Apple Pencil Diumumkan, Netizen Sindir Habis-Habisan!

apple pencil

Ada saja netizen yang tidak antusias dengan pengumuman Apple Pencil

Pada 10 September lalu Apple mengumumkan produk terbaru mereka yaitu iPad Pro. iPad Pro merupakan tablet terbaru berukuran besar yang diklaim dapat menyaingi portable PC Bersamaan  dengan hal tersebut, Apple juga mengumumkan dua aksesoris utama, yaitu Smart Keyboard dan Apple Pencil. Keduanya dipasarkan secara terpisah dan memiliki beberapa fitur unggulan.

Apple-iPad-Pro-11

iPad Pro, Raja Segala Tablet Dirilis, Berikut yang Perlu Kalian Ketahui!

Apple memang copycat terbaik. Meskipun banyak fitur baru dari iPad Pro ini dianggap meniru produk lain, namun mereka mampu memberikan yang lebih baik (dan lebih mahal, tentunya!).
Baca Juga

Namun yang menjadi perhatian netizen adalah kehadiran Apple Pencil. Apple Pencil menjadi perangkat pendukung yang unik. Desainnya dirancang mirip dengan pensil biasa untuk mempermudah user dalam pengoperasian. Bisa dibilang ini serua dengan kinerja S Pen dari Samsung. Namun Apple Pencil diklaim lebih akurat karena iPad Pro sendiri telah mendukung teknologi Touch ID dengan akurasi yang lebih baik.

Apple-iPad-Pro-3

Pada demonstrasinya, Apple memberikan contoh menggambar dengan Apple Pencil pada iPad Pro. Teknologi Touch ID di iPad Pro dapat mengukur tekanan tangan ketika Apple Pencil menyentuh layar. Sehingga konsumen dapat menggambar sebuah garis yang cukup tebal atau garis tipis, sesuai dengan tekanan yang diberikan pada layar.

apple (3)

Apple Pencil juga memiliki berbagai fungsi yang mempermudah konsumen dalam menjalankan beberapa aplikasi seperti Microsoft Office dan Adobe. Untuk baterainya, daya Apple Pencil dapat diisi dengan konektor Lightning pada iPad Pro.

Harga Apple Pencil akan dipatok USD99, atau sekitar Rp. 1,4 jutaan!

Namun bukan berarti pengumuman ini disambut baik oleh netizen. Ada saja yang menyindir kehadiran Apple Pencil ini. Tidak jauh-jauh, sindiran untuk Apple Pencil ini berkisar sebagaimana sindiran terhadap produk Apple lainnya. Dari menyindir penamaan produk, fungsi yang mirip dengan pesaing, hingga harga yang disemat untuk produk ini nantinya.

Karena… sejutaan rupiah untuk sebuah “pensil” mungkin saja berlebihan bagi orang awam.

Hal ini memicu respons yang lucu-lucu dan menarik dari internet. Memang hal seperti ini tidak akan mendapat pengampunan dari media sosial, sehingga wajar berbagai sindiran pun muncul di ranah media.

Berikut adalah sindiran-sindiran unik mengenai kehadiran Apple Pencil.

https://twitter.com/redbubble/status/641672792639860736

https://twitter.com/ItsNickCat/status/641672733194121216

https://twitter.com/HARRYEDDYSTIZZY/status/641668672214450177

Jadi, sindiran Apple Pencil mana yang paling kamu suka? Atau justru ada sindiran yang paling kamu benci?


SHARE
Previous articlePesaing Pokémon GO, Augmented Reality X-Tactics Ajak Kalian Berburu Illuminati
Next articleGame Indie dari Beijing, Loud Papa, Ikut Ramaikan TGS 2015
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.