi Kapten Tsubasa yang sudah lebih dulu tenar?

Abaikan

Wiwiek Supadmi, Ahmad Zulkifli Lubis, Endang Ayu, Diah Sekartadji, Darmawan Susanto, dan sederet nama lainnya dipastikan menjadi pengisi suara di serial yang dikerjakan oleh MagicMotion Studio ini.

Lebih jauh, Garuda Gemilang nantinya akan memiliki rangkaian cerita sebanyak 13 episode. Serial ini siap mengudara di Indosiar mulai 14 September 2015 dari Senin hingga Jum’at pukul 17.00 WIB. Semoga animasi 3D ini mampu hadir dengan menuntaskan ekspektasi penonton dan mampu memupuk rasa nasionalisme anak-anak Indonesia masa kini.


SHARE
Previous articleSitus Perselingkuhan Ashley Madison Bocor Dihajar Hacker. Bagaimana Kabarnya Kini?
Next articleMasya Allah, Petarung Arab juga Berlaga di Street Fighter V!