Yuk Berkenalan dengan Punggawa Indonesia Game Studios di TGS 2015!

indonesia game studios di tgs 2015

Siapa saja studio Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Game Studios di TGS 2015? Berikut adalah bocoran yang didapat dari booklet resminya!

#TGS2014 Mengintip Aktivitas di Booth Indonesia Game & Art Studios

Ternyata mereka banyak yang siap merilis game untuk pasar Jepang lho!
Baca Juga

Tokyo Game Show (TGS) 2015 tinggal beberapa hari lagi. Persiapan pun tengah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan game di seluruh dunia, tak terkecuali dengan Indonesia. Yap, tahun ini adalah keikutsertaan kali keempat secara berturut-turut dari developer Indonesia di salah satu pameran game terbesar di dunia tersebut sejak 2012 dengan kembali mengusung nama Indonesia Game Studios.

Indonesia Games Studios di TGS 2015 kali ini akan menempati booth 4-N02 di bagian Asia New Stars Area. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, booth Indonesia Game Studios di TGS 2015 merupakan kumpulan dari beberapa developer Indonesia yang kali ini dikoordinir oleh Touchten Games dan juga didukung oleh Asosiasi Game Indonesia dan juga Duniaku Network sebagai satu-satunya media partner resmi TGS 2015 di Indonesia.

Untuk tahun ini, ada enam studio game Indonesia yang datang langsung menggawangi Indonesia Game Studios ini antara lain Touchten Games, Artoncode Indonesia, Tinker Games, Agate Studio, Altermyth, dan G.U.I.L.D Entertainment. Selain itu, Indonesia Game Studios juga akan menampilkan game-game dari beberapa developer lain yang tidak ikut serta langsung ke TGS 2015 seperti Enthrean Guardian, Mojiken Studio dan Khayaland.

indonesia game studios di tgs 2015

Booklet dari Indonesia Game Studios sendiri juga disiapkan dalam dua bahasa, Inggris dan Jepang untuk memudahkan pengunjung TGS 2015 memahami potensi dari developer game Indonesia. Nah, sekarang yuk kita intip sedikit isi dari booklet tersebut dan mengenal para developer yang ada di dalamnya.


1

Touchten Games


indonesia game studios di tgs 2015

Sebagai salah satu developer game mobile papan atas di Indonesia, kolaborasi adalah salah satu kekuatan utama dari Touchten. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2009 lalu, Touchten sudah menggandeng banyak pihak untuk berkarya, seperti menerima investasi dari beberapa venture capital dan juga bekerja sama dengan website humor 9GAG untuk mengembangkan beberapa game dengan menggunakan brand mereka.

Saat ini, Touchten memiliki lebih dari 35 staff dan terus berkembang dan menghasilkan banyak game yang kerap kali mendominasi ranking di toko aplikasi. Selain itu, mereka juga terus mengembangkan platform Online to Offline yang menjadi tulang punggung beberapa game mereka.


2

Tinker Games


indonesia game studios di tgs 2015

Studio yang berbasis di Bandung ini merupakan salah satu studio di Indonesia yang cukup konsisten di ranah game mobile. Salah satu game mereka yang sempat menjadi hit adalah game shoot ’em up INheritage yang mengemas budaya lokal dengan gaya lebih modern. Selain itu, mereka juga masih sibuk mempersiapkan Pale Blue, sebuah game PC yang sukses berkampanye di Kickstarter dan Steam Greenlight. Nantinya, Pale Blue ini akan dirilis di Windosws, Mac dan Linux melalui platform Steam.


3

Altermyth


indonesia game studios di tgs 2015

Developer game “legenda” yang ada di Indonesia. Altermyth sendiri mulai berdiri sejak tahun 2003, dan masih eksis hingga sekarang. Hingga saat ini, Altermyth sudah banyak menelurkan produk di berbagai platform, mulai dari mobile hingga PC. Mereka pun juga mengembangkan sebuah toko aplikasi untuk developer game Indonesia, Nampol.net yang mempermudah developer untuk memasarkan game, dan gamer untuk mendapatkannya. Selain itu, mereka juga membuat sebuah platform edukasi game development secara online bernama KubikGame.


4

Agate Studio


indonesia game studios di tgs 2015

Mengusung jargon “Live the Fun Way”, Agate Studio bisa disebut sebagai salah satu studio game senior di Indonesia. Dibentuk oleh 18 orang di tahun 2009, saat ini Agate Studio sudah memiliki lebih dari 50 staff di Bandung. Mereka pun sempat menjalin kerja sama dengan Square Enix lewat Sengoku IXA, dan memiliki beberapa franchise yang populer di kalangan gamer seperti game simulasi Football Saga. Saat ini tengah disibukkan proyek Valthirian Arc baru yang kabarnya siap berkampanye di Kickstarter.


5

Artoncode Indonesia


indonesia game studios di tgs 2015

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2012, perkembangan Artoncode pun terus melesat dalam tiga tahun terakhir. Mereka sudah menghasilkan banyak kolaborasi dan juga produk yang merajai toko aplikasi seperti Faunia Paw yang dirilis bekerja sama dengan Lyto dan Harmoni Karaoke. Yang terbaru mereka tengah digandeng Bandai Namco sebagai platinum partner untuk mengembangkan game-game mereka. Saat ini, mereka juga tengah disibukkan dengan pengembangan Winterflame: The Other Side, game PC yang diangkat dari Vandaria Saga dan telah sukses dalam kampanye Kickstarter beberapa waktu lalu.

1
2

SHARE
Previous article7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime
Next articleSchedule AFAID 2015 Diumumkan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.