Lima Informasi Jessica Jones yang Diketahui Hingga Sejauh Ini

Trailer Jessica Jones - CoverTak memiliki nama sebesar tokoh utama serial Netflix Marvel yang lain, ada beberapa pertanyaan mengenai seri Jessica Jones. Penasaran akan seperti apa serial yang satu ini? Sambil menunggu dirilisnya info yang lebih detil, mari kita lihat kembali beberapa informasi Jessica Jones yang telah dirilis hingga sejauh ini!

1

Akan Ada Sedikitnya Dua Superhero Lain di Serialnya


Informasi Jessica Jones - Mike Colter Luke Cage

Elizabeth Olsen Mengungkap Siapa Musuh Utama Civil War!

Apakah Captain America? Iron Man? Crossbones? Atau malah karakter lain?
Baca Juga

Di season pertama, Daredevil adalah satu-satunya karakter protagonis yang disajikan memiliki kekuatan super. Ia didukung oleh beberapa nama familier, seperti Karen Page, Foggy Nelson dan Claire Temple (alias Night Nurse) tapi keduanya tak pernah memiliki kekuatan super.

Sejauh ini, Jessica Jones sudah diketahui akan didukung oleh dua karakter yang bisa disebut sebagai superhero, setidaknya di komik. Yang sudah jelas adalah Luke Cage, diperankan oleh Mike Colter. Karakter yang satu ini bahkan sudah dipersiapkan untuk membintangi serial netflixnya sendiri.

Tapi ada satu karakter lagi (dari yang sudah diketahui sejauh ini) yang versi komiknya memiliki kekuatan super, dan dia telah ditempatkan sebagai sahabat Jessica. Siapa? Dia adalah Patricia “Trish” Walker.

Informasi Jessica Jones - Trish WalkerDi komik, Patricia Walker adalah superheroine bernama Hellcat. Menurut informasi dari Marvel.com nama Patsy yang menjadi panggilannya di komik juga masih digunakan di sini oleh fansnya.

Tapi untuk sekarang, belum diketahui apakah Trish akan mengenakan kostum Hellcat dan membantu Jessica Jones menghadapi ancamannya. Menariknya sih Hellcat memang pernah bergabung dalam beberapa versi Defenders, bahkan pernah menjadi anggota Avengers. Jadi bukan tidak mungkin dia memang dimasukkan untuk menjadi anggota Defenders versi Netflix ke depannya.


2

David Tennant Terlibat Sebagai Tokoh Penting


Informasi Jessica Jones - David TennantFans Doctor Who dan Harry Potter pasti familier dengan aktor Inggris yang satu ini. Dia adalah aktor yang memerankan Doctor kesepuluh di Doctor Who, dan juga Barty Crouch Jr. di Harry Potter and the Goblet of Fire. Sekarang Tennant akan beraksi juga di Marvel Cinematic Universe sebagai tokoh penting di cerita Jessica Jones.

Telah diumumkan sejak lama kalau Tennant akan memerankan karakter bernama Kilgrave. Di komik, Zebediah Killgrave adalah nama asli dari antagonis Purple Man. Penjahat yang satu ini tergolong sangat berbahaya, karena dia mampu mengendalikan orang lain untuk melakukan apapun yang ia kehendaki, termasuk berhenti bernafas! Kekuatan ini hanya dapat ditahan oleh individu-individu dengan kekuatan tekad besar, seperti Daredevil dan Dr. Doom.

Informasi Jessica Jones - Dr. DoomBelum diketahui pasti apakah Kilgrave akan menjadi tokoh antagonis utama di Jessica Jones. Namun sejauh ini dialah tokoh antagonis yang namanya sudah tertera di daftar nama IMDB Jessica Jones, dan – seperti yang bisa kamu baca di nomor berikut – Kilgrave versi Netflix juga memiliki sejarah dengan Jessica Jones.


3

Hubungan Kilgrave dengan Jessica Jones


Informasi Jessica Jones - Purple Man JewelInformasi Jessica Jones yang satu ini tidak eksplisit disampaikan, namun kamu bisa menghubungkannya sendiri dari detil-detil lain yang sudah dirilis.

Keterangan tentang Kilgrave di Marvel Cinematic Universe wiki:

Kilgrave is a man from Jessica Jones’ past, whose reappearance shakes up her life.

Sementara profil Jessica Jones sendiri menyebutkan:

Jessica Jones is a former superhero who hung up her secret identity due to suffering from post-traumatic stress disorder, opening her own detective agency in New York City to help people, and end up assisting other superheroes.

Seperti bisa dilihat di potongan gambar di atas, Jessica Jones versi komik tidak memiliki cukup kekuatan tekad untuk menahan pengaruh Kilgrave. Kilgrave pun sempat lama mengendalikan dia, termasuk memanipulasi Jessica untuk menyerang polisi hingga menyerbu Avengers demi membunuh musuh bebuyutannya, Daredevil.

Informasi Jessica Jones - Purple Man Jewel 2Dengan keberadaan Kilgrave, bisa ditebak minimal pengaruh kekuatan figur berbahaya ini pun dirasakan Jessica Jones versi Netflix. Pastinya dia jugalah penyebab Jessica Jones sampai harus pensiun dari karir superhero-nya. Tapi, sampai sejauh apa cengkeraman Kilgrave kepada Jessica Jones di serialnya? Untuk yang itu sepertinya kita harus menunggu jawabannya dari serialnya sendiri.

Yang menarik, di komik Jessica Jones dibantu oleh anggota X-Men, Jean Grey, agar bisa menghadapi serangan Purple Man di kemudian hari. Karena Jean Grey jelas tidak ada di Marvel Cinematic Universe, menarik untuk melihat bagaimana Jessica akan menghadapi karakter ini. Siapa tahu dia akan menggunakan jasa Daredevil, yang versi Netflixnya pun sudah diperlihatkan memiliki kekuatan tekad besar.

1
2

SHARE
Previous articleFilm Superhero DC Sepertinya Lebih Baik dibuat Seperti Film Superhero Marvel!
Next articleSemua yang Perlu Kamu Ketahui dari iPhone 6s dan 6s Plus
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.