7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Tunggu dulu, Doraemon lebih kuat dari Gundam?

7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Robot mungkin adalah salah satu objek yang selalu berada pada impian manusia. Ada begitu banyak ilmuwan yang rela menghabiskan umurnya untuk mengembangkan robot dari mulai sekedar konsep untuk bisa hadir ke bentuknya hingga hari ini. Tak ayal, ini kemudian menginspirasi banyak orang untuk menjadikannya sebagai tokoh imajinatif. Ada banyak manga hingga anime yang mengangkat robot sebagai tema bahkan tokoh utamanya. Berikut ini merupakan 7 robot terkuat yang pernah hadir di anime.


[page_break no="7" title="Strike Freedom Gundam - Gundam SEED Destiny"]


7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

[read_more id="212414"]The ZGMF-X20A Strike Freedom Gundam (atau yang lebih dikenal dengan Strike Freedom, Freedom) adalah generasi penerus mobile suit sebelumnya, ZGMF-X10A Freedom. Mobile Suit ini muncul di Mobile Suit Gundam SEED Destiny, dan digunakan oleh Kira Yamato.

Sebagai generasi penerus, Freedom hadir dengan kemampuan menghancurkan lawan dalam berbagai jarak dan jumlah banyak dalam waktu yang cepat. Dengan kemampuan ini, dipastikan Strike Freedom masuk sebagai salah satu robot paling kuat dalam anime.


[page_break no="6" title="Arale Norimaki - Dr. Slump"]


7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Arale Norimaki adalah protagonis yang hadir dari serial manga Dr. Slump karya Akira Toriyama. Arale adalah robot yang diciptakan oleh Senbei Norimaki dengan perawakan menyerupai anak perempuan berusia 7 tahun. Meski terlihat seperti anak-anak, Arale menyimpan banyak jurus-jurus berbahaya. Dengan jurus earth splitter misalnya, ia mampu membelah planet menjadi dua dengan tangan kosong.


[page_break no="5" title="GaoGaigar - GaoGaigar: King of the Braves"]


7 Robot Terkuat dalam Sejarah AnimeGaoGaigar merupakan bentuk penggabungan antara tiga GaoMachines dan GaiGar, yang otomatis meningkatkan kemampuannya beberapa kali lipat.


[page_break no="4" title="RX-78-2 Gundam - Mobile Suit Gundam"]


7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

RX-78 Gundam adalah sebuah mobile suit percobaan dalam Universal Century Gundam yang dikembangkan oleh Federasi Bumi. RX-78-2 Gundam kemudian menjadi simbol bagi serial Gundam atas banyaknya spinoff dan sekuel dari cerita ini. Salah satu kekuatan nya yang paling mematikan adalah Experimental Beam. Kemampuan ini menjadikan RX-78-2 memiliki beam yang setara dengan kapal perang, serta mampu menembus pertahanan setebal apapun.


[page_break no="3" title="Eva Unit 01 - Neon Genesis Evangelion"]


7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Evangelion Unit-01 adalah robot yang digunakan oleh protagonis Shinji Ikari dari serial Neon Genesis Evangelion. Eva-01 terkenal karena sering mengamuk diluar batasan, dan masih bisa terus bergerak meski kehabisan batrai.


[page_break no="2" title="Gurren Lagann - Tengen Toppa Gurren Lagann"]


7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Sebagai sebuah robot yang bisa menghancurkan Galaxy, tentu saja Gurren Lagan masuk dalam daftar robot terkuat dalam anime!


[page_break no="1" title="Doraemon - Doraemon"]


 7 Robot Terkuat dalam Sejarah Anime

Meski terlihat lemah dan tidak kuat, jangan biarkan robot kucing ini menipumu. Doraemon sudah ditunjukan memiliki kemampuan untuk mengeluarkan benda-benda canggih dan mempunyai kemampuan menghancurkan yang tinggi. Doraemon bisa mengubah lawan yang besar menjadi kecil. Bahkan bisa mengendalikan cuaca dalam skala besar.

Nah bagaimana? Sepakatkah kamu dengan daftar ini?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU