Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

Penjelasan ilmiah dibalik jurus Kamehameha ini buktikan bahwa kita juga bisa Ka-Me-Ha-Me-HAAA!!

Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

kamehameha thumbs[read_more id="182344"]

Apakah itu kamehameha? Apakah manusia juga bisa menciptakan kamehameha dalam kehidupan nyata? Berikut ini adalah penjelasan ilmiah dibalik rahasia jurus andalan Son Goku!

Kamehameha adalah jurus andalan yang sering dipakai oleh Goku dalam serial Dragon Ball. Jurus ini begitu legendaris sampai-sampai anak-anak tahun 90’an yang hingga kini sudah dewasa masih sering kali menirukan gerakannya –sambil membayangkan mereka mengeluarkan energi kamehameha sungguhan. Akan tetapi, saya yakin bahwa dari sekian banyak orang yang mencoba berpose dan berteriak “kamehameha” pasti belum ada satupun yang berhasil mengeluarkan jurus ini. Apakah ini berarti mustahil bagi seseorang untuk mengeluarkan kamehameha? Sepertinya tidak...

Sebuah channel YouTube The"> Film Theorists mengupload sebuah video yang menjelaskan bagaimana cara kerja kamehameha berdasarkan sudut pandang sains. Berikut ini adalah video-nya:

[youtube_embed id="Zq1aPOunsFA"]

[read_more id="173820"]

Seperti yang dijelaskan dalam video diatas, Kamehameha adalah sebuah gelombang energi. Akan tetapi, jurus ini bukanlah hanya sebuah gelombang energi karena energi adalah: sesuatu yang tidak terlihat dan sesuatu yang berada di dalam benda fisik. Dengan begitu, kamehameha adalah sebuah zat yang mengandung energi. Zat apakah itu? Plasma.

Selama ini,kita dibodohi bahwa di dunia hanya terdapat tiga jenis zat: padat, cair dan gas. Pada kenyataannya, terdapat empat jenis zat di dunia ini –Plasma. Plasma sendiri adalah zat yang membentuk 99% benda yang berada di seluruh alam semesta. Beginilah proses plasma terbentuk: Ketika zat padat dipanaskan, maka zat tersebut akan berubah menjadi cair. Lalu ketika dipanaskan lagi, maka zat cair akan berubah menjadi gas. Dan ketika gas tersebut kita panaskan, maka akan terbentuklah plasma. Dengan kata lain, plasma terbentuk dari gas.

kamehameha[read_more id="184454"]

Lalu, apa hubungannya plasma dengan kamehameha? Karena plasma terbentuk dari gas, maka satu hal yang pertama kita butuhkan adalah gas. Dan cara untuk memanaskan gas tersebut supaya menjadi plasma adalah dengan menggunakan listrik –dan tubuh manusia sendiri mengandung banyak sekali senyawa kimia yang bisa menciptakan listrik.

Jadi, cara agar kita bisa mengeluarkan kamehameha sangatlah mudah (secara TEORI): kita mengeluarkan listrik yang cukup kuat sehingga dapat memanaskan gas/udara disekitar kita menjadi plasma dan menembakannya dalam bentuk kamehameha. Tentu saja, masalah utama adalah bagaimana kita mengeluarkan listrik yang cukup dari dalam tubuh kita untuk memanaskan gas menjadi plasma. Jika kita ingin bisa mengeluarkan kamehameha sesuka hati, berarti kita harus mampu mengendalikan seluruh bagian tubuh kita sampai tingkat sel –dan pastinya, dibutuhkan latihan secara disiplin supaya bisa demikian.

Sumber: Youtube

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU